Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Bali

Liburan makin asyik dengan destinasi wisata yang menarik

Bali merupakan tempat wisata yang paling diburu oleh banyak orang, keindahan alamnya yang mendunia membuat para wisatawan lokal bahkan wisatawan asing terpesona akan keindahannya.

Selain tempat wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Sanur, Tanah Lot, Bedugul dan lain-lain, masih banyak lagi tempat wisata yang tak kalah indah dan mempesona, misalnya saja di Buleleng. 

Buleleng merupakan salah satu dari sembilan kecamatan yang ada di pulau Bali, dengan pusat pemerintahannya di Singaraja. Buleleng juga merupakan kawasan Bali bagian barat yang tentunya tidak kalah indahnya dengan beberapa tempat lainnya di Pulau Bali. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Buleleng.

1. Alam Sambangan

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Baliinstagram.com/alamsambangan

Buat kamu yang suka berenang sambil menikmati pemandangan alam yang indah, Alam Sambangan salah satu destinasi wisata yang recommended  buat kamu datengin. Karena disana udah disediain kolam renang, selain itu juga ada banyak tempat untuk santai, spot foto nya juga kece-kece dan tentunya instagrammable banget.

Di sana juga kamu bisa santai sambil minum atau makan, karena ada banyak kuliner yang tentunya wajib untuk kamu coba. Lokasi Alam Sambangan di Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

2. Bukit Kursi

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Baliinstagram.com/galehndrdii_

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Bukit Kursi, bagi kamu yang suka mendaki harus coba nih destinasi wisata yang satu ini. Karena di bukit kursi ada banyak anak tangga yang harus kamu lewati untuk sampai di puncak bukit.

Pemandangan alam perbukitannya juga gak kalah indahnya, tentunya banyak spot foto yang gak kalah keren untuk nambah stok foto dirimu!

Baca Juga: 5 Makanan Khas Buleleng, Enaknya Bukan Kaleng-kaleng!

3. Gili Putih

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Baliinstagram.com/gustindra

Buat kamu yang suka pantai, destinasi yang satu ini tentu gak kalah memesonanya dengan pantai lain. Gili Putih ini salah satu destinasi wisata yang tergolong unik, karena merupakan suatu pulau kecil dengan keindahan pantai, hamparan pasir putih, dan gak ketinggalan spot foto yang menarik.

Selain bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa mancing, atau menikmati keindahan alam bawah lautnya. Lokasi wisata ini berada di Sumberkima, Gerokgak, Singaraja, Bali.

4. Pulau Menjangan

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Baliinstagram.com/pulau_menjangan

Buat kamu yang suka snorkeling dan diving, Pulau Menjangan menyuguhkan keindahan pemandangan bawah lautnya yang indah. Lautnya yang jernih, pasir putihnya yang lembut, serta terumbu karang nya yang indah. Lokasi Pulau Manjangan berada di Sumber Kelampok, Gerokgak Kabupaten Buleleng, Bali. 

5. Pemandian air panas Pemuteran

5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Buleleng Balipejarakan.desa.id

Destinasi yang terakhir ini juga wajib kamu kunjungi saat berada di Buleleng, di sini kamu bisa berendam dengan air hangat sambil menikmati pemandangan yang indah.

Selain disediakan kolam, juga ada banyak kamar mandi yang bisa kamu gunakan. Perbedaan air yang di kolam dengan yang di kamar mandi suhunya lebih panas air yang di kamar mandi. 

Nah, itu dia lima destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Buleleng. Gimana? Tertarik untuk liburan ke Buleleng? Segera atur jadwal liburanmu, ya.

Baca Juga: 5 Fakta Loloh Cemcem, Minuman Khas Desa Penglipuran di Bali

Rizky Annisa Photo Verified Writer Rizky Annisa

Instagram: rizky_annisa_muna

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You