Comscore Tracker

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegara

Dari yang menggemaskan hingga seram

Danau Soon Moon adalah salah satu nama keindahan alam di Taiwan yang menjadi destinasi favorit wisatawan selama berlibur di sini. Meski danau ini cukup eksotis, jangan habiskan masa liburanmu di Taiwan hanya berkunjung ke sini ya.

Kenapa? Karena ada enam wisata unik di Taiwan yang ternyata jarang diketahui oleh kebanyakan turis mancanegara lho. Mau tahu di mana saja ya? Simak berikut ini yuk!

1. Desa Kucing Huotong

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegaratour.ntpc.gov.tw

Apakah kamu seorang ailurophile? Jika iya, destinasi unik satu ini wajib banget kamu sambangi selama berlibur di Taiwan. Terletak di wilayah Ruifang, desa kucing ini muncul karena kesengajaan seorang ailurophile alias pecinta kucing.

Pada tahun 2008, pecinta kucing setempat mulai memposting kelucuan kucing yang ia punya hingga akhirnya berbuah respon luar biasa dari pecinta kucing dari wilayah Taiwan hingga mancanegara.

Setelahnya, desa ini mulai terkenal di telinga para ailurophile sebagai desa kucing. Kian lama, Desa Kucing Huotong dibuka sebagai destinasi wisata di Taiwan yang unik dan menyenangkan.

2. Desa UFO Wanli

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegaragoteamjosh.com

Agak seram sih, tapi banyak wisatawan yang tidak mengurungkan niatnya untuk mengunjungi desa ini karena keunikan yang ditampakkan berupa bangunan yang menyerupai UFO.

Dibangun pada tahun 1978, Desa UFO Wanli dahulu adalah resor yang bernama The Sanzhi Resort. Sengaja dibangun untuk penginapan, semenjak dibangunnya resor ini banyak kejadian aneh muncul mulai dari sering terjadi kecelakaan hingga peristiwa bunuh diri.

Karena kejadian-kejadian tersebut, akhirnya Desa UFO Wanli mulai ditinggalkan oleh warga sekitar karena takut. Meski begitu, tempat ini kini diminati oleh banyak wisatawan sebagai objek fotografi atau wisata horor.

3. Desa Keluarga Pelangi

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegaramymodernmet.com

Penuh warna dan keceriaan, deskripsi singkat desa ini. Keunikan desa ini dipelopori oleh seorang kakek veteran militer berusia 87 tahun yang dikenal dengan panggilan ‘Kakek Pelangi’.

Berada di distrik Nantun, Tichung, mulanya Kakek Pelangi mengecat area wilayah di sekitar rumahnya. Hal itu kemudian ia lakukan kembali setiap hari hingga akhirnya desa yang dahulu menurutnya suram, menjadi penuh warna dan ceria.

Baca Juga: 7 Street Food Khas Taiwan, Lezatnya Bikin Nagih!

4. Kubah Cahaya

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegaragoteamjosh.com

Berdiameter 30 meter, dan terbuat dari 4.500 panel kaca, Kubah Cahaya adalah salah satu instalasi karya seni kaca terbesar di dunia. Meski hanya instalasi di stasiun MRT Kaohsiung, penampakannya yang penuh warna dan terang menjadikan spot satu ini sebagai wisata unik di Taiwan. Banyak yang memanfaatkan Kubah Cahaya sebagai objek fotografi.

5. Kuil Musim Semi Abadi

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegaraborneotravelnetwork.com

Berlatar belakang hutan rimbun nan hijau, Kuil Musim Semi Abadi yang berlokasi di dalam Taman Nasional Taroko ini masuk ke daftar wisata unik di Taiwan. Jika melihat dari gambar, sudah terlihat jelas yang di mana kuil ini dilalui oleh Air Terjun Changcun yang airnya tak pernah behenti mengalir di setiap musim. Itulah sebab, kuil ini dinamakan sebagai Kuil Musim Semi Abadi.

6. Hutan Shuiyang

6 Wisata Unik di Taiwan yang Jarang Diketahui Turis Mancanegarataiwan-adventures.com

Terletak di dalam Taman Hutan Laut Sun Link, Hutan Shuiyang adalah wisata yang terbilang unik di Taiwan karena banyak pohon yang jatuh berserakan dan tidak ditumbuhi oleh dedaunan sehingga terkesan gersang diantara rimbunnya pepohonan hijau lainnya. Terdapat sebuah danau yang tenang ditambah dengan nuansanya yang sejuk, banyak wisatawan berkunjung ke Hutan Shuiyang memanfaatkannya untuk hiking hingga camping.

Itulah tadi enam wisata unik yang jarang diketahui oleh turis mancanegara. Setibanya ke Taiwan, jangan hanya mampir ke wisata populer seperti Danau Soon Moon atau Taipei Expo Park saja. Mampir ke sini juga ya karena dijamin seru deh!

Baca Juga: 5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You