Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmu

Gak cuma bisa hunting foto keren, liburannya berfaedah

Tsamara Amany Alatas kian menjadi sorotan setelah sukses sebagai politikus muda sekaligus ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kini dirinya tengah berbahagia, setelah mengikat janji suci dengan seorang Profesor Studi Kajian Islam dan Timur Tengah di New York University, Ismail Fajrie Alatas.

"Alhamdulillah SAH @ifalatas," tulisnya di Instagram, Sabtu (19/10).

Dikenal vokal dalam dunia politik, gaya hidup Tsamara juga menjadi inspirasi banyak orang. Tak terkecuali soal pilihan liburannya. Ke mana saja dia kalau liburan? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. The Hague, Belanda

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

The Hauge atau Den Haag merupakan pusat pemerintahan Belanda. Tempat berkumpulnya kedutaan besar negara-negara asing ini sudah ada sejak 1248. Namun, baru baru mendapat hak kota pada 1806.

Ada banyak tempat bersejarah yang bisa kamu temukan di sini. Di antaranya Panorama Mesdag, Museum Beelden aan Zee, Gemeentemuseum, Escher Museum "Escher in het Paleis", Madurodam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Ubud, Indonesia

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Bali memang menjadi destinasi favorit para turis. Bahkan, pulau ini sering mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai situs maupun majalah internasional.

Tak terkecuali Ubud yang begitu indah dan memesona dengan beragam adat, budaya, dan alam yang dimilikinya. Siapa pun akan jatuh cinta dibuatnya.

Sebut saja beberapa di antaranya, seperti Bukit Campuhan, Monkey Forest Ubud, Air Terjun Kanto Lampo, Goa Gajah, Pura Taman Saraswati Ubud, Pasar Kesenian Ubud, dan sebagainya.

3. John F. Kennedy Presidential Library and Museum, Boston - Amerika Serikat

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Beranjak ke Ibu Kota, sekaligus kota terbesar di Massachusetts, yakni Boston. Kamu bisa singgah ke Museum dan Perpustakaan Presidensial John F. Kennedy selama di sini.

Sesuai namanya, museum ini didedikasikan untuk mengenang mendiang Presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy. Di lahan seluas empat hektare ini, kamu bisa melihat betapa hebat perjuangannya ketika memimpin Negeri Paman Sam. Banyak koleksi berupa patung, pakaian, naskah, foto, dan lain-lain untuk mengenang perjuangannya. 

Lokasi: Columbia PointBoston MA 02125

Jam buka: setiap hari, pukul 09.00-17.00

4. Oudebrugsteeg, Amsterdam - Belanda

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Bayanganmu saat ke Amsterdam pasti tak jauh dari kota indah dipenuhi kanal, bunga, dan bangunan artistik. Sepanjang mata memandang, kawasan kotanya memang bikin hati tenang dan adem.

Salah satu sudut kota yang bisa kamu datangi yakni kawasan Oudebrugsteeg. Jaraknya hanya 100 meter dari Amsterdam Central. Dalam fotonya, Tsamara menunjukkan tampak depan bangunan Meet Berlage.

Bangunan tersebut merupakan salah satu ruang kerja bersama atau coworking space terbaik. Tempat ini buka 24 jam dan punya beragam fasilitas menunjang yang membuatmu betah seharian di sana.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Pilihan Baim Wong & Paula Verhoeven di Luar Negeri

5. Royal Library Garden, Copenhagen - Denmark

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Taman indah ini terletak di Slotsholmen, dekat Istana Christiansborg dan perpustakaan kerajaan. Royal Library Garden berisikan bunga-bunga bermekaran indah. Suasananya sangat asri dan menyenangkan.

Taman yang sudah ada sejak 1920 ini dibangun di atas pelabuhan laut tua, Christian IV, Tøjhushavnen. Selain bunga dan pepohonan, kamu juga bisa melihat patung perunggu dan air yang sangat menawan.

Lokasi: Proviantpassagen 1, 1218 København, Denmark

Jam buka: setiap hari, pukul 06.00-22.00

6. Museum Pergamon, Berlin - Jerman

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Menurut Tsamara, pencinta sejarah wajib banget untuk datang ke sini. "If you love museums, then pergamon is a must visit," tulisnya di Instagram.

Pergamon merupakan museum terpopuler di Jerman dengan jumlah kunjungan sekitar 1,2 juta orang per tahun. Museum Pergamon didesain Alfred Messel dan Ludwig Hoffmann.

Tempat ini menyimpan beragam bangunan bersejarah yang direkonstruksi pada ukuran aslinya. Ada pula artefak bersejarah yang hanya bisa kamu temukan di sini, seperti Pergamon Altar, Gerbang Pasar di Miletus, Gerbang Ishtar dan Jalur Prosesi kota Babilon, Mshatta Facade, serta Fragmen Meissner dari Epos Gilgamesh.

Lokasi: Bodestraße 1-3, 10178 Berlin, Jerman

Jam buka: setiap hari, pukul 10.00-18.00

7. Hong Kong

7 Destinasi Wisata Tsamara Amany yang Bisa Jadi Inspirasi Liburanmuinstagram.com/tsamaradki

Hong Kong tak hanya sebatas Disneyland yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pagi hingga malam, banyak tempat wisata pilihan yang bisa kamu datangi.

Misalnya, melihat Hong Kong dari atas di The Peak, belanja barang murah di Tsim Sha Tsui, melihat indahnya pemandangan laut di Avenue of Stars, dan pertunjukan lampu di malam hari bersama Symphony of Lights.

Bagi kamu yang pengin melihat tokoh-tokoh ternama, bisa mampir ke Museum Madame Tussauds. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Tiket masuknya dibanderol sekitar HK$120 (Rp216 ribu).

Itulah tujuh destinasi ala Tsamara Amany Alatas yang bisa menjadi inspirasimu. Keren semuanya, kan?

Baca Juga: 10 Cara Liburan ala Komika Dodit Mulyanto, Sederhana tapi Bermakna

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya