Comscore Tracker

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchang

Pyeongchang jadi lokasi filmnya Goblin lho

Indonesia menjadi satu negara di Asia Tenggara yang mendapatkan kebijakan bebas visa untuk berkunjung ke Korea Selatan. Namun, pemerintah Korea menyampaikan bahwa fasilitas bebas visa tersebut hanya berlaku bagi turis yang berkunjung ke Korea Selatan melalui bandara Yangyang di Provinsi Gangwon.

Bebas visa ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para turis yang ingin menyaksikan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, pada bulan Februari 2018 mendatang.

Selain memiliki destinasi-destinasi wisata yang menarik, seperti Pantai Yeongjin yang digunakan sebagai lokasi syuting drama “Goblin”, Pyeongchang juga punya sederet kuliner nikmat.

Dari berbagai kuliner yang ada, berikut ini merupakan lima rekomendasi kuliner terbaik yang bisa kamu nikmati di Pyeongchang.

1. Memil Makguksu

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchangaskkpop.com

Ini merupakan hidangan mi dingin khas Korea Selatan yang terbuat dari Memil atau Bucketwheat Pyeongchang.

2. Gondre Bibimbap

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchangnowpyeongchang.com

Gondre Bibimbap merupakan kuliner lokal dari Jeongseon yang menyehatkan. Hidangan lezat ini terbuat dari beras yang dicampur dengan Gondre Namul. Cara memasaknya juga sangatlah sederhana. Yakni dengan cara dibumbui kemudian dikukus.

3. Chodang Soondubu

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchangmangoplate.com

Chodang Soondubu atau tahu goreng Chodang merupakan hidangan khas Gangneung. Kuliner ini terbuat dari tahu asli Chongdang yang bisa kamu nikmati di Chodang Dubu Village.

4. Gamja Ongsimi

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchangwikimedia.org

Sup adonan kentang ini termasuk sebagai kuliner sup khas Korea. Gamja Ongsimi ini terbuat dari adonan kentang yang memiliki tekstur sangat lembut.

5. Hanu Bulgogi

Bebas Visa, Pastikan Kamu Mencicipi 5 Kuliner Terbaik Pyeongchangkorea.net

Hidangan daging bulgogi Korea ini merupakan simbol Pyeongchang. Hanu Bulgogi bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk menikmati Pyeongcang Hanu.

Nah, itu tadi kuliner terbaik dari Pyeongchang yang bisa kamu nikmati sambil menyaksikan seru dan meriahnya Olimpiade Musim Dingin 2018. Ada yang penasaran sama kelezatannya?

Reksita Wardani Photo Community Writer Reksita Wardani

Menulis adalah bekerja dalam keabadian - Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You