Comscore Tracker

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam Menakjubkan

Bikin betah banget menginap di sini #LokalIDN

Kota Batu, Jawa Timur memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Di antaranya adalah Alun-alun Batu, Museum Angkut, Coban Rondo dan masih banyak tempat wisata lainnya. Oleh sebab itu, kota ini menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berlibur.

Kalau kamu berencana berlibur ke kota dengan hawa sejuk ini, berikut ini adalah 5 rekomendasi penginapan yang memiliki pemandangan terbaik. 

1. Oak Tree Glamping

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam MenakjubkanOak Tree Glamping (instagram.com/devi.nofia)

Menginap di Oak Tree Glamping menjadi pengalaman berbeda bagi liburanmu. Pasalnya, kamu akan merasakan sensasi 'back to nature' dengan tidur di dalam sebuah tenda.

Namun tidak perlu khawatir, fasilitas dalam setiap tenda sudah memadai bahkan terkesan mewah meliputi AC, TV layar datar, WIFI, kaca, lemari, ranjang tempat tidur, dan toilet; semua tersedia.

Lokasi: Jl. Raya Tawangargo No.1, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga per malam: mulai dari Rp500.000

2. Hotel Hanoman

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam MenakjubkanHotel Hanoman (instagram.com/iiveenaa)

Hotel Hanoman merupakan sebuah hotel yang cukup unik karena desain atapnya berbentuk khas Rumah Minang. Meski terkesan tradisional, Hotel Hanoman memiliki sentuhan modern minimalis dalam interiornya.

Masing-masing kamar hotel ini berupa rumah khas Minang yang dibangun terpisah dari satu kamar dengan kamar lainnya. Selain itu, setiap kamarnya pun dibedakan berdasarkan beberapa tipe antara lain cabin, deluxe dan suite

Lokasi: Jl. Bukit Berbunga No.14, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Harga per malam: mulai dari Rp1.000.000

Baca Juga: Hampir Terlupakan, Ini 5 Fakta Unik Candi Songgoriti di Kota Batu

3. The Cendana Villa's

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam MenakjubkanThe Cendana Villa (instagram.com/cendana_villa)

The Cendana Villa's merupakan villa dengan dua lantai yang cocok jadi tempat singgahmu bersama pasangan atau keluarga. Penginapan ini juga dilengkapi dengan kolam renang di lantai atas dan pemandangan Kota Batu yang eksotis.

Selain itu, penginapan ini dekat dengan beberapa wisata populer di Kota Batu, seperti Museum Angkut, Kusuma Agro Wisata Batu, hingga Jatim Park 1 dapat ditempuh kurang dari 15 menit saja.

Lokasi: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Harga per malam: mulai dari Rp1.000.000

4. Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam MenakjubkanJambuluwuk Resort (instagram.com/jambuluwukbatu)

Saat menginap di Jambuluwuk Resort pengunjung akan dimanjakan dengan kesejukan udara sekitar hotel bak di hutan tropis. Penginapan ini pun menyuguhkan pemandangan hijau pepohonan dan perkebunan sekitar. 

Salah satu spot di penginapan ini yang menjadi favorit tamu adalah adanya infinity pool yang berada di sisi bukit. Kamu bisa berenang sembari melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian. 

Lokasi: Jl. Trunojoyo 99, Batu, Malang, Jawa Timur

Harga per malam : mulai dari Rp450.000

5. Carani Grand Villa

5 Penginapan di Kota Batu dengan Pemandangan Alam MenakjubkanCarani Grand Villa (instagram.com/caranigrandvilla)

Kalau kamu ingin berlibur beramai-ramai bersama teman atau keluarga, menginap di Carani Grand Villa jadi opsi yang tepat. Villa dengan 3 lantai ini memiliki total 3 kamar yang terletak di setiap lantainya. 

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap meliputi one get system, CCTV, kitchen set, security 24 jam, akses wifi, AC, alat BBQ, TV, hingga kolam renang. Istimewanya lagi, kamu bisa melihat barisan Gunung Arjuna dan Kawi dari kamar tidur, lho! 

Lokasi : Jl. Mutiara panderman No.6 - 7, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 

Harga per malam : mulai dari Rp3.000.000

Di antara lima penginapan di atas, mana yang menurutmu punya pemandangan paling menawan? Coba tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Alasan untuk Menjadikan Kota Batu Jadi Destinasi Wisata Pilihan

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya