Comscore Tracker

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lho

Pas banget buat kamu yang lagi stres

Pangalengan, salah satu kecamatan yang berada di Bandung. Di dominasi dengan warna hijau yang berasal dari dedaunan pohon, menjadikan Pangalengan salah satu destinasi yang pas untuk mengembalikan suasana hati, dan menghilangkan stres.

Kok bisa? Jadi, menurut ahli psikologi yang dikutip dari laman psyline.id menyebutkan jika, warna hijau kerap digunakan untuk membantu seseorang dalam situasi tertekan. Sehingga mampu menyeimbangkan, dan menenangkan emosi. Dan, 7 tempat ini mewakili indahnya Pangalengan sebagai tempat yang bisa mengembalikan suasana hati. Gak percaya? Kesana langsung, yuk!

1. Kampung Singkur

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/sigotik91

Menghabiskan waktu bersama keluarga, seru sekali rasanya jika mendatangi Kampung Singkur. Berlokasi di tengah hutan pinus Rahong, Kampung Singkur menyediakan pengalaman berwisata menarik dengan melakukan kegiatan outdoor seperti arung jeram, flying fox, paint ball, dan tubing trip.

Dengan harga tiket masuk sekitar 10ribu, wisata ini salah satu referensi untuk kalian yang ingin menghilangkan penat. Dijamin, usai dari sini pikiran kalian akan kembali segar.

2. Situ Cileunca

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/fauziajissaputra

Penampakan situ Cileunca sangat indah lho, bak salah satu danau yang ada di Taman Nasional Banff, Kanada. Perbukitan hijau, dan gugusan pegunungan ialah latar belakang pemandangan yang menarik perhatian. Sehingga menambah cantik Situ, yang terletak di desa Wanasari ini.

Buat kamu yang tertarik untuk melihat keindahan situ Cileunca ketika matahari terbit, bisa juga lho bermalam di sini dengan menyewa tenda kemah yang disediakan oleh pengelola. Percaya deh, saat kamu bangun, kemudian menunggu mentari muncul dari ufuk. Bisa dipastikan, kamu akan tersenyum karena keelokannya. Senyumanmu, mampu meredakan semua perasaan yang tidak menyenangkan dalam hati.

3. Hutan Pinus Rahong

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/aldy_aldot

Bukan seberapa banyak langkahmu. Tapi seberapa indah pemandangan ketika kamu melangkah. Dengan dominasi warna hijau yang berasal dari dedaunan pohon pinus, dan semak belukar. Jalan-jalan di sekitar hutan pinus Rahong, bisa mengembalikan suasana hati lho.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Terbaik di Bandung, Raos Pisan Euy!

4. Perkebunan Teh Cukul

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/asrityas

Wisata perkebunan teh, masih sangat diminati oleh wisatawan khususnya anak muda. Bandung memang terkenal dengan hamparan hijau perkebunan tehnya. Tak terkecuali dengan perkebunan teh yang ada di Pangalengan ini.

Perkebunan Cukul namanya. Salah satu spot sunrise terbaik di Pangalengan selain situ Cileunca. Di sekitar perkebunan Cukul terdapat pula villa bergaya khas Eropa, yang memiliki pemandangan indah danau di depannya.

5. Penangkaran Rusa

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/_e_d_u

Ternyata, berinteraksi dengan hewan dapat menghibur kita sekaligus meredakan stres lho. Empati yang kita rasakan terhadap hewan tersebut dengan mudah mempengaruhi pikiran kita sehingga dapat menghilangkan suasana suntuk.

Berkunjung ke Pangalengan, jangan melewatkan serunya berbaur dengan rusa di penangkaran rusa yang terletak di Kertamanah. Selain pemandangan rerumputan hijau nan asri yang kamu dapat di sini. Kamu juga bisa lho memberikan makanan secara langsung ke rusa.

6. Curug Bangku

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/iwansetiaonebudhi

Berada di Margaluyu, curug Bangku salah satu curug di Pangalengan yang memberikan pemandangan eksotis. Segarnya air saat kita berenang di sini mampu merefresh pikiran dengan melupakan segudang masalah.

Buka mulai pukul 08.00-17.00, dengan harga tiket masuk sekitar 10ribu rupiah, pengunjung dapat sepuasnya menikmati keindahan alam di curug Bangku ini.

7. Bukit Gunung Nini

7 Tempat di Pangalengan Ini Bisa Mengembalikan Suasana Hati Lhoinstagram.com/muhaiminmuh

Terletak di tengah perkebunan teh Malabar, bukit gunung Nini dahulu ialah tempat yang digunakan oleh Karel Albert Rudolf Bosscha. Pendiri perkebunan tersebut, yang menjadikan bukit gunung Nini sebagai tempat untuk mengawasi kebun teh miliknya.

Sekarang, banyak sekali wisatawan yang datang kesini untuk menikmati kesejukan dari ketinggian bukit gunung Nini karena pemandangan alamnya yang mampu menghipnotis pikiran.

Itulah tadi 7 referensi tempat di Pangalengan yang bisa mengembalikan suasana hati sekaligus penghilang penat. Bagi kamu yang tinggal diperkotaaan, gak ada salahnya memasukan Pangalengan di daftar liburanmu sebagai tempat yang dituju berikutnya.

Baca Juga: Wisata Hemat, 5 Kebun Bunga di Bandung Ini Wajib Dikunjungi

Tifani Topan Photo Community Writer Tifani Topan

Book and Interior Design Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You