Comscore Tracker

Resmi Dibuka, Batiqa Hotel Angkat Budaya Lokal Surabaya

Lokasinya strategis di tengah kota

Batiqa Hotel resmi dibuka pada Rabu (8/8) di kawasan Jalan Darmo, Surabaya. Berada di dalam naungan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), Batiqa Hotel Darmo merupakan inovasi pertama mereka. Batiqa Hotel tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Palembang, Lampung, Cikarang, Jababeka, dan sebagainya.

"Berbeda dari cabang lainnya, Batiqa cabang Surabaya merupakan kolaborasi antar anak perusahaan kami, yakni PT Batiqa Hotel Manajemen, PT Sumbawa Raya Cipta, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk," kata Direktur Utama SSIA, Yohanes Suryajaya, saat grand opening Batiqa Hotel Darmo, kemarin.

1. Batiqa Hotel Darmo hadirkan layanan dan fasilitas bintang 3

Resmi Dibuka, Batiqa Hotel Angkat Budaya Lokal Surabayabatiqa.com

Hotel yang berlokasi di Jalan Darmokali Nomor 60, Surabaya, ini terdiri dari 16 lantai dan memiliki 87 kamar. Terbagi atas 84 kamar superior, 2 kamar suite, dan 1 family room yang masing-masing mempunyai dekorasi batik.

"Sebagai ciri khas Batiqa, setiap kamar memiliki dekorasi batik yang menjadi komitmen untuk mengangkat budaya lokal," kata Sales and Marketing Manager Batiqa Hotel Darmo, Lala Laila.

Resmi Dibuka, Batiqa Hotel Angkat Budaya Lokal SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Sebagai penunjang, hotel ini dilengkapi lima modular meeting room, gym, shuttle, dan Rooftop Darmo Steakhouse. Rooftop Darmo Steakhouse merupakan fasilitas bar semi outdoor yang siap menyajikan menu kuliner dari mixologist berpengalaman.

Baca Juga: Menjajal Staycation di Resorts World Langkawi, Surga Kecil di Malaysia

2. Harapannya, Batiqa Hotel Darmo mampu menarik banyak wisatawan

Resmi Dibuka, Batiqa Hotel Angkat Budaya Lokal SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Hadirnya Batiqa Hotel Darmo bisa menjadi alternatif akomodasi baru bagi wisatawan di Surabaya. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Antiek Sugiharti, Surabaya merupakan kota mice yang cenderung lebih banyak kegiatan meeting, event nasional, dan internasional.

"Hadirnya hotel, restoran, dan sebagainya bisa menjadi kebutuhan penting bagi wisatawan di Surabaya", kata Antiek.

Selain fasilitas yang menunjang, lokasi Batiqa Hotel Darmo juga cukup strategis. Lokasinya berjarak 25 menit dari Bandara Internasional Juanda, 10 menit dari Stasiun Gubeng, 10 menit dari kawasan pusat kota, dan 10 menit dari pusat pariwisata. 

"Hotel terletak di kawasan yang strategis dan dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hiburan. Bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki,” kata General Manager Batiqa Hotel Darmo, Reza Bram Adiguna.

3. Khas Nusantara jadi keunikan Batiqa Hotel Darmo

Resmi Dibuka, Batiqa Hotel Angkat Budaya Lokal SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Batiqa Hotel memadukan antara kebudayaan Indonesia yang luhur dan unsur modernisasi. Selain dekorasi batik di setiap kamarnya, ke depannya Batiqa Hotel Darmo juga akan menyediakan produksi khas Surabaya.

"Ini masih pilot project, kalau sudah permanen mungkin akan diletakkan di lobi atau lantai 2 (restoran)," ujar lala.

Enaknya lagi, makanan di sini Indonesia banget. Kamu akan dimanjakan beberapa kuliner khas, seperti tahu tek, ayam bumbu Padang, asinan Bogor, dan sebagainya. Untuk dapat menginap di Batiqa Hotel Darmo, harganya dibanderol mulai Rp420 ribu per malam.

Wah, asyik nih buat rekomendasi staycation atau transit bareng para sahabat dan keluargamu.

Baca Juga: 25 Potret  Harris Gubeng, Rekomendasi Asyik buat Staycation Lebaran

Line IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You