Comscore Tracker

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!

Awas, jangan sampai kalap!

Saat merencakan berlibur ke India, apa destinasi utama yang ingin kamu kunjungi? Mungkin sebagian besar dari kamu akan menjawab Taj Mahal. Yup, bangunan bersejarah ini memang menjadi wishlist para pelancong saat mengunjungi India. 

Namun, apakah kamu tertarik untuk melihat sudut lain dari India? Seperti pasar loak atau flea market misalnya. Selain objek wisata sejarah, India juga dikenal mempunyai banyak sekali pasar loak, lho. Di tempat ini kamu bisa berburu barang-barang langka seperti perhiasan hingga dekorasi rumah.

Berikut ini delapan pasar loak yang wajib kamu kunjungi saat berada di India.

1. Colaba Causeway, Mumbai

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!mapsofindia.com

Colaba Causeway dijuluki sebagai surga belanjanya Mumbai. Di sini kamu bisa membeli pakaian, perhiasan, pernak-pernik, tas, aksesoris, buku dan masih banyak lagi.

Buka setiap hari dari pagi hingga malam, tempat ini menjadi salah satu tempat paling padat di Mumbai.

2. Laad Bazaar, Hyderabad

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!excitingindia.in

Laad Bazaar terletak di jalan sempit di kota Nawaabs. Tempat ini adalah surga untuk permata dan mutiara. Kamu akan dengan mudah menemukan gelang, batu mulia, dupattas, jhumka dan aneka perhiasan lainnya.

Pasar yang buka setiap hari ini juga menjadi tujuan yang tepat kalau kamu mencari pakaian tradisional India.

3. Arpora Saturday Night Market, Goa

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!itsgoa.com

Bila kamu mengunjungi Goa, jangan lewatkan untuk mampir ke Arpora Saturday Night Market. Sesuai namanya, pasar ini diadakan setiap malam Minggu. Di tempat ini, kamu akan menemukan pakaian, aksesoris buatan tangan, sepatu, tas hingga dekorasi rumah.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan makanan-makanan lezat serta hiburan malam seperti Club Cabana.

4. Sarojini Nagar, Delhi

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!delhitourism.travel

Sarojini Nagar adalah salah satu pasar yang paling terkenal karena kerap muncul di film-film Hollywood. Pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan, seperti dekorasi rumah, pakaian, tas, buku hingga makanan dan minuman. Rasanya gak cukup satu hari untuk berkeliling di tempat ini karena kamu bisa menemukan banyak barang unik dengan harga murah.

Jangan datang di hari Senin, karena tempat ini hanya buka pada Selasa hingga Minggu.

Baca Juga: 9 Bangunan Instagrammable di India, Bisa Jadi Spot Foto yang Bagus

5. Parry’s Corner, Chennai

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!Arun Pandiyan via lbb.in

Parry's Corner terletak di dekat Pelabuhan Chennai. Berbagai barang unik dan antik bisa ditemui di pasar ini. Dikunjungi oleh ribuan orang setiap harinya, Parry's Corner menjadi sudut paling sibuk di Chennai. Jadi, kalau kamu mau berkunjung ke sini, bersiaplah untuk berdesak-desakan. 

6. Johari Bazaar, Jaipur

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!theguardian.com

Kalau kamu mencari perhiasan, batu mulia dan permata di Jaipur, kamu harus mengunjungi Johari Bazaar. Tempat ini dipenuhi lebih dari 500 toko yang telah lama berdiri dan menjajakan perhiasan dengan desain terbaik. Kamu juga bisa bergeser ke tempat sekitarnya, seperti Bapu Bazaar dan Nehru Bazaar untuk mencari pakaian-pakaian India yang cantik.

7. Anjuna Flea Market, Goa 

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!outlookindia.com

Pasar Anjuna mulai beroperasi sejak beberapa dekade lalu. Saat itu, kelompok masyarakat membuat barang kerajinan tangan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Hingga kini, setiap hari Rabu, pasar ini dipenuhi pedagang dan pembeli dari berbagai daerah. Bukan hanya kerajinan tangan, kamu juga bisa menemukan hidangan lezat di sini.

8. New Market, Kolkata

8 Flea Market Terbaik di India, Surga Barang Antik dan Perhiasan!whatsuplife.in

Meskipun namanya New Market, pasar ini dibangun pada 1874 oleh penjajah Inggris. Saat ini, ada lebih dari 2.000 kios yang menjual pakaian, sari India, barang pecah belah hingga makanan lezat. Menjadi tujuan favorit warga lokal dan turis, tempat ini adalah sudut Kolkata yang paling padat. Kamu butuh waktu lebih dari satu hari untuk mengelilingi pasar tertua ini.

Itulah delapan pasar loak atau flea market yang wajib kamu kunjungi saat berada di India. Hati-hati, jangan sampai kalap karena tempat ini dipenuhi berbagai barang unik dengan harga murah.

Baca Juga: Hasil dari Fermentasi, 5 Makanan India ini Mirip Tempe Khas Indonesia

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya