Comscore Tracker

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!

Panoramanya bikin takjub

Wilayah Indonesia Timur memang terkenal memiliki pesona alam yang luar biasa menawan, seperti Banda Neira, Morotai, hingga Raja Ampat. Namun ternyata, wisata di Indonesia Timur gak sebatas itu saja, lho.

Di Maluku Utara, tepatnya Pulau Halmahera, terdapat sebuah tempat bernama Tanjung Bongo. Tempat ini menyimpan panorama yang indah dan kerap disebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Biar gak makin penasaran, berikut beberapa pesona Tanjung Bongo yang bakal bikin kamu makin takjub. Dijuluki miniatur Raja Ampat, lho!

1. Suguhkan pemandangan gugusan pulau kecil

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!Tanjung Bongo (instagram.com/niamarhaban)

Pesona Tanjung Bongo kerap disandingkan dengan Raja Ampat yang keindahannya telah terkenal hingga mancanegara. Bukan tanpa alasan, Tanjung Bongo menyajikan lanskap gugusan pulau kecil yang tersebar di penjuru tanjung.

Meski gugusan pulau karang yang ada di sini berukuran lebih kecil dari Raja Ampat, tapi keindahannya tidak kalah memesona. Pengunjung bisa mendaki salah satu batuan vulkanik untuk melihat keindahan pulau pulau ini.

2. Perairannya sebening kaca

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!Tanjung Bongo (instagram.com/ramadhansyahrizal_)

Daya tarik lain yang bakal bikin kamu takjub adalah perairan Tanjung Bongo yang jernih dan bening seperti kaca. Saking jernihnya, dasar laut dan terumbu karang akan terlihat jelas dari permukaan, lho!

Hal ini juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk snorkeling dan diving. Bila ingin menikmati fasilitas ini, kamu bisa datang pada hari libur atau hari besar tertentu.

3. Dikelilingi pepohonan hijau yang lebat

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!Tanjung Bongo (instagram.com/aarra1712)

Keindahan Tanjung Bongo semakin sempurna dengan adanya pepohonan hijau yang mengelilinginya. Gugusan pulau karang yang ada di sini ditumbuhi oleh tanaman dan pepohonan hijau yang cukup lebat.

Selain itu, kamu bisa menemukan fauna dan hewan yang cukup beragam, seperti burung yang hidup di pepohonan. Hal ini membuat nuansa di Tanjung Bongo terasa sangat alami dan segar.

Baca Juga: 10 Potret Pantai Air Panas Tawa, Sensasi Sauna di Air Laut Halmahera

4. Eksplorasi sekitar dengan perahu

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!Tanjung Bongo (instagram.com/setiekaw)

Keindahan Tanjung Bongo tak hanya bisa dinikmati dari pulau atau jembatan kayu yang mengelilinginya saja. Kamu juga bisa menjelajahi sudut Tanjung Bongo dengan naik perahu.

Dengan naik perahu, kamu bisa berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain lebih cepat. Tak hanya itu, beberapa titik ikan keramba, spot snorkeling, dan diving pun bisa kamu sambangi.

5. Spot foto Instagramable-nya bejibun!

5 Pesona Tanjung Bongo yang Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Indah!Tanjung Bongo (instagram.com/natasyajenet)

Panorama alam memesona yang dimiliki Tanjung Bongo secara alami menjadi spot fotogenik. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan foto di setiap sudut Tanjung Bongo.

Pihak pengelola menyebutkan ada sekitar 20 spot cantik yang bisa ditemukan di sini. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang indah, kamu juga bisa mencoba beberapa anjungan yang sudah disediakan.

Kemolekan dan keindahan yang disuguhkan Tanjung Bongo di Halmahera, Maluku Utara, bakal sukses membuat pengunjung takjub. Kalau kamu, kapan mau mengunjungi Tanjung Bongo?

Baca Juga: 10 Potret Pantai Saleo, Surga Tersembunyi di Raja Ampat

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya