Comscore Tracker

Rekomendasi Wisata di New Zealand untuk Tiap Musim, Keren Banget!

Bakal jadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup

Liburan ke luar negeri memang selalu terasa menyenangkan. Kita bisa merasakan hal-hal baru, mulai dari adat, budaya, iklim, hingga wisata alamnya. Salah satu destinasi populer dan jadi impian baanyak traveler yakni New Zealand.

Keindahan alamnya bakal membuat liburanmu jadi lebih berkesan. Ada beberapa rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi pada musim-musim tertentu, seperti berikut ini.

1. Musim panas (Desember hingga Februari)

Rekomendasi Wisata di New Zealand untuk Tiap Musim, Keren Banget!Dok. IDN Times

Saat musim panas, terdapat sebuah destinasi populer bernama The Coromandel. Kamu akan dimanjakan dengan pantai-pantai indah dan pepohonan pohotukawa di Hehei Beach.

Tak jauh dari sana, terdapat pula Cathedral Cove. Terdiri dari gua melengkung raksasa yang menyusuri tanjung berbatu putih dan bergabung dengan dua teluk kecil.

Biasanya gua ini dijadikan tempat istirahat setelah seharian bermain di pantai. Spesialnya lagi, kamu bisa snorkeling atau menyelam untuk bisa melihat ikan gindara, ikan moki merah, ikan marblefish, dan lain-lain.

2. Musim gugur (Maret hingga Mei)

Rekomendasi Wisata di New Zealand untuk Tiap Musim, Keren Banget!Dok. IDN Times

Selama musim gugur, New Zealand menawarkan keindahan alam bebas, makanan segar langsung dari kebun, hingga mengunjungi acara musiman. Salah satunya Hokitika Wildfoods Festival yang sudah digelar sejak 1990.

Festival yang telah meraih penghargaan tingkat internasional ini menawarkan banyak hiburan dan pertunjukan. Cicipi hidangan lezat nan manis, seperti masitis mousse, colostro yummy cheesecake, dan colostrum shots. Pastikan membawa pakaian hangat, karena suhunya berkisar 7-21 derajat Celcius. 

Baca Juga: 4 Kota Unik di New Zealand yang Dikunjungi Meghan-Harry, Seru Abis!

3. Musim dingin (Juni hingga Agustus)

Rekomendasi Wisata di New Zealand untuk Tiap Musim, Keren Banget!Dok. IDN Times

New Zealand tak hanya menyediakan arena perang bola salju saja saat musim dingin. Kamu akan disambut dengan pesta musim dingin terbesar, Queenstown Winter Festival. Acara berlangsung selama empat hari yang dimeriahkan live music dan kembang api.

Khusus saat Juni, terdapat perayaan Tahun Baru Maoki atau Matariki. Kamu bisa menikmati pertunjukan budaya khas New Zealand yang digelar di seluruh kota. Kalau memilih Queenstown, bisa pula menikmati hidangan produk lokal terbaik dari berbagai restoran atau kafe.

4. Musim semi (September hingga November)

Rekomendasi Wisata di New Zealand untuk Tiap Musim, Keren Banget!Dok. IDN Times

Bunga-bunga cantik mulai bermekaran merupakan tanda dimulainya musim semi di New Zealand. Pemandangan di pagi harinya sangat mengagumkan. Kamu bisa merasakan udara segar sambil menyaksikan langit biru di Danau Tekapo. 

Cobalah menyewa sepeda gunung untuk menjelajahi Central Otago. Pemandangan danaunya begitu indah dan sulit terlupakan. Setelah itu, kamu bisa santai sejenak sambil minum secangkir kopi atau makan es krim. 

Meski biaya akomodasi ke New Zealand tak murah, bukan berarti kita gak bisa liburan ke sana, ya gak? Yuk, semangat nabungnya!

Baca Juga: 10 Potret Mesra Honeymoon Femmy Permatasari & Suami di New Zealand

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You