Comscore Tracker

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!

Bangun tidur langsung lihat pemandangan

Konsep penginapan glamping atau glamorous camping saat ini mulai banyak menarik perhatian wisatawan. Pasalnya kamu tidak perlu repot menyiapkan peralatan camping, namun bisa merasakan menginap di alam. 

Buat kamu yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, kini di daerah Gunungkidul ada yang baru yakni Giri Wanara Glamping Resort. Pemandangannya keren dan kamarnya nyaman banget, lho!

Yuk simak ulasan tentang Giri Wanara Glamping Resort berikut ini! 

1. Menginap di tenda dengan fasilitas sekelas hotel

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Giri Wanara Glamping Resort (instagram.com/putsalju)

Dengan mengusung konsep camping mewah, Giri Wanara Glamping Resort menyediakan fasilitas dalam kamar yang lengkap bak kamar hotel. Mulai dari tempat tidur yang nyaman, AC, televisi, lemari pakaian, mesin pembuat kopi atau teh hingga kulkas.

Setiap tenda memiliki luas 25 meter persegi berkapasitas maksimum 4 orang dengan 2 dewasa dan 2 anak. Apabila diisi oleh 4 dewasa maka diwajibkan tambahan extra bed minimal 1.

2. Pemandangan teras kamar perbukitan hijau dan sungai

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Giri Wanara Glamping Resort (instagram.com/leniayui)

Giri Wanara Glamping Resort masuk dalam fasilitas yang ada di Wunung Giri Sela Kandha. Berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 300 mdpl dan dikelilingi sungai menjadikan pemandangan dari kamar sangat istimewa.

Saat sore hari tiba, kamu juga menyaksikan sunset dari teras kamar, lho!

3. Aktivitas yang dapat dilakukan

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Giri Wanara Glamping Resort (instagram.com/naaufaal)

Tak hanya memberikan pengalaman menginap dalam glamping, Giri Wanara Glamping Resort menawarkan beragam aktivitas sebagai pelengkap liburan kamu. Contoj aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah kelas yoga yang setiap sesinya berlangsung selama 60 menit. Lalu, ciblon bebakaran yang berarti bebakaran di pinggir sungai.

Kalau ingin memacu jiwa petualangan, disediakan pula layanan susur sungai dan menanam pohon. Tidak sampai di situ, untuk menambah pengalaman seni budaya spiritual tersedia layanan ruwatan yang dipercaya dapat menyucikan diri dan kelas tari tradisional.

Kalau sedang menginap di sini, sayang banget kalau tidak mencoba salah satu aktivitas tersebut ya.

Baca Juga: 8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke Rumah

4. Lokasi dan rute

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Giri Wanara Glamping Resort (instagram.com/wimboprakoso)

Penginapan ini berada di jalur wisata pantai Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta atau tepatnya di RT 01 / RW 02, Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya dari pusat Kota Jogja sekitar 47 km atau membutuhkan waktu berkendara selama 1 jam 20 menit.

Memang terlihat cukup jauh, ya. Tapi semua akan sepadan dengan sensasi menginap yang diberikan.

Rute yang harus ditempuh untuk tiba dilokasi yakni arahkan kendaraan ke Jl Wonosari - Jl Nasional III - Jl Kyai Legi - Jl Baron. Kemudian teruskan hingga tiba di Giri Wanara Glamping Resort.

5. Berapa rate per malamnya?

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Giri Wanara Glamping Resort (instagram.com/giribujana)

Tersedia dua pilihan tipe kamar di Giri Wanara Glamping Resort, di antaranya adalah Kapiwara Room dan Rewanda Room. Fasilitas keduanya sama, hal membedakan adalah Kapiwara Room menawarkan view bukit dan sungai. Sedangkan Rewanda Room memberikan view taman glamping. 

Untuk tipe kamar Kapiwara Room per malamnya dibanderol dengan harga Rp1.250 ribu dan Rewanda Room per malam Rp950 ribu. Dengan harga tersebut, sudah termasuk sarapan gratis, lho!

6. Dekat dengan wisata pantai Gunung Kidul

Asyiknya Menginap di Giri Wanara Glamping Resort, Bikin Betah!Pantai Jogja (instagram.com/desmin.palamba)

Yang istimewa lagi, lokasi Giri Wanara Glamping Resort tidak jauh dari destinasi wisata pantai. Sebelum check in kamu bisa sekalian main terlebih dahulu di pantai, kemudian beristirahat di penginapan. Beberapa destinasi pantai terdekat adalah Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, dan pantai lainnya.

Sungguh menarik bukan karena bisa beristirahat dengan nyaman sekaligus melihat panorama perbukitan dan sungai yang indah. Pastikan Giri Wanara Glamping Resort masuk bucket list kamu kalau jalan-jalan ke Jogja, ya! 

Jangan lupa simpan dan bagikan artikel ini biar makin banyak yang tahu info seputar Giri Wanara Glamping Resort, ya!

Baca Juga: 6 Spot Glamping Terbaik di Dunia, Kemah Mewah di Tengah Alam

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya