Comscore Tracker

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di Blitar

Yuk rehat sejenak menyegarkan mata dan pikiran di perbukitan

Terkenal sebagai tempat dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, Blitar kental dengan suasana sejarahnya. Namun, selain disuguhkan dengan berbagai tempat wisata bersejarah, di Blitar ternyata terdapat banyak tempat wisata yang bernuansa perbukitan. Suasana yang tenang dan udara yang segar sangat cocok untuk kamu yang ingin rehat sejenak dari rutinitas harianmu.

Meskipun berada agak jauh dari pusat kota Blitar, kamu tidak akan rugi dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Berikut 5 rekomendasi wisata bernuansa perbukitan di Blitar.

1. Konyar Hill

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di BlitarInstagram.com/exploreblitar

Konyar Hill berada di Krajan, Sukoanyar, Kesamben, Blitar yang berjarak sekitar 35 km dari kota Blitar. Biaya masuk Konyar Hill Rp5.000 per orang dengan tarif parkir Rp3.000 per kendaraan.

Berbagai view cantik ditawarkan di Konyar Hill, dari gardu pandang sebagai spot foto, perbukitan dihiasi bunga-bunga indah, hingga bebatuan karst yang membuat tempat ini menjadi wisata dengan nuansa perbukitan yang wajib untuk dikunjungi.

2. Bukit Bonsai

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di BlitarInstagram.com/bobbyfatchurrohman

Bukit Bonsai terletak di Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Berjarak 10.2 km dari pusat kota Blitar, tempat wisata bernuansa perbukitan satu ini cocok sekali buat kamu yang mencari spot foto kekinian karena di sini disediakan berbagai spot foto dari spot foto berbentuk perahu, spot foto timbangan, hingga spot foto cinta.

Tarif masuk wisata ini gratis lho. Kamu hanya dikenakan biaya parkir saja di mana untuk kendaraan roda dua Rp2.000 dan kendaraan roda empat Rp5.000.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Blitar yang Paling Nikmat, Rasanya Bikin Susah Move On

3. Hutan Pinus Gogoniti

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di BlitarInstagram.com/meliarustia

Berjarak 33,8 km dari pusat Blitar, Hutan Pinus Gogoniti menawarkan spot foto yang tak kalah instagenic. Bagi kamu yang hobi berswafoto dan menikmati nuansa perbukitan, tidak ada salahnya mampir ke sini saat berkunjung ke Blitar.

Selain spot foto, di sini kamu juga bisa mencoba menunggangi kuda. Untuk menikmati ini suasana di hutan Pinus Gogoniti ini kamu hanya dikenakan biaya parkir saja kok Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk mobil.

4. Bukit Teletubbies

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di BlitarInstagram.com/idrissaelany

Bukit Teletubbies berada di Dusun Kampung  Anyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok. Tempat ini berjarak 3 km dari pusat Kota Blitar.

Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang serba hijau. Untuk melihat keindahannya, kamu bisa naik ke gardu pandang dengan membayar Rp5.000 per orang.

5. Perkebunan Teh Sirah Kencong

Menyejukkan, Ini Rekomendasi 5 Wisata Bernuansa Perbukitan di BlitarInstagram.com/irachubbies

Jika ingin mencari kesejukkan mata dengan pemandangan alam yang natural, kamu bisa ke perkebunan teh Sirah Kencong. Pemandangan khas pegunungan akan kamu temui di perkebunan teh ini.

Tidak hanya itu, kamu dapat mengunjungi air terjun yang berada tidak jauh dari tempat ini. Dari pusat Kota Blitar, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 12 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk masuk perkebunan teh kamu cukup membayar Rp5.000 per orangnya.

Jadi, lokasi mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Jangan lupa ajak teman-temanmu saat ke sana ya!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Blitar yang Dijamin Bikin Betah

Regina Amalia Photo Verified Writer Regina Amalia

@reginaamalia.ra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya