Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapan

Tempat wisata yang sangat cocok untukmu yang doyan main air

Balikpapan merupakan sebuah kota di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota yang menjadi pusat bisnis dan industri ini memiliki perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan pada tahun 2016. Hampir 85 % wilayahnya adalah kawasan perbukitan dan sisanya adalah dataran rendah pesisir.

Berdasarkan hal tersebut, Balikpapan memiliki beberapa tempat wisata air yang dapat menyejukkan hati para traveller. Di mana sajakah tempat-tempat wisata penyejuk hati itu? Yuk mari simak.

1. Pantai Melawai

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanlensa.id

Tempat wisata yang pertama adalah Pantai Melawai. Pantai ini terletak di Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pantai Melawai merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan sunset yang luar biasa. Oleh karena itu alangkah nikmatnya jika berkunjung pada sore hari. 

2. Danau Cermin Lamaru

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanngetripdulu.com

Tempat yang kedua adalah Danau Cermin Lamaru yang terletak di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Danau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat memantulkan objek di sekitarnya dengan jelas layaknya seperti cermin yang berukuran besar atau raksasa. 

3. Pantai Kemala

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanreproindonesia.com

Tempat wisata selanjutnya adalah Pantai Kemala. Pantai Kemala berada di Jalan Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini memiliki pemandangan indah berupa pasir putih yang bersih, selain itu kita juga bisa bermain banana boat dan jet ski ditemani birunya langit yang terbentang di atas kepala.

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Balikpapan, Harganya Mulai Rp130 Ribuan Doang

4. Kampung Atas Air Margasari

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanfoto.kompas.com

Kampung Atas Air Margasari merupakan salah satu kampung apung di Balikpapan. Letaknya ada di Jalan Sepaku, Baru Tengah, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kampung ini menyediakan pemandangan yang indah terutama pada saat menanti matahari tenggelam. Di sini kita bisa berkeliling kampung dan juga bisa memancing dengan menggunakan alat pancing yang telah disediakan.

5. Pantai Lamaru

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanpegipegi.com

Pantai Lamaru  terletak di Jalan Teritip, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini memiliki keindahan garis pantai. Selain itu ketika kita berjalan di pinggiran pantai akan diiringi pepohonan cemara yang rindang. Suasananya yang asri sangat cocok untuk liburan bersama dengan keluarga tercinta.

6. Pulau Segajah

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanbataritours.com

Pulau Segajah merupakan tempat wisata yang menyejukkan hati selanjutnya. Terletak di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur. Pulau ini mempunyai sebuah keunikan karena hanya dapat dikunjungi pada saat siang hari. Sebab ketika pada malam hari pulau akan hilang dan tenggelam.

Pulau Segajah juga menjadi surganya penyelam karena keindahan bawah lautnya yang memikat.

7. Pantai Banua Patra

10 Tempat Wisata Air yang Menyejukkan Hati di Balikpapanpegipegi.com

Pantai Banua Patra terletak di Jalan Perapatan, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur. Pantai Banua Patra sering disebut juga pantai batu-batu, karena di pantai banyak ditemukan batu-batu karang sehingga tidak cocok dipakai untuk berenang. Namun, pantai ini memiliki keindahan tersendiri sebagai tempat berfoto-foto.

Nah, sudah pada menyimak semua kan? Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata air yang ada di Balikpapan. Jadi tunggu apalagi, buruan isi liburanmu dengan menyejukkan hati di tempat-tempat wisata air Balikpapan. 

Baca Juga: 10 Sambal Khas Kalimantan yang Pedasnya Menggigit Banget, Pernah Coba?

Retno ningtiyas Photo Writer Retno ningtiyas

Mahasiswa tingkat akhir DKV STIKI Malang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya