Comscore Tracker

5 Lokasi Ekstrem Bareng Hewan Buas Ini Bikin Merinding, Berani Coba?

Saatnya uji nyalimu!

Kini makin banyak pilihan liburan yang bisa dinikmati para wisatawan. Dari liburan santai hingga kegiatan yang dapat memacu adrenalin. Banyak yang ingin membuktikan bahwa dirinya seorang pemberani.

Jika kamu salah satunya, lima lokasi di bawah ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menantang adrenalinmu. Lokasi yang akan membuatmu tertantang dan merasakan liburan yang seru, karena kamu bisa berenang bersama hewan-hewan buas. Duh, bikin merinding!

1. Karimun Jawa, Jawa Tengah, Indonesia

5 Lokasi Ekstrem Bareng Hewan Buas Ini Bikin Merinding, Berani Coba?triptrus.com

Karimun Jawa merupakan taman nasional yang terkenal sebagai destinasi wisata baharinya. Sekitar 10 menit dari Karimun Jawa, terdapat Pulau Menjangan Besar yang memiliki dua kolam penangkaran hiu. Kolam pertama berisi hiu berusia muda berjumlah sekitar 15 ekor hiu, sedangkan kolam kedua hiu yang berusia tua berjumlah sekitar 20 ekor.

Kamu berkesempatan uji nyali dengan masuk ke dalam kolam yang berisi sekelompok Blacktip Reef Shark untuk bermain bersamanya. Kamu harus berhati-hati saat ingin berfoto bersama hiu.

Sebelum masuk ke dalam kolam, pastikan tidak ada luka. Sebab, hiu sangat sensitif dengan bau darah. Kamu harus tetap tenang dan menjaga gerakan tangan di sini. 

Gerakan tangan yang berlebihan akan memancing anak-anak ikan hiu mendekat. Hal tersebut bisa memicu anak hiu menggigit jarimu, karena dikira makanan. 

2. Crocosaurus Cove, Australia

Crocosaurus Cove dikenal sebagai tempat pertunjukan buaya air tawar ganas di dalam akuarium yang besar. Kamu dapat melihat dari dekat beragam jenis buaya dengan total sekitar 300 ekor. Inilah tempat terbaik untuk kamu belajar seputar habitat, jenis, dan banyak lainnya. 

Kamu bisa merasakan habitatnya secara langsung di dalam sebuah tabung yang terbuat dari kaca akrilik. Selama 20 menit, kamu akan merasakan sensasi luar biasa bersama buaya air tawar berusia puluhan tahun yang berbobot 800 pon sepanjang 5,5 meter. 

Kamu tidak perlu khawatir tentang keselamatan. Karena pihak Crocosaurus Cove telah menjamin ketebalan kaca akrilik mencapai 15,5 sentimeter. Selain itu, kamu juga bisa memberikan makan buaya secara langsung di sini.

Baca juga: Diakui Dunia, Ini 10 Alasan Kenapa Indonesia Sangat Indah

3. Taman Nasional Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara, Indonesia

5 Lokasi Ekstrem Bareng Hewan Buas Ini Bikin Merinding, Berani Coba?daily.jstor.org

Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Dengan total wilayah 603 kilometer persegi, terdapat kurang lebih 2.500 komodo di dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Berat komodo di sini sekitar 70 kilogram dan panjang hingga 3,13 meter. Kamu harus menaati aturan yang berlaku selama di Taman Nasional Komodo.

Akan ada ranger yang selalu menemani rombongan di saat melihat komodo. Komodo peka terhadap bau darah, maka kamu yang menstruasi, apalagi sedang banyak-banyaknya, lebih baik tidak ikut rombongan.

4. Shark Cage Diving, Afrika Selatan

Sebagai predator tertinggi di lautan, hiu memang dikenal sangat ganas. Di antara banyak jenis, hiu putih memiliki reputasi sebagai predator laut paling berbahaya. Hiu putih terdaftar sebagai spesies yang dilindungi berdasarkan Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Flora dan Fauna Liar yang Langka (CITES).

Salah satu lokasi yang dikenal sebagai habitat hiu putih adalah Gansbaai. Sebuah desa nelayan yang dikenal sebagai destinasi wisata populer di Western Cape, Afrika Selatan. Sejak 1995, atraksi wisata utama di Gansbaai adalah berenang bersama hiu putih. Gansbaai disebut-sebut sebagai tempat dengan populasi hiu putih besar terbanyak di dunia.

Bersama White Shark Diving Company (WSDC), kamu akan merasakan ketegangan yang luar biasa di dalam sangkar. Kamu akan diberikan waktu kurang lebih selama 45 menit, tergantung musim, pasang surut, laut, dan kondisi cuaca. Hiu di kawasan ini akan sanggat ramai ketika musim anjing laut berkembang biak.

5. Calypso Star Charters, Australia

5 Lokasi Ekstrem Bareng Hewan Buas Ini Bikin Merinding, Berani Coba?sharkcagediving.com.au

Tak hanya menampilkan buaya air tawar raksasa, Australia juga mempunyai habitat hiu raksasa. Perusahaan Calypso Star Charters akan membawamu merasakan menyelam bersama hiu raksasa di kawasan Port Lincoln.

Kamu tidak memerlukan lisensi khusus untuk bisa merasakan sensasi di dalam sangkar melihat hiu. Kamu hanya perlu keberanian untuk menikmatinya selama 45 menit. Sangkar muat hingga 8 orang, tetapi kamu juga bisa melakukannya seorang diri. Kamu juga akan diberikan uang ganti rugi, jika ternyata tidak ada hiu sama sekali.

Itulah lokasi yang bisa kamu coba dalam merasakan pengalaman menegangkan sekali dalam seumur hidup. Mana yang paling membuat bulu kudukmu merinding?

Baca Juga: 10 Potret Menu Ekstrem Kafe di Kamboja, Tarantula hingga Kalajengking

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You