Comscore Tracker

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selatan

#PANJATPOIN Eksotis dan indah

Nias Selatan merupakan salah satu distrik yang termasuk dalam Provinsi Sumatera Utara dan berlokasi di Pulau Nias. Di distrik Nias Selatan sendiri, juga memiliki potensi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu kategori tempat wisatanya adalah pantai yang eksotis dan indah. Berikut enam destinasi wisata pantai yang dapat dikunjungi jika berada di sini.

1. Pantai Ladeha

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selataninstagram.com/fauziinara

Merupakan salah satu pantai eksotis yang berada di Desa Lolomoyo, Sub-Distrik Amandraya yang menyajikan panorama indah dan pemandangan kolam alamiah yang dikelilingi batu-batu besar yang menjadi daya tarik pantai tersebut. Selain itu, dapat juga menikmati keindahan matahari terbenam dari bibir pantai. Di sini, ditawarkan juga spot foto yang indah dan unik.

2. Pantai Lagundri

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selataninstagram.com/majamajat

Bernama Lagundri, karena lokasinya berada sekitar 12km dari Kota Teluk Dalam yang tepatnya ada di Desa Lagundri, Sub-Distrik Luahagundre. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas, ditambah hangatnya sinar matahari yang menawarkan kenikmatan tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke sini.

Selain keindahan pasirnya, juga terdapat gulungan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga menjadi pilihan yang sangat tepat bagi para wisatawan terutama pemula yang ingin belajar surfing. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga sering berkunjung ke Pantai Lagundri.

3. Pantai Moale

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selataninstagram.com/corryzalukhu

Berada di perbatasan Sub-Distrik Amandraya tepatnya ada di Sub-Distrik O’ou, menjadikan pantai ini sebagai salah satu yang tercantik di Nias Selatan. Ciri khas Pantai Moale adalah garis pantai yang lurus dan panjang terhampar luas dengan hamparan pasir yang bersih serta putih. Dari kejauhan, mata sudah dapat melihat pesona indahnya yang dipancarkan oleh Pantai Moale.

Baca Juga: 7 Potret Indah Pantai Sawarna, Surga Kecil Tersembunyi di Banten

4. Pantai Pulau Tello

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selataninstagram.com/pioli_9.0

Pulau kecil ini ada di kepulauan Nias Selatan dan memiliki keindahan alam yang luar biasa, karena beberapa orang menyebutnya sebagai Hidden Paradise, karena tempat ini belum banyak terpapar oleh dunia luar, tetapi keindahannya begitu luar biasa.

Pantai Tello yang indah terkenal dengan pasir putihnya dan laut yang jernih serta ombak yang indah. Selain itu, terkenal juga sebagai tempat snorkeling yang eksotis dan tempat yang pas untuk menikmati matahari terbit serta terbenam. Pulau Tello menjadi primadona para surfer asing, karena ombaknya tidak kalah dengan yang ada di Pulau Dewata atau di tempat lain.

5. Pantai Rockstar

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selatanmarlyntonias.com

Terletak sekitar 13km dari Kota Teluk Dalam, tepatnya ada di Desa Hilisataro, Sub-Distrik Toma. Pantai ini menawarkan gulungan ombak yang besar dan menantang terutama bagi surfer. Pantai Rockstrar sering dikunjungi oleh turis lokal atau mancanegara, karena gulungan kecepatan ombak yang dimiliki.

6. Pantai Sorake

6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Nias Selataninstagram.com/warmwaterstudio

Pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi. Karena, Pantai Sorake sudah dikenal sejak dahulu sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di dunia. Selain atraksi gulungan ombak dan berselancarnya, di pantai ini dapat juga menikmati keindahan sunrise di pagi hari. Yang lapar dan ingin makan, jangan khawatir, karena di tempat ini tersedia menu makanan seperti seafood dan western food.

Kamu ingin berkunjung ke yang mana? Sekedar saran, lebih baik semuanya.

Baca Juga: 4 Wisata di Nias Selatan yang Harus Dikunjungi Jika ke Pulau Nias

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You