Comscore Tracker

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongeng

Bisa jadi inspirasi liburan akhir tahun, nih!

Ratu Elsa dan Putri Anna kembali menghadirkan sebuah petualangan seru dalam film Frozen 2. Sama seperti film sebelumnya, pencinta Disney dimanjakan dengan pemandangan yang sangat mengagumkan.

Kabar baiknya, ternyata tempat-tempat di serial Frozen beneran ada di dunia nyata juga, lho! Melansir dari lonelyplanet.com, inilah berbagai tempat yang menggambarkan suasana film Frozen.

1. Kastil es milik Elsa

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongengdisney.com

Kamu pasti masih ingat dengan kastil es yang dibangun Elsa? Sang Sutradara, Chris Buck dan Jennifer Lee, mengaku kastil tersebut terinspirasi dari Hôtel de Glace di Kanada.

Hotel tersebut terbuat dari pahatan es secara menyeluruh. Terdapat beragam fasilitas layaknya hotel pada umumnya. Setiap ruangan punya pahatan es cantik yang akan membuat setiap orang takjub.

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongenginstagram.com/bumtv_1

Sayangnya, untuk saat ini, Hôtel de Glace sedang renovasi dan baru dibuka pada 2 Januari 2020. 

Lokasi: 1860 Boulevard Valcartier, Saint-Gabriel-de-Valcartier, QC G0A 4S0, Kanada

Jam buka: 24 jam

Harga: mulai US$389 atau sekitar Rp5,5 juta

2. Negara Troll

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongengdisney.fandom.com

Di setiap film Frozen, Troll selalu berperan penting dalam petualangan Anna dan Elsa. Makhluk berwarna hijau ini punya jalan pikiran yang sangat bijak. Walaupun di beberapa film, Troll ditampilkan sangat menyeramkan atau menjijikkan. 

Dalam kisah Frozen, peran Troll terinspirasi dari cerita rakyat Norwegia. Salah satunya, kisah Trollstigen yang berada di Western Fjords. Cerita ini mengisahkan Troll yang selalu berkeliaran di kawasan pegunungan pada malam hari.

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongengfjords.com

Di dunia nyata, Western Fjords merupakan pintu gerbang untuk melihat surga kecil di Norwegia Barat. Tempat ini telah memenangkan penghargaan berulang kali sebagai tujuan perjalanan terbaik di dunia dari National Geographic Traveler Magazine.

Di dalamnya terdapat Geirangerfjord dan Nærøyfjord yang sudah diakui UNESCO. Kamu bisa menikmati pengalaman bermain ski di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, mendaki gunung, bermain kayak, hingga naik kapal pesiar untuk menjelajah Fjords.

Lokasi: Nordre Nøstekaien 1, 5011 Bergen, Norwegia

Jam buka: 24 jam

Harga: sekitar Rp2,6 jutaan, tergantung paket liburan yang dipilih

Baca Juga: 4 Lokasi Syuting Film Bumi Manusia, Rekomendasi Liburan yang Berkesan

3. The Deep Dark Woods

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongengmovies.disney.com

Seperti yang kamu lihat dalam trailer-nya, film Frozen 2 membuat Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven dihadapkan pada dunia baru. Sebuah suasana musim gugur yang tampak serupa di Norwegia.

Suasana magis tersebut bisa kamu saksikan di Taman Nasional Øvre Pasvik. Dengan lahan seluas 119 kilometer persegi, taman nasional ini dikelilingi hutan pinus yang indah. Beruang cokelat merupakan fauna khas di sini.

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongenginstagram.com/arktis1920

Selama berada di Taman Nasional Øvre Pasvik, kamu akan dibuat kagum dengan keindahan alamnya. Ada dua moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke sini, yakni naik bus atau kapal.

Lokasi: Fv885 1, 9925 Svanvik, Norway

Jam buka: 24 jam

Harga: mulai Rp310 ribuan

4. Arendelle

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongengdisney.com

Arendelle merupakan rumah Anna dan Elsa. Sejatinya, latar belakang animasi tersebut terinspirasi dari sebuah kota Warisan Dunia UNESCO, Bergen di Norwegia. 

Sekilas memang tidak terlalu mirip, tapi suasana alamnya bisa dibilang serupa. Sebuah kota pesisir yang tenang dan damai yang dikelilingi hutan serta gunung. Jumlah penduduk di sini hanya sekitar 245 ribu orang saja.

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongenginstagram.com/insightguides

Bergen punya banyak spot menarik untuk dikunjungi. Di antaranya seperti Bryggen yang identik dengan rumah warna-warninya. Kota ini bisa memanjakan wisatawannya, karena terdapat penginapan, museum, toko, serta galeri.

Selanjutnya, kamu bisa naik kereta gondola fløibanen untuk menikmati keindahan Bergen dari atas Gunung Floyen. Harganya dipatok sekitar Rp80 ribuan. Alternatif lainnya, kamu bisa berjalan kaki.

4 Lokasi Asli Film Frozen di Dunia Nyata, Indah bak Negeri Dongenginstagram.com/floibanen

Di atas gunung setinggi 320 mdpl ini, kamu bisa sekadar piknik, bermain dengan para Troll, bersenang-senang di area playground, hingga bersantap kuliner khas Bergen.

Itulah empat lokasi yang menjadi inspirasi film Frozen. Keren banget, ya? Bisa jadi salah satu bucket list untuk liburan akhir tahun nanti, nih!

Baca Juga: 4 Fakta Unik Lokasi Syuting Malecifient: Mistress of Evil, Sudah Tahu?

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You