Comscore Tracker

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!

#WorldCup2018 Gak cuma jago bola

Perhelatan World Cup telah berlangsung sejak 30 Juli 1930 di Uruguay. Dari sekian banyak negara yang bertanding, ternyata baru delapan negara yang berhasil mencatatkan diri sebagai pemenang. Hmm, kira-kira seperti apa ya keunikan dari negara-negara tersebut?

1. Brasil

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!punditarena.com

Hingga saat ini, Brasil merupakan negara paling sukses, karena lima kali menjadi juara. Tak hanya jago di lapangan hijau, negara ini juga mempunyai segudang tempat wisata. Mulai dari pilihan kuliner hingga tempat wisatanya, membuat banyak wisatawan betah liburan ke sini.

Salah satu daya tarik utamanya adalah kawasan Rio de Janeiro. Letaknya berada di salah satu pelabuhan terbesa di dunia, Sugarloaf dengan Christ the Redeemer sebagai landmark.

2. Uruguay

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!expedia.com.sg

Setelah sukses menjadi pemenang di kandang sendiri, Uruguay juga pernah juara di World Cup 1950. Saat ini, Uruguay merupakan salah satu negara berkembang di Amerika.

Ada banyak hal unik yang bisa kamu temukan di sini. Misalnya seperti tradisi penduduk setempat yang terkesan artistik dan literal. Uruguay merupakan salah satu destinasi bahari yang sangat elok. Pilihan kulinernya juga beragam, kamu harus mencoba steak parrilla-nya yang enak banget, deh.

3. Argentina

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!givemeanamrholthus.weebly.com/

Seperti Uruguay, Argentina juga pernah menjadi juara World Cup dua kali. Bahkan secara kultur, tradisi, dan bahasa keduanya pun bak pinang dibilah dua. Bedanya, Argentina lebih populer sebagai destinasi wisata di Amerika.

Sebagai negara terbesar ke-8, Argentina memiliki segudang daya tarik untuk wisatawan. Misalnya seperti Pegunungan Andes, Samudera Atlantik, air terjun Iguazu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Inggris

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!lifedaily.co.uk

Siapa sih yang gak kenal kebudayaan Inggris? Apalagi ada momen spektakuler yang menayangkan detik-detik Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kapel St. George pada Mei lalu.

Bagi pecinta sepak bola, pertandingan Liga Inggris merupakan salah satu yang paling dinantikan. Inggris yang pernah juara World Cup 1966 ini sudah menjadi negara populer di Eropa. Sudah banyak wisatawan yang menginjakkan kakinya di Big Ben, Tower of London, Sungai Thames, dan lain-lain.

5. Italia

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!danaberez.com

Selain Liga Inggris, pertandingan bola di Italia juga tak kalah panas. Terbukti dengan banyaknya pemain lokal berkualitas yang akhirnya membuat Italia sukses juara World Cup sebanyak empat kali.

Di sisi lain, panorama di Italia dipenuhi dengan kota bersejarah yang indah. Tak hanya dari segi sejarah, tapi arsitekturnya juga. Jadi tak heran kalau negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss ini sangat ramai dikunjungi wisatawan seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

6. Perancis

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!wherewouldyougo.com

Negeri penuh cinta ini pernah merasakan manisnya juara World Cup 1998. Sejarah tersebut merupakan momen terakhir kalinya tuan rumah sukses menjadi juara. Kala itu, Perancis berhasil menumbangkan Brasil dengan skor 3-0 di Stadion Stade de France, Saint-Denis.

Ada baiknya kamu masuk ke dalam stadion, harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 250 ribu. Kamu bisa mendapatkan akses ke museum, ruang ganti, dan menikmati kemegahannya. Alternatif liburan selain Arc de Triomphe, Museum Louvre, dan Menara Eiffel.

7. Jerman

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!roadaffair.com

Jerman merupakan negara terbanyak kedua yang sukses dalam perhelatan World Cup. Mereka berhasil menjadi juara keempat kalinya di Brasil pada 2014. Kemenangan pertama sejak bergabungnya asosiasi sepak bola Jerman Barat dan Jerman Timur pada 21 November 1990.

Banyak hal yang terjadi setelah runtuhnya Tembok Berlin. Tak ada salahnya kamu menyempatkan diri untuk melihat sejarah tentangnya. Banyak pula ragam tempat indah yang siap menantimu, seperti Cologne Cathedral, Frauenkirche, Burg Eltz, dan lainnya.

8. Spanyol

8 Negara Pemenang World Cup yang Layak Dikunjungi, Indah Banget!placeaholic.com

Terakhir ada Spanyol yang sukses melewati kerasnya World Cup 2010 di Afrika Selatan. Spanyol merupakan salah satu negeri sepak bola terbaik dengan adanya La Liga. Selain itu, mulai dari puncak Pirenia hingga pantainya, ada banyak panorama lanskap yang beragam.

Dihiasi arsitektur bergaya eklektik dan masakan lokalnya, Spanyol sangat layak untuk kamu kunjungi. Kamu juga bisa menemukan kawasan gurun, pedesaan, dan benteng kaum Moor yang sungguh memesona.

Itulah delapan negara yang pernah menjuarai World Cup. Jadi pengin liburan ke sana, kan? Atau kamu sudah siap-siap liburan ke Rusia sambil menyaksikan pertandingannya langsung?

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci

Just For You