Comscore Tracker

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah 

Catat tanggalnya biar lebih hemat dan nyaman

Walt Disney World Resort menjadi salah satu destinasi impian semua para wisatawan. Taman bermain ini menampilkan beragam wahana spesial, lengkap dengan karakter-karakter ikonik khas Disney.

Sayangnya, biaya liburan ke sana cukup mahal. Kamu harus tahu, periode terbaik datang ke sana, supaya dapat harga termurah. Melansir dari travelandleisure.com, inilah waktu paling tepat liburan ke Walt Disney World Resort di Florida, Amerika Serikat.

1. Pergilah saat Januari atau Februari

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/yensidsworld

Ke mana pun tujuan liburanmu, pastikan selalu hindari musim liburan. Selain ramai, harganya pasti jadi lebih tinggi, baik itu biaya akomodasi dan transportasi.

Waktu terbaik yang disarankan untuk ke Walt Disney World Resort adalah Januari dan awal Februari. Sebab, banyak orang yang sudah ke sini ketika Natal dan awal tahun baru. Setelah momen tersebut, tempat ini cenderung sepi.

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/lostdisneyfiles

Hal ini juga berpengaruh dengan biaya penginapan di sekitarnya. Pihak resor akan berlomba memberikan harga terbaik, supaya turis mau menginap di tempatnya.

Misalnya harga hotel di Pop Century pada 21 hingga 26 Desember, harga per malamnya US$212 (sekitar Rp2,9 juta). Sedangkan pada 25-29 Januari, hanya US$125 (sekitar Rp1,7 juta) per malam. 

Tentunya harga tersebut bisa lebih murah lagi, kalau kamu memesan hotel di tempat yang kelasnya di bawah Pop Century. 

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/shanghaidisneyresort

Usahakan tidak liburan saat pekan ketiga di Februari. Periode tersebut bersamaan dengan liburan sekolah yang membuat taman jadi lebih sibuk dari biasanya.

Kalau, Januari atau Februari masih terlalu dekat untuk merencanakan liburan ke sana, sebaiknya pilih September, Oktober, atau November. Namun, hindari hari-hari mendekati Halloween atau Thanksgiving. Pada masa-masa ini, harga akomodasi dan transportasi cenderung relatif terjangkau.

2. Jangan datang saat hari spesial

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/erniewcarr

Sama halnya di Indonesia, kawasan di sekitar Walt Disney World Resort akan mematok harga tinggi di setiap momen spesialnya. Misalnya saat Natal, tahun baru, Thanksgiving, atau musim panas (Mei hingga Agustus).

Tahun ini saja, pada masa tersebut Pop Century mematok harganya sekitar US$202 per malam (Rp2,8 juta).

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan Seru ala Pevita Pearce yang Bisa Kamu Tiru

3. Hindari liburan saat akhir pekan

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/somewareatdisney

Ada keuntungan tersendiri bagi kamu yang punya jadwal liburan yang fleksibel. Kalau memang bisa ambil cuti dengan bebas, usahakan liburan saat Senin-Kamis. Meski musim liburan, kamu bisa tetap merasa lebih nyaman dibanding weekend. 

Namun, kamu harus bersiap untuk menghadapi keadaan tidak terduga. Daripada kecewa, sebaiknya hindari bulan-bulan yang telah disebutkan sebagai waktu terburuk liburan ke Disney World.

Waktu Terbaik Liburan ke Disney World, biar Harganya Lebih Murah instagram.com/disney_nuts

Sebagai alternatif, kamu bisa mengambil masa cuti saat pekan pertama Maret, pekan terakhir April, dan sebagian besar di September. Nah, semoga informasi ini bisa membantumu dalam menentukan jadwal terbaik liburan ke Disney World ya.

Daripada sudah jauh-jauh dan menyesal, gak ada salahnya lebih hati-hati dalam menentukan waktu liburan, kan?

Baca Juga: 8 Tips Liburan Nyaman Saat Musim Hujan, Tetap Senang dan Pantang Bete

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You