Comscore Tracker

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunya

Bikin liburan jadi makin spesial dan mengesankan

Asia masih menjadi benua paling populer sebagai destinasi wisata. Harganya relatif terjangkau dengan beragam pilihan hotel menarik untuk staycation.

Melansir dari Condé Nast Traveler, inilah 10 hotel terbaik di Asia yang diperoleh dari hasil survei Top 20 Hotels in Asia: Readers' Choice Awards 2019.

1. Rosewood Luang Prabang, Laos

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/oak_tacha

Rosewood Luang Prabang mendapatkan nilai nyaris sempurna, yakni 99,33. Suasana di sekitarnya sangat asri, kamu akan serasa menyatu dengan alam.

Fasilitasnya juga sangat mengagumkan dan banyak aktivitas yang mereka tawarkan. Misalnya kelas memasak, menjelajahi Sungai Mekong dengan kapal mewah, hingga wisata sejarah. 

Alamat: Nauea Village, Luang Prabang, Laos PDR

Kisaran harga: Rp13,5 juta per malam

2. Rosewood Phnom Penh, Kamboja

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/bjoernteufel

Di posisi ke-2 masih dari grup hotel yang sama, yakni Rosewood. Bedanya, cabang di Kamboja ini berada di tengah kota. Bangunan 14 lantai ini menawarkan pemandangan kota paling ikonik di Kamboja.

Lokasinya sangat strategis, berada di jantung kawasan bisnis Phnom Penh. Rosewood Phnom Penh berhasil meraih skor 99,03.

Alamat: Vattanac Capital Tower, 66 Monivong Boulevard, Sangkat Wat Phnom, Khan Daun Penh, Phnom Penh, Kingdom of Cambodia

Kisaran harga: Rp3,2 juta per malam

3. Conrad Manila, Filipina

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/grifaldiamclord

Hotel bintang lima ini sangat pas untuk kamu yang pengin merasakan staycation mewah di Filipina. Lokasinya berada di sebuah kompleks kelas atas dekat Teluk Manila. Jaraknya hanya sekitar 15 menit dari bandara.

Dengan nilai 98,88, sepertinya tidak perlu ragu untuk menginap di sini. Kamu bisa mendapatkan akses mudah ke berbagai pusat perbelanjaan, tempat makan, atraksi lokal, hingga rekreasi.

Alamat: Seaside Boulevard Corner Coral Way Mall of Asia Complex, Pasay City, 1300

Kisaran harga: Rp1,5 juta per malam

4. Edsa Shangri-La Manila, Filipina

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/edsashangrila

Siapa sih yang gak tahu, betapa mewah dan kerennya hotel besutan Shangri-La. Hotel ini bersaing dengan Conrad Manila, karena skornya sama-sama 98,88. Namun, keduanya punya konsep yang kontras.

Edsa Shangri-La Manila berkonsep ala hutan tropis. Mulai dari pagi hingga malam, kamu bisa mendengar senandung alam yang menyejukkan hati. Tersedia kolam renang mewah, flora warna-warni, makanan lezat, dan pijat tradisional ala Filipina.

Alamat: 1 Garden Way, Ortigas Centre, Mandaluyong City, 1650

Kisaran harga: Rp5 juta per malam

5. Four Seasons Hotel Jakarta, Indonesia

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/alexandrachampalimaud

Siapa di antara kamu yang sudah pernah menginap di Four Seasons Hotel Jakarta? Hotel dengan nilai 98,58 ini menawarkan penginapan glamor yang penuh cahaya. Pemandangan tengah kotanya mantap banget.

Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai ruang olahraga, kolam renang, balkon mewah, makanan berkelas, dan banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jalan Gatot Subroto Kav. 18, Jakarta Selatan

Kisaran harga: Rp3,2 juta per malam

6. Grand Hyatt Seoul, Korea Selatan

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/grandhyattseoul

Grand Hyatt Seoul menjanjikan pengalaman menginap luar biasa yang segala kemewahannya. Lokasinya strategis, kamu cukup berjalan sebentar ke pusat kota Seoul, Myeongdong dan Itaewon.

Sungai Han dan Gunung Namsan menjadi daya tarik utamanya sebagai latar belakang. Nilainya terpaut tipis dari Four Seasons Hotel Jakarta, yakni 98,56

Alamat: 322 Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan, 04347

Kisaran harga: Rp2,7 juta per malam

Baca Juga: 10 Negara Terbaik di Dunia untuk Liburan, Indonesia Nomor Satu Lho!

7. Conrad Seoul, Korea Selatan

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/conradseoul

Pesona Sungai Han juga bisa kamu nikmati dari Conrad Seoul. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan desain kamar yang inovatif. Sajian kulinernya merupakan salah satu kekuatan utamanya.

Asyiknya menginap di sini, kamu bisa dapat akses langsung ke Menara Keuangan Internasional (IFC Seoul). Hotel bernilai 98,53 ini merupakan pilihan terbaik yang terdekat dari Bandara Internasional Seoul.

Alamat: 10 Gukjegeumyung-ro Yeouido Yeongdeungpo-gu, Seoul, 07326

Kisaran harga: Rp3,2 juta per malam

8. Four Seasons Hotel Kuala Lumpur, Malaysia

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/fskualalumpur

Serupa dengan Jakarta, Four Seasons Hotel Kuala Lumpur menawarkan pengalaman staycation mewah di tengah kota. Selain Petronas Twin Towers, deretan gedung pencakar langit bakal jadi pemandanganmu sehari-hari.

Kamu bisa menikmati beragam santapan luar biasa yang akan memanjakan perut. Dapatkan pula beragam akses mudah ke beragam tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Four Seasons Hotel Kuala Lumpur mendapatkan skor 98,48.

Alamat: Jalan Ampang, 50450, Kuala Lumpur, Malaysia

Kisaran harga: Rp3,7 juta per malam

9. Villa Sông Saigon, Vietnam

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/traveljunkiediary

Villa Sông Saigon telah mendapatkan berbagai macam penghargaan. Dalam survei Condé Nast Traveler, mereka berhasil mendapatkan skor 97,51.

Hotel butik tepi sungai ini sangat pas untuk bulan madu. Pemandangannya memesona, ada 23 kamar dan suite unik, spa in house, wine, serta beragam kuliner terbaik.

Alamat: 197/2 Nguyen Van Huong Street, Thao Dien Ward, District 2, HCMC

Kisaran harga: Rp2,2 juta

10. Azerai La Residence, Vietnam

10 Hotel Terbaik untuk Staycation di Asia, Indonesia Salah Satunyainstagram.com/jatiewpainai

Banyak diskon yang diberikan Azerai La Residence dalam rangka renovasi yang dilakukan pada 31 Oktober nanti. Meski ada sedikit gangguan, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang istimewa.

Kamu akan dimanjakan aneka hidangan spesial, mulai dari sarapan hingga makan malam. Spesialnya lagi, Azerai La Residence Vietnam berlokasi di Sungai Perfume yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Nilainya 97,24.

Alamat: 5 Lê Lợi, Vĩnh Ninh, Thành phố Huế, Thừa Thiên Huế 530000

Kisaran harga: Rp3 juta per malam

Itulah 10 deretan hotel terbaik di Asia. Selain Four Seasons Hotel Jakarta, ternyata ada Hotel Tugu Malang yang bertengger di posisi ke-20 dengan nilai 94,76. Wah, keren kan?

Baca Juga: 11 Desain Aneh Hotel yang Bikin Geleng-geleng Kepala Sekaligus Kesal

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You