Comscore Tracker

Sirkus di Jerman Ini Pakai Hologram 3D, Gak Ada Lagi Penyiksaan Hewan

Jadi yang pertama di dunia, nih!

Kehadiran sirkus memang bisa menjadi hiburan bagi semua kalangan. Sayangnya, banyak pro dan kontra mengenai kehadiran hewan dalam sirkus tersebut. Bukan tanpa alasan, hewan yang dilibatkan dalam sirkus kebanyakan mengalami proses penyiksaan yang panjang. 

Maka dari itu, sebuah perusahaan sirkus di Jerman memberikan inovasi baru pertunjukan unik tanpa harus menyiksa para hewan.

1. Sirkus menggunakan hewan dalam bentuk hologram tiga dimensi

Sirkus di Jerman Ini Pakai Hologram 3D, Gak Ada Lagi Penyiksaan Hewanroncalli.de

Melansir dari indy100.com, Circus Roncalli di Jerman mengganti semua kehadiran hewan dalam bentuk hologram tiga dimensi. Mereka bekerja sama dengan Bluebox untuk menghadirkan sistem hiburan tercanggih di dunia sirkus.

Hasilnya, para pengunjung terhibur dengan gambar holografik tiga dimensi dari proyektor. Kamu bisa melihat atraksi hewan dengan visual 360 derajat dalam arena berukuran 32 meter dan lima meter.

Selama enam tahun ke depan, Circus Roncalli akan menggunakan teknologi ini. Sebab, hasilnya mampu memberikan efek tiga dimensi dan kontras sangat tinggi.

2. Konsep sirkus terinspirasi konser Justin Timberlake di NFL Super Bowl

Sirkus di Jerman Ini Pakai Hologram 3D, Gak Ada Lagi Penyiksaan Hewanroncalli.de

Circus Roncalli terinspirasi dari pertunjukan Justin Timberlake NFL Super Bowl. Saat menyanyi pada 2016 lalu, mereka berhasil menghadirkan sosok musisi legendaris, Prince.

Dalam menghasilkan proyeksi tersebut, Circus Roncalli memiliki 11 proyektor yang sangat canggih. Dalam mengoperasikannya, terdapat 15 kru yang memang ahli di bidang tersebut, seperti insinyur dan desainer. Dari proyeksi ini, kamu bisa melihat tingkah laku gajah, kuda, hingga ikan yang sangat menarik.

Di samping itu, Roncalli juga tetap menambahkan atraksi lainnya yang tak kalah menarik. Kamu tetap bisa menyaksikan kehebatan para pemain sirkus saat berdansa hingga berjalan di atas seutas tali.

Baca Juga: 10 Aturan Unik yang Harus Kamu Pahami Sebelum Liburan ke China 

3. Circus Roncalli sukses mendapatkan respons positif

https://www.youtube.com/embed/q3KbgGJux4E

Tak mudah bagi Circus Roncalli mengawali inovasi ini. Mereka melakukannya secara bertahap sejak 2017 dalam mengurangi penggunaan hewan dalam acaranya. Meski demikian, usahanya tak sia-sia, bahkan banyak orang yang mendukung inovasinya tersebut. 

Kalau menurut kamu, bagaimana dengan inovasi ini? Lebih senang mana dibandingkan dengan sirkus konvensional? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Potret Liburan ala Babe Cabiita yang Bisa Jadi Rekomendasi Wisatamu

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You