Comscore Tracker

4 Pantai Eksotis nan Keren Ini Cuma Ada di Banten

Pasti kalian baru tahu kan?

Percaya gak kalau pantai-pantai eksotis ini cuma ada di Banten? Yup. Berikut ini empat destinasi wisata pantai yang wajib kamu kunjungi saat berada di daerah Banten. Simak di bawah ini.

Pantai Sawarna

4 Pantai Eksotis nan Keren Ini Cuma Ada di Banten http://www.triptrus.com

Terletak 150 Km dari Rangkasbitung. Sawarna merupakan pantai yang menawarkan destinasi pantai menawan dengan ombaknya yang deras. Sehingga mampu menarik hati para wisatawan luar untuk berlibur dan berselancar.

Pulau Umang

4 Pantai Eksotis nan Keren Ini Cuma Ada di Banten https://wisatabanten.com

Terletak 180 Km dari Jakarta dan memiliki luas 5 Ha yang dikelola oleh pihak swasta, menjadikan Pulau Uman menjadi destinasi terfavorit di Banten. Karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti fasilitas olah raga, karaoke sampai tempat pertemuan.

Pulau Dua atau Pulau Burung

4 Pantai Eksotis nan Keren Ini Cuma Ada di Banten http://wisatajawa.co.id

Mungkin untuk segelintir orang, pulau ini masih jarang didengar. Dijuluki Pulau Burung karena merupakan cagar alam untuk berbagai spesies burung. Ini disebabkan karena banyaknya spesies burung dari Asia, Afrika, dan Australia yang datang ke pulau ini. Burung-burung itu datang pada bulan April sampai Agustus dan kembali setelah musim semi berlalu.

Pulau seluar 30 Hektar ini biasanya dijadikan sebagai tempat penelitian. Sebab burung yang datang tersebut biasanya bertelur, dan setelah menetas mereka kembali ke tempat asalnya. Untuk pergi ke pulau ini, bisa melalui rute Serang dan Karang Hantu yang letaknya sekitar 160 Km, dengan menempuh empat jam perjalanan. Setelah itu dari Karang Hantu menaiki kapal motor/ perahu layar menuju Pulau Burung.

Pulau Sangiang

4 Pantai Eksotis nan Keren Ini Cuma Ada di Banten http://www.bantenwisata.com

Terletak sekitar 10 Km dari Pantai Anyer. Belum banyak yang mengetahui letak dari Pulau Sangiang ini. Kondisi alamnya masih asri. Terdapat tanaman khas seperti cemara laut, api-api, dan lainnya serta beberapa hewan yang dilindungi seperti belibis, elang laut, dan dara laut.

Sehingga pulau ini mempunyai julukkn Seven Wonders of Banten. Untuk menempuh Pulau Sangiang ini dapat ditempuh satu jam perjalanan dari Anyer melalui Pantai Manuk yang terdapat di Anyer, lalu menyeberang ke Pulau Sangiang.

Jangan lupa jaga kebersihan lingkungan sekitar ya jika ingin berlibur.

Ribka Ernita Photo Writer Ribka Ernita

Mahasiswi Aktif (S1) Fakultas Hukum, disalah satu Perguruan Tinggi di Jakarta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya