Comscore Tracker

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!

Cocok untuk staycation sambil healing tipis-tipis

Yogyakarta memiliki beragam wisata yang menarik wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner hingga alam. Wisatawan tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata di Yogyakarta karena setiap sudut Kota Gudeg ini merupakan sebuah keindahan.

Salah satu hal penting yang perlu disiapkan saat merencanakan liburan adalah penginapan. Beristirahat di penginapan yang nyaman tentu akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. 

Berikut ini 5 rekomendasi penginapan di tengah Kota Jogja yang memiliki nuansa tropis. Selain nyaman, kesejukannya juga cocok sebagai sarana healing.

1. Atmos Co-Living

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!Atmos Co-Living (instagram.com/atmoscoliving)

Penginapan ini menggunakan nuansa tropis dalam hampir setiap sudut ruangan. Selain itu, perpaduan unsur furniture kayu membuat suasana penginapan menjadi lebih sejuk dan dingin.

Atmos Co-Living berada di Jl. Affandi GK III No.937, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Letaknya cukup strategis untuk menjangkau destinasi populer lainnya.

Atmos Co-Living memiliki 5 tipe kamar yang dapat kamu sewa. Tarif untuk menginapnya berkisar dari Rp150.000-200.000 per malam.

Jika ingin berlibur lebih lama, penginapan ini juga dapat disewa secara mingguan hingga bulanan.

2. La Casa 

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!La Casa Jogja (instagram.com/lacasajogja)

Nama La Casa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya rumah. Konsep utama yang diusung oleh penginapan ini yakni tropical modern yang menarik.

Jika hobi berenang, pengunjung dapat menjajal kolam renang penginapan ini. Di pinggiran kolam bahkan terdapat sebuah pohon kelapa yang menambah lengkap nuansa tropis.

Penginapan ini beralamat di Jl. Affandi No. 53, Karang Gayam, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

La Casa Jogja menawarkan beberapa tipe kamar di antaranya Double Room (kapasitas 2 orang), Triple Room (kapasitas 3 orang), Family Room (kapasitas 4 orang), dan Family Suite (kapasitas 6 orang). Harga sewa kamar per malam berkisar Rp250.000 hingga Rp600.000.

Baca Juga: 5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! 

3. Summergrass Bed and Breakfast

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!Summergrass Bed and Breakfast (instagram.com/summergrass.jogja)

Summergrass Bed & Breakfast menggabungkan gaya modern dan rustic pada desain interiornya. Furnitur yang digunakan juga bergaya tradisional yang dibalut dengan sentuhan warna-warna cerah khas tropical.

Penginapan ini berlokasi di Jalan Salakan 2 No. 122, Randubelang, Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tersedia 4 tipe kamar yang dapat kamu pilih. Untuk merasakan menginap Summergrass Bed & Breakfast, pengunjung harus membayar sebesar Rp380.000 per malam. Jika berlibur bersama rombongan atau keluarga besar, kalian dapat menyewa satu rumah dengan kapasitas 12 orang dengan merogoh kocek sekitar Rp2.500.000. 

4. Dusun Jogja Village

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!Dusun Jogja Village (instagram.com/jogjavillage)

Dengan nama "dusun", penginapan ini mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi menginap di pedesaan. Suasana tenang dan kesejukan menyelimuti Dusun Jogja Village, meski berada di tengah hiruk pikuk kota. 

Dusun Jogja Village ini menyediakan beragam pilihan kamar yang nyaman, diantaranya junior suite, superior room, deluxe ageng room dan deluxe room.

Hotel ini terletak di Jl. Menukan No.5, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menginap di Dusun Jogja Village, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp350.000 hingga Rp900.000 per malam.

5. Duta Garden Hotel and Boutique Villa

5 Penginapan Bernuansa Tropis di Tengah Kota Jogja, Adem Banget!Duta Garden (instagram.com/andriandf)

Duta Garden Hotel & Boutique Villa mengusung konsep penginapan hijau di mana hampir di setiap sudut kawasannya penuh dengan tanaman. Saat masuk ke penginapan, kamu akan melihat are apenginapan dipenuhi dengan pepohonan, kolam dan taman-taman yang indah, rimbun dan sejuk. Suasana dalam penginapan akan membuat kamu seolah tidak sedang berada di tengah kota.

Penginapan ini berlokasi di Timuran Jl. Parangtritis No.103, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penginapan ini terbagi menjadi dua yakni hotel pada bagian barat dan konsep villa pada bagian timur. Untuk merasakan menginap di Duta Garden Hotel & Boutique Villa, kamu harus menyiapkan dana mulai dari Rp500.000 hingga Rp850.000 per malam.

Nah itu dia 5 rekomendasi penginapan dengan nuansa tropis yang berada di tengah Kota Jogja. Kalau kamu berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa menginap di salah satu penginapan di atas ya.

Baca Juga: 5 Warung Sambal Paling Populer di Yogyakarta, Pedasnya Bikin Kalap!

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya