Comscore Tracker

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung Lampung

Pas buat tempat refresing keluarga

Pantai Sari Ringgung merupakan satu dari sekian pantai cantik yang ada di Lampung. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau dari Kota Bandarlampung membuatnya ramai dikunjungi wisatawan.

Tidak berhenti sampai di situ, Pantai Sari Ringgung menjadi tujuan favorit wisatawan karena banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Sudah gak sabar ingin segera ke sini? Sebelum itu, simak dulu daftar aktivitas berikut yang bisa kamu jadikan referensi saat berlibur ke Pantai Sari Ringgung kelak!

1. Melihat keunikan masjid terapung

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung LampungPantai Sari Ringgung (instagram.com/fandy_julianto)

Pantai Sari Ringgung memiliki keunikan yang tidak akan kamu temukan di pantai lain, yakni adanya masjid terapung. Dibangun pada tahun 2012, masjid terapung ini awalnya difungsikan sebagai tempat ibadah nelayan yang melaut di Pantai Sari Ringgung. 

Setelah direnovasi, masjid ini kemudian diresmikan menjadi tempat wisata pada Juni 2015. Masjid yang terapung sekitar 300 meter dari bibir Pantai Sari Ringgung ini dinamai Masjid Al-Aminah.

Masjid ini mengapung dengan sistem keramba dan ditopang oleh beberapa pelampung sehingga tidak hanyut. Namun, masjid ini akan bergerak seiring arah gelombang air laut.

2. Menikmati panorama pantai dari ketinggian

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung LampungPantai Sari Ringgung (instagram.com/luckyferdianto)

Menikmati keindahan panorama pantai dari bibir pantai terasa sudah biasa. Tapi, menikmatinya dari ketinggian tentu membuat sensasi yang berbeda. Saat berada di sini, kamu bisa mendaki sebuah bukit yang berada di sebelah Pantai Sari Ringgung.

Bukit yang sering disebut Puncak Indah ini menjadi tempat yang asyik untuk melihat lanskap pantai dan laut sekaligus. Meskipun cukup tinggi, trekking ke Puncak Indah terasa mudah karena sudah ada anak tangga yang disediakan oleh pengelola.

Baca Juga: 5 Aktivitas di Gunung Balau Lampung, Seru untuk Dilakukan!

3. Bermain wahana air

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung LampungPantai Sari Ringgung (instagram.com/pumik.club)

Pantai Sari Ringgung menjadi sebuah destinasi yang bisa dinikmati oleh segala usia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Pasalnya, tersedia beragam wahana yang bakal menambah keseruan liburanmu.

Beberapa wahana air tersebut antara lain adalah kano, banana boat, speed boat, snorkeling, tong air tumpah, waterboom tengah laut. Bagi pengunjung yang ingin snorkelling, gak perlu repot membawa peralatan. Kamu bisa menyewanya di lokasi.

4. Berfoto di atas pasir timbul

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung LampungPantai Sari Ringgung (instagram.com/senursenja)

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk menikmati pasir timbul. Kamu juga bisa menikmatinya saat ke Pantai Sari Ringgung, lho!

Letak pasir timbul ini cukup jauh dari tepi pantai, dapat ditempuh dengan 15-20 menit naik kapal. Perairan di sekitaran pasir timbul ini sangat jernih bahkan gerombolan ikan pun akan terlihat. Ikan-ikan di sini sudah terbiasa dengan pengunjung sehingga kamu bisa melihatnya dari dekat.

5. Berburu kuliner khas pantai

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sari Ringgung LampungPantai Sari Ringgung (instagram.com/fallane)

Setelah lelah bermain, berburu kuliner menjadi aktivitas yang gak boleh ketinggalan dilakukan. Tak jauh dari bibir pantai, ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman.

Bahkan, kamu juga bisa menikmati hidangan seafood khas daerah Sari Ringgung. Ikan-ikan yang dijual di sini merupakan ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Berlibur ke Pantai Sari Ringgung, gak cuma bermain pasir dan air saja. Kamu juga bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik di atas. Jadi, kapan nih mau ajak keluarga liburan ke sini?

Baca Juga: 10 Air Terjun di Pesawaran Lampung, Alamnya Cocok buat Healing

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya