Comscore Tracker

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang 

Jangan cuma hafal Blue Pond, ya! 

Biei adalah kota memesona berlokasi di Hokkaido, Jepang. Keindahan kota ini tak terbantahkan lagi. Mengingat salah satu wisatanya yaitu Shirogane Blue Pond, namanya cukup kondang hingga mancanegara.

Keindahan Kota Biei tidak sebatas Blue Pond saja! Kamu mesti tahu eksistensi tujuh wisata alam menawan di Kota Biei lainnya yang bikin mata terpana. Kunjungi satu per satu, yuk!

1. Shirahige Waterfall 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang zekkeijapan.com

Unik, pemandangan spektakuler air terjun ini justru ditunggu-tunggu bila musim dingin tiba. Aliran air terjun yang beku jadi pemandangan menarik yang mengundang minat wisatawan berkunjung ke Shirahige Waterfall.

Shirahige waterfall memiliki ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan air laut Kota Biei. Banyak yang memanfaatkan air terjun ini sebagai spot fotografi pada saat musim dingin tiba karena memang keren!

2. Mount Tokachi 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang id.zekkeijapan.com

Spot pendakian terbaik Kota Biei ada di Mount Tokachi. Arti nama dari gunung nan gagah ini adalah gunung berapi sepuluh puncak. Sesuai namanya, Mount Tokachi menawarkan sepuluh puncak terbaiknya sebagai titik pendakian.

Saat musim dingin Mount Tokachi menjadi spot seru warga maupun wisatawan untuk bermain ski hingga berseluncur.

3. Shikisai no Oka 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang en.visit-hokkaido.jp

Wisata ini tak lain adalah taman bunga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Shikisai no Oka adalah musim semi di mana warna-warni bunga bermekaran yang menghibur mata. Bikin kerasan selama di sini!

Taman ini masih tetap dinikmati kala musim dingin tiba karena pengelola menawarkan atraksi seru bagi pengunjungnya dengan bermain snowmobiles.

Baca Juga: 5 Fakta Okinawa Land, Pulau di Jepang yang Berasa Tiongkok!

4. Kanno Farm 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang good-hokkaido.info

Beragam bunga dapat pengunjung temui di kebun ini. Luasnya Kanno Farm, menjangkau pula wilayah terdekat Biei seperti Kami dan Furano.

Spot wisata ini tidak dipungut biaya, lho! Waktu yang disarankan untuk berkunjung ke sini ialah bulan Juni dan Oktober. Wisatawan boleh menikmati keindahannya tapi dilarang untuk memetik.

5. Zerubu Hill 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang travel.co.jp

Zerubu Hill alternatif spot wisata untuk menikmati kecantikan bunga. Indah dan cukup instagramable, Zerubu Hill dimanfaatkan baik penduduk atau wisatawan sebagai spot pre-wedding yang mengukir banyak kenangan.

6. Seidai Dam Park 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang ameblo.jp

Taman bendungan air ini tempat terabaik di Kota Biei untuk menyegarkan pikiran. Dilalui panjangnya aliran sungai, Seidai Dam Park memesona pula karena dihuni oleh pohon sakura yang menampakkan keindahannya pada bulan Mei.

7. Tree of Ken and Mary 

7 Wisata Menawan yang Sempurnakan Keindahan Kota Biei, Jepang .freepik.com

Salah satu keunikan Kota Biei adalah punya spot berupa pohon dengan ciri khas masing-masing serta memiliki nama dan filosofi lho! Terhitung ada sekitar enam pohon yang dimaksud. Salah satunya adalah Tree of Ken and Mary.

Bukan sekadar pohon! Tree of Ken and Mary diperkirakan berusia lebih dari 90 tahun. Yang membuat pohon ini begitu spesial karena keberadaannya yang berdiri di antara ladang bunga.

Sedangkan saat musim dingin tiba, pohon ini menjadi spot yang tak terlupakan di hati wisatawan lokal.

Nah, sudah tahu kan mesti berkunjung ke mana selain Blue Pond saat berada di Kota Biei? Ada fakta menarik tentang Kota Biei, nih! Di Biei banyak pula kafe dengan konsep atau tema yang keren dan dijamin makin bikin betah liburan. Bagaimana, tertarik ke sini?

Baca Juga: 6 Alasan di Jepang Ada Banyak Vending Machines, Efisien Banget!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya