Comscore Tracker

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!

Cocok untuk mengawali hari dengan ceria dan penuh semangat!

Bali adalah tujuan wisata paling menarik untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun, budaya, kuliner, pantai yang indah, dan tempat belajar memasak atau yoga menjadi kegiatan yang mengesankan untuk liburan di sana. Selain menikmati matahari terbenam, di Bali juga dapat menikmati sunrise sembari menghirup udara pagi yang segar.

Berikut adalah delapan daftar spot di Bali yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi guna menikmati matahari terbit (sunrise). Supaya nggak jadi anak senja melulu!

1. Bukit Asah, Karangasem

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/pastrayasa15

Jika bosan dengan pantai, dapat menikmati matahari terbit di Bukit Asah di daerah Karangasem. Bukit Asah Bugbud sangat cocok bagi yang suka petualangan. Karena, rute untuk menuju ke sana nggak mudah.

Hamparan rumput yang luas dengan suasana teduh akan memberikan pemandangan matahari terbit yang sempurna. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ketika matahari terbit, ya!

2. Bukit Campuhan, Ubud

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/theulianas

Jika sedang berada di daerah Ubud, harus coba joging ketika subuh ke Bukit Campuhan! Bukit ini adalah tempat terbaik untuk berlari di pagi hari sambil menikmati matahari terbit. Dengan pemandangan alang-alang dan sawah hijau, mata dan tubuh akan segera disegarkan.

Jika terlalu lelah dengan berjalan kaki, dapat juga menggunakan sepeda sambil menikmati udara segar di Ubud.

3. Danau dan Gunung Batur

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/clarinette011

Bagi yang suka hiking, dapat mencoba mendaki Gunung Batur. Tenang saja, untuk pemula, nggak lelah mendaki gunung ini. Pendakian cuman berlangsung selama dua jam dan sudah dapat menikmati matahari terbit yang luar biasa indah. Apalagi ditambah dengan pemandangan Danau Batur yang membuat foto Instagram lebih sempurna.

4. Gunung Agung

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/angginoviaregina

Di sini juga dapat mencoba untuk mendaki Gunung Agung, yang terkenal karena masih aktif. Dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut, gunung ini juga menjadi tempat untuk menikmati matahari terbit.

Gunung Agung diyakini sebagai tempat tinggal para dewa dan masih sangat diselamatkan oleh orang-orang Bali.

Baca Juga: Pasti Ga Percaya, 10 Foto Absurd Ekspektasi vs Realita Liburan ke Bali

5. Pantai Atuh

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/nusapenidaorganizetour

Nggak mudah untuk mengunjungi Pantai Atuh di Nusa Penida. Untuk ke sana harus menggunakan kapal, karena pulau ini terpisah dari Pulau Dewata. Pantai dengan tebing yang tinggi di daerah Nusa Penida memang menawarkan keindahan yang nggak dapat ditemukan di Bali.

Untuk ke Pantai Atuh, harus menuruni banyak anak tangga sekitar 45 menit. Hitung-hitung olahraga ya! Tapi, semuanya akan sepadan ketika sudah berada di bawah.

6. Pantai Matahari Terbit

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/desifmanalu

Seperti namanya, "Sunrise Beach" adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Berada di Pantai Sanur, dapat ke lokasi pantai ini dengan interval waktu 30 menit dari daerah Seminyak.

Pemandangan indah matahari dengan deretan perahu nelayan akan begitu damai untuk dinikmati.

7. Pantai Nusa Dua

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/acrosshoorayzones

Daerah ini terkenal dengan berdirinya banyak hotel berstandar internasional. Selain itu juga menawarkan tempat untuk menikmati matahari terbit terbaik di Bali. Ada banyak pantai yang dapat dikunjungi untuk menikmati matahari terbit, seperti Pantai Geger, Pantai Nikko, dan Pantai Tanjung.

Namun, yang terbaik adalah Pantai Nusa Dua yang terletak di Badung, Bali. Ditambah dengan suasana pasir putih, ombak yang tenang, pasti akan "mendinginkan" jiwa!

8. Pantai Sanur

8 Spot untuk Menikmati Sunrise Terkeren di Bali, Recommeded Banget!instagram.com/fernwehsarah

Pantai Sanur masih populer sebagai salah satu tempat rekreasi di sore hari. Bahkan, pantai ini biasanya lebih padat di sore hari daripada di pagi hari. Meskipun begitu, nggak ada salahnya menjadi penikmat sunrise di sini.

Pukul 5:40 pagi WITA, sejumlah turis asing biasanya sudah berseliweran di Pantai Sanur, Denpasar. Selain wisatawan asing, wisatawan lokal yang datang bersama kolega, dan keluarga juga tampak menikmati matahari terbit di Pantai Sanur.

Jika kamu berkunjung ke Bali, itu 8 spot untuk menikmati sunrise terkeren di Bali. Siap untuk menikmati matahari terbit yang indah dan mengabadikan momen di Bali? Mari menuju ke sana sekarang.

Baca Juga: 9 Kuliner Khas Bali yang Jarang Dicoba Traveler, Padahal Enak Banget

Riyan Sumarno Photo Verified Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya