10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!

Sudah mengalahkan Maldives berkali-kali

Majalah perjalanan ternama, Travel + Leisure, kembali bekerja sama dengan perusahaan pemasaran digital M&RR untuk menentukan destinasi wisata terbaik. Survei dilakukan sejak 5 November 2018 hingga 4 Maret 2019.

Ada beberapa kategori di dalam The World's Best Awards 2019, yakni pulau, hotel, kota, kapal pesiar, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan. Indonesia sukses terpilih di beberapa kategori tersebut, salah satunya kategori pulau terbaik di dunia. 

1. Sri Lanka

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!spendlifetraveling.com

Sri Lanka dianggap sebagai mutiara Samudera Hindia. Betapa indahnya pulau seluas 65 ribu kilometer persegi ini. Sepanjang mata memandang, kamu akan melihat hamparan pantai pasir putih, bukit hijau, taman margasatwa, dan hutan yang kondisinya masih terjaga dengan baik.

Tak heran kalau banyak orang sangat senang menghabiskan waktu liburan ke Sri Lanka. Apalagi sekarang, sudah banyak penginapan yang hemat biaya, tapi fasilitasnya memadai. Pulau yang juga terbaik di Asia ini mendapatkan nilai 92,12.

2. Palawan, Filipina

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!alajode.com

Pulau terbesar kelima di Filipina ini sukses mendapatkan nilai 90,87. Palawan terkenal dengan air biru kehijauan yang jernih, deretan tebing indah, hingga pohon rindangnya. Secara keseluruhan, Pulau Palawan akan sangat memanjakanmu.

Salah satu yang terbaik yakni pantai tersembunyi bernama El Nido. Untuk ke sana, kamu bisa menggunakan agen perjalanan Island Hopping yang dibanderol mulai US$23 atau sekitar Rp321 ribu.

3. Bali, Indonesia

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!travelstart.co.za

Nilai Bali hanya terpaut 0,11 dari Palawan. Meski demikian, Bali selalu jadi primadona di kalangan turis, baik lokal maupun mancanegara. Bagi mereka, biaya liburan di Bali relatif terjangkau dan orang-orangnya sangat ramah.

Bali menawarkan hampir semua yang wisatawan butuhkan. Mulai dari budaya, adat, hingga wisata alamnya yang sangat memukau. Saking indahnya, tak cukup liburan di sini hanya dua atau tiga hari saja.

4. Milos, Yunani

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!greeka.com

Milos mungkin tidak sepopuler Santorini, tetapi Pulau ini sangat eksotis. Terletak di Selatan Yunani, Milos cukup damai dan tenang untuk bersantai menikmati senja. Selain itu, kamu bisa berselancar, kayak, kano, ski air, menyelam, memancing, dan sebagainya.

Milos mendapatkan skor 90,50 karena suasananya yang disukai mayoritas orang Eropa. Apalagi, saat di sini, kamu bisa berkeliling pulau dengan mudah. Tersedia perahu di Pelabuhan Adama dengan durasi 6-10 jam.

5. Maldives

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!fourseasons.com

Siapa di antara kamu yang bermimpi bisa datang ke Maldives? Karena cukup eksklusif, pulau ini jadi populer, bak milik pribadi. Apalagi banyak resor mewah yang akan membuatmu serasa menyatu dengan alam.

Meski terkenal mahal, ada berbagai cara supaya kamu bisa ke sini dengan harga lebih terjangkau. Misalnya, pilih penerbangan dari Singapura atau Malaysia. Saat menginap, bisa memilih pulau-pulau di sekitarnya, seperti Maafushi, Gulhi, dan Guraidhoo.

Harga per malamnya dibanderol Rp400 ribu hingga Rp1 jutaan per malam. Kali ini Maldives mendapatkan 90,48.

6. Anguilla

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!caribjournal.com

Anguilla merupakan wilayah yang tergabung dari lima pulau besar. Berada di kawasan Karibia, pulau ini cukup populer sebagai retret. Kamu bisa mengasingkan diri ditemani pemandangan alam yang mengagumkan.

Ada dua cara ke Anguilla, yakni dengan pesawat terbang atau kapal. Masing-masing punya sensasi kesenangannya tersendiri. Gak rugi jauh-jauh ke sini, Anguilla meraih skor 90,28 sebagai pulau terbaik.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Tersembunyi di Banyuwangi, Gak Kalah Indah dari Bali

7. Crete, Yunani

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!akvillas.com

Yunani punya pulau terbaik lainnya bernama Crete (Kreta) dengan nilai 90,12. Crete jadi pulau terbesar di Yunani dan kelima di Laut Tengah. Mobilitas di sini sangat mudah, kamu bisa naik kereta, kapal, motor, atau mobil.

Crete punya empat kota utama, Chania, Rethymno, Heraklion dan Lassithi. Masing-masing memiliki pantai indah dengan air laut berwarna biru yang memesona.

8. Pulau Cape Breton, Nova Scotia, Kanada

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!novascotia.com

Pulau di ujung semenanjung Nova Scotia ini cukup populer di kalangan warga Amerika Serikat. Suasananya nyaman, makanannya lezat, dan banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Skornya 90,06.

Selama di sini, kamu akan merasakan pemandangan pantai yang dramatis. Salah satu tempat yang tak boleh kamu lewatkan adalah Taman Nasional Cape Breton Highlands. Tersedia 26 jalur hiking, panorama senja terbaik, L ghthouse, Old Town Trails, dan sebagainya.

9. Koh Lanta, Thailand

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!twowanderingsoles.com

Dengan nilai 90, Koh Lanta punya segudang atraksi wisata bahari yang memukau. Ada banyak pilihan pantainya, seperti Teluk Bambu, Teluk Kantiang, Koh Ngai, dan yang terbaik Taman Nasional Koh Lanta. 

10. Azores, Portugal

10 Pulau Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Tiga Teratas Lho!jetsetter.com

Wilayah terluar Portugal ini mendapatkan skor 89,77. Bak permata hijau, Kepulauan Azores diselimuti pepohonan dan tanaman rindang. 

Menikmati keindahan Sete Cidades Caldera, melakukan pendakian ke Montanha do Pico, surfing, hingga melihat lumba-lumba merupakan segelintir kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Itulah 10 pulau terbaik di dunia menurut Travel + Leisure. Mana saja yang sudah pernah kamu datangi?

Baca Juga: 10 Pulau Terbaik di Asia, Bali Sukses Kalahkan Maldives Lagi!

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You