Comscore Tracker

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan Tipsnya

Cocok buat tujuan liburan bareng keluarga

Pantai Teluk Tamiang menjadi satu wisata andalan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pasir putih lembut berpadu dengan air laut yang biru menjadi daya tarik tersendiri. Pantas saja tempat ini tak pernah sepi wisatawan.

Wisata alam berupa pantai selalu menarik wisatawan. Kalau kamu sedang berada di Kotabaru, Kalimantan Selatan, tak ada salahnya berkunjung ke pantai satu ini, lho.

Sebelum tancap gas, ada baiknya kamu mengetahui informasi wisata Pantai Teluk Tamiang di Kotabaru, Kalimantan Selatan, berikut ini, deh. Dijamin liburanmu kian menyenangkan!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Teluk Tamiang (instagram.com/ecaanih__)

Lokasi: Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru, Kalimantan Selatan

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp10 ribu

2. Rute terbaik menuju Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Teluk Tamiang (instagram.com/annisasalsabillaa_)

Perjalanan menuju Pantai Teluk Tamiang cukup menguras tenaga. Pasalnya, tempat ini bisa kamu datangi setelah 4 jam berkendara dari Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dari Kotabaru, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk menuju Pelabuhan Ferry Batulicin. Kemudian, menyeberang ke Pelabuhan Tanjungserdang. Dari sini, kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga ke Pantai Teluk Tamiang.

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Teluk Tamiang 

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Teluk Tamiang (instagram.com/uzie_barzeck)

Memiliki hamparan pasir putih yang lembut, Pantai Teluk Tamiang tampak memesona. Apalagi dipadukan dengan birunya laut, cocok banget buat destinasi healing dan bersantai.

Pantai Teluk Tamiang memiliki garis pantai yang membentang sepanjang satu kilometer. Kamu bisa juga mendirikan tenda di sini, lho!

Bila ingin mencoba aktivitas yang lebih menantang, snorkeling jadi pilihan yang menyenangkan. Dengan biaya Rp45 ribu, kamu bisa melihat keindahan biota laut dan terumbu karang yang menawan.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Kotabaru yang Keren, Bikin Terpesona!

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Teluk Tamiang 

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Teluk Tamiang (instagram.com/uzie_barzeck)

Selayaknya pantai andalan, beragam fasilitas memadai telah tersedia di sini. Di antaranya tersedia kamar mandi, tempat makan, musala, dan penyewaan alat snorkeling.

Bagi pengunjung yang ingin berkemah, tak perlu repot membawa peralatan. Kamu bisa menyewanya di lokasi. Bila tak ingin bermalam di pantai, beberapa penginapan pun dapat dengan mudah kamu temukan.

5. Tips saat liburan ke Pantai Teluk Tamiang

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru: Informasi Lokasi, Rute, dan TipsnyaPantai Teluk Tamiang (instagram.com/raudahh11)

Sebelum mengunjungi Pantai Teluk Tamiang, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya liburan makin aman dan nyaman.

  1. Bagi wisatawan luar daerah, sebaiknya sewa kendaraan untuk menuju Pantai Teluk Tamiang karena transportasi umum sangat jarang.
  2. Bawalah pakaian ganti kalau ingin bermain air.
  3. Gunakanlah tabir surya atau sunblock untuk mencegah kulit terbakar karena terik matahari.
  4. Bagi penggemar sunset, singgalah sampai sore hari. Indahnya matahari terbenam di pantai ini sayang untuk dilewatkan.
  5. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen serumu.

Meski membutuhkan perjuangan dan waktu yang cukup ekstra, keindahan Pantai Teluk Tamiang akan sepadan dengan perjalananmu. Jadi, kapan kamu bakal liburan ke Pantai Teluk Tamiang di Kotabaru, Kalimantan Selatan?

Baca Juga: Akibat COVID-19, 9 Destinasi Wisata Kalimantan Selatan Ini Ditutup 

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya