Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikah

Negara kecil yang sangat indah

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata sama-sama dikenal suka traveling dengan cara yang berbeda. Pasangan artis tersebut melangsungkan resepsi pernikakahannya pada Sabtu pekan lalu (7/7) di Lombok. Tapi, siapa menyangka kalau mereka telah menikah di Bhutan pada awal Mei lalu?

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Bhutan? Mungkin belum banyak yang mengenalnya, karena selama ini Bhutan bukan negara populer untuk berwisata. Faktanya, Bhutan termasuk salah satu surga tersembunyi di kawasan timur Himalaya.

Walaupun akomodasinya cukup merepotkan, Bhutan bisa menjadi destinasi terbaik di Asia Selatan. Penasaran bagaimana keindahan Bhutan sehingga membuat Nadine-Dimas singgah ke sana?

1. Punakha Dzong

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikahblouinartinfo.com

Kamu bisa melihat dzong (benteng) paling indah di Bhutan. Di sini, kamu bisa hanyut terbawa kehidupan para biksu lengkap dengan beragam arsitektur, serta peninggalan suci dari Silsilah Drukpa. Datanglah saat musim semi, ketika pohon jacaranda bermekaran dengan indah. Serasa ada di negeri dongeng, deh.

2. Rinpung Dzong

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikahdissolve.com

Dibangun pada abad ke-16, Rinpung Dzong merupakan benteng terbesar yang ada di Bhutan. Lokasinya berada di kawasan Paro dengan arsitektur klasik Bhutan yang menawan. Di dalamnya, kamu bisa melihat banyak lukisan dan beragam barang antik yang identik dengan Buddha.

Setiap tahunnya pada hari 11-15 kalender Lunar, festival tahunan Tshechu digelar. Festival itu dipenuhi tarian topeng tradisional, gambar-gambar suci, dan masih banyak lagi hal unik lainnya.

3. Dochula Pass

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikahpixabay.com

Banyak alasan untuk datang ke Dochula Pass yang identik dengan 108 stupa di dalamnya. Stupa tersebut dibangun untuk mengenang tentara Bhutan yang tewas dalam perang melawan pemberontak dari India. Selain nilai sejarahnya, tempat ini mempunyai lanskap yang sangat memukau.

Ditemani hawa sejuk khas pegununan, sepanjang mata memandang kamu bisa melihat keindahan Gunung Himalaya. Dijamin kamu akan terpesona dan takjub saat singah ke sini.

4. Lembah Gangtey

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikahmosaicadventure.com

Lembah Gangtey atau biasa disebut Probjikha merupakan tempat terindah di Bhutan. Pasalnya, setelah melalui perjalanan yang cukup sulit, rasa lelahmu akan hilang seketika ketika melihat pesona alamnya. Kunjungi pula pusat informasi di Black Necked Crane yang memiliki ruang observasi lengkap beserta teleskopnya.

5. Taktshang Goemba

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas MenikahWikipedia.org

Di sinilah lokasi Dimas dan Nadine mengikat janji sucinya saat ke Bhutan. Taktshang Goemba mempunyai makna biara sarang harimau yang merupakan bangunan suci di sebuah tebing setinggi 3.000 kaki. Diperlukan fisik yang kuat, karena kamu harus mendaki sekitar tiga jam.

Meski begitu, banyak wisatawan rela mendakinya karena Taktshang Goemba mempunyai panorama yang sangat memesona. Rasa lelah tidak akan terasa sama sekali selama pendakian.

6. Chomolhari

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikahtourradar.com

Jika Taktshang Goemba kurang menantang, datanglah ke Chomolhari. Kamu akan ditantang untuk melalui jalur Chomolhari yang berada di ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut. Sepanjang perjalanan, kamu akan melalui hutan rhododendron dan aliran glasial.

7. Memorial Chorten

7 Destinasi Wisata Terbaik di Bhutan, Tempat Nadine-Dimas Menikah.wikimedia.org

Saat berkunjung ke daerah Thimphu, pastikan kamu untuk datang ke Memorial Chorten. Dibangun pada 1974, Memorial Chorten dikelilingi taman indah yang dipenuhi bunga. Tempat ini juga baik untuk kamu mengenal budaya Bhutan, salah satunya terkait Buddha.

Nah, itulah tujuh objek wisata yang menjadi daya tarik utama di Bhutan. Yuk, sesekali liburan antimainstream seperti Nadine dan Dimas!

Line IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You