Comscore Tracker

4 Hal Keren yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang Pas Musim Dingin

Ada es melayang di permukaan laut

Sebagaimana diketahui, pada bulan Desember hingga Maret, masyarakat dari negara empat musim sedang berhadapan dengan salju musim dingin. Di musim yang juga bertepatan dengan natal dan tahun baru ini diselenggarakan berbagai festival yang sayang untuk dilewatkan.

Para wisatawan dari negara-negara tropis, seperti Indonesia misalnya, seringkali memanfaatkan momen libur natal dan tahun baru untuk berkunjung ke negara-negara empat musim demi bisa menikmati sensasi musim dingin, salah satunya adalah Jepang.

Ada banyak kejutan yang bisa kamu dapatkan saat berada di Jepang sepanjang musim dingin. Bahkan 4 pemandangan unik sekaligus keren ini hanya akan kamu temukan di Jepang saat musim dingin. Jangan harap kamu bisa kembali menemukan momen-momen luar biasa ini saat musim-musim yang lainnya.

Monyet-monyet Jigokudani Monkey Park berendam di mata air panas.

4 Hal Keren yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang Pas Musim Dinginhellotraveler.ru

Monyet salju merupakan pasukan monyet liar yang saat musim dingin terlihat berendam atau mandi di mata air panas dekat Yudanaka dan Shibu Onsen di Perfektur Nagano. Sepanjang tahun, monyet-monyet tersebut biasa menghabiskan waktu dengan berenang di Jigokudani Monkey Park. Namun selama bulan-bulan musim dingin sebagian besar akan terlihat menghabiskan waktu di mata air panas.

Monster-monster salju di Zao.

4 Hal Keren yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang Pas Musim Dinginvelvet.by

Salah satu pengalaman menarik dan mungkin sangat jarang kamu temukan saat berada di Jepang yakni menyaksikan langsung Zao Snow Monster (monster salju). Monster ini dibentuk oleh salju tebal yang mengendap pada pepohonan dan dibekukan oleh angin yang sangat dingin.

Monster salju terbentuk di sekitar puncak resor ski Zao dan biasanya terlihat lebih menakjubkan pada pertengahan Februari. Salah satu tempat terbaik untuk meihat monster salju adalah Zao Onsen, sumber air panas dan resor ski yang terkenal di pegunungan Perfektur Yamagata.

Ryuhyo (es hanyut/melayang) di Laut Okhotsk.

4 Hal Keren yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang Pas Musim Dinginistocking.com

Laut Okhotsk pantai Hokkaido akan dipenuhi dengan ribuan es yang hanyut di musim dingin. Es tersebut berasal dari Sungai Amur di Rusia yang biasanya sampai di Hokkaido pada sekitar pertengahan Januari sampai awal Februari, sebelum kembali menghilang sekitar pertengahan Maret sampai pertengahan April. Ryuhyo terbanyak biasanya bisa ditemukan di pantai barat Shiretoko Peninsulareceive dan pantai sekitar Abashiri.

Rombongan Crane Jepang yang terancam punah di Marshland Kushiro.

4 Hal Keren yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang Pas Musim Dinginzimbio.com

Berlibur ke Jepang saat musim dingin, pastikan kamu mengunjungi Taman Nasional Kushiro di Hokkaido. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1987 yang didedikasikan untuk melestarikan habitat rawa yang terbesar dan menjadi rumah bagi satu-satunya populasi Crane Jepang yang terancam punah. Meskipun taman nasional ini tidak menerima hujan salju dengan intensitas tinggi, populasi Crane Jepang biasanya akan muncul dalam jumlah besar di sepanjang musim dingin.

Nah, itu tadi 4 pengalaman unik sekaligus keren yang hanya bisa kamu temukan di Jepang di sepanjang musim dingin. Kamu yang sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan Visa Waiver dan memesan tiket pesawat untuk liburan, mau mencoba menyaksikan keajaiban musim dingin Jepang?

Reksita Wardani Photo Community Writer Reksita Wardani

Menulis adalah bekerja dalam keabadian - Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You