Comscore Tracker

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali

Bali memang surganya wisata deh...

Bali memiliki sejuta pemandangan alam dan tradisi yang menawan. Tak salah jika wisatawan domestik hingga manca negara singgah ke Pulau Dewata ini. Kali ini penulis bakal share ke kalian tentang tujuh wisata air terjun keren yang hanya ada di Bali. Semoga bermanfaat bagi kamu yang punya rencana berlibur di Bali yah.

Air Terjun Kanto Lampo/ Kanto Lampo Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com

Air terjun Kanto Lampo merupakan satu destinasi wisata air terjun yang letaknya paling dekat dengan Denpasar, Bali yang dapat ditempuh dengan waktu 30 menit dari Denpasar, Bali.  Air terjun Kanto Lampo ini berbeda karena letaknya berada di dataran rendah. Tidak seperti air terjun pada umumnya yang terletak di dataran tinggi.

Tak hanya itu. Air terjun yang letaknya di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali ini memiliki ketinggian 15 meter. Membuat air tejun ini menjadi pilihan destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan lokal hingga manca negara.

Air terjun Aling-Aling/ Aling-Aling Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/fikri.m.r/

Air terjun Aling-aling terletak di Desa sumbangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun yang memiliki ketinggian 35 meter ini memiliki keunikannya sendiri. Karena di bagian puncaknya air terjun ini terbagi dua. Sehingga menimbulkan dua air terjun di mana aliran air terjun sebelah kanan memiliki debit air lebih besar dibandingkan debit air aliran air sebelah kiri.

Untuk mencapai lokasi ke air terjun Aling-aling, dari Denpasar berjarak sekitar 80 Km. Sedangkan bila perjalanan ditempuh melalui Kota Singaraja hanya berjarak 11 Km dari barat daya atau memakan waktu sekitar 11 sampai 15 menit.

Air Terjun Gitgit/ Gitgit Waterfall Buleleng

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/fikri.m.r/

Air terjun Gitgit ini berlokasi desa Desa Gunung Luwih Gitgit, Bali Utara. Tepatnya di Kabupaten Buleleng. Air terjun Gitgit yang letaknya kurang lebih 80 Km dari Kuta ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit.

Air Terjun Tibumana/ Tibumana Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/wahyu_wt/

Memiliki tinggi sekitar 20 meter, Air terjun Tibumana ini sering disebut sebagai Air terjun Kembar. Lokasinya sendiri terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Aquan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.  Air terjun ini memiliki gua, yang dipercaya sebagai jalan pintas menuju Pura Gua Raja Besakih.

Warga sekitar masih sangat amat menjaga adat istiadat di sini. Maka dari itu untuk wisatawan yang berkunjung ke sini dilarang untuk berenang. Karena Air terjun ini dipercaya memiliki kedalaman air yang sangat dalam. Warna biru pada sungai di bawah air terjun juga dipercaya sebagai tempat pesiraman niskala (Gaib/ tak kasat mata).

Air Terjun Lemukih/ Lemukih Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/fakhritrs/

Air Terjun Lemukih mempunyai keunikan. Yakni memiliki tiga air terjun. Untuk menuju tempat wisata air terjun Lemukih ini bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan menggunakan mobil dari Kuta. Lokasi air terjun Lemukih ini sendiri berlokasi di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Air Terjun Bunutin/ Bunutin Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/wahyu_wt/

Berlokasi di Desa Banutin, Kecamatan Bangli, Bangli. Air Terjun Bunutin ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik di hari libur maupun hari biasa.

Air Terjun Colek Pamor/Colek Pamor Waterfall

Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali https://www.instagram.com/wahyu_wt/

Terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Air Terjun Colek Pamer ini merupakan destinasi favorit yang diminati banyak wisatawan.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata Bali yang wajib kamu kunjungi. Satu lagi guys. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan ya.

Ribka Ernita Photo Writer Ribka Ernita

Mahasiswi Aktif (S1) Fakultas Hukum, disalah satu Perguruan Tinggi di Jakarta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya