Comscore Tracker

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Lain

Semua destinasi ini bikin kamu betah liburan!

Termasuk bagian dari salah satu negara terbesar di Asia. India tidak pernah kehabisan destinasi berlibur yang patut untuk dikunjungi. Delhi dan Jodhpur, terkenal sekali dengan suguhan bangunan cantik kaya sejarah.

Sedangkan lima destinasi di India berikut ini, masuk dalam kategori underrated lho! Bahkan bisa membuat siapa saja yang ke sini serasa di negara lain. Masa sih? Yuk, intip!

1. Nagaland

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Lainblog.savaari.com

Nagaland adalah negara bagian yang terletak di timur India, berbatasan langsung dengan Myanmar. Letak geografisnya berada di bukit dengan bentuk menyerupai naga, destinasi underrated ini mendapatkan sapaannya.

Yang membuat Nagaland terasa berbeda yaitu dihuni oleh penduduk ras Indo-Asia yang memiliki wajah cenderung seperti orang Myanmar. Meski bahasa Inggris menjadi bahasa resmi, ada sekitar 60 dialek yang diucap oleh masyarakat di sini. Ada juga yang menggunakan bahasa Hindi, namun jarang.

Disinggahi oleh 20 suku, atraksi wisata di Nagaland umumnya berupa wisata etnografi yang mengenalkan masing-masing tradisi dan budaya. Tidak membosankan, kok! Topografi Nagaland yang menawan, bikin siapa pun yang berlibur ke sini kerasan. 

2. Sikkim

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Lainvoiceofsikkim.com

Destinasi underrated yang ini dahulu adalah kerajaan yang kemudian bergabung dan menjadi satu wilayah dengan India. Letak geografi Sikkim berada pada suatu lembah yang dikepung oleh gunung.

Sikkim juga berbatasan langsung dengan Tibet dan Nepal. Sebab itu, masyarakat Sikkim umumnya menganut agama Buddha. Kamu juga jangan heran ketika berkunjung ke sini karena mayoritas penduduknya dihuni oleh etnis Nepal.

Mempunyai 11 bahasa resmi, Sikkim menawarkan spot wisata mulai dari situs keagamaan hingga alam yang menampilkan eksotisnya pegunungan, danau, lembah dan mata air panas alami.

Baca Juga: 6 Destinasi Menawan Milik Lucknow, Kota Kepungan CCTV di India 

3. Meghalaya

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Lainamateurtraveler.com

Kamu seorang petualang? Meghalaya menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Destinasi underrated ini terkenal sekali dengan hijaunya hutan yang disinggahi oleh danau dan air terjun. Meghalaya membuat setiap pengunjung serasa berlibur ke Eropa. Terlebih, mayoritas penduduk di sini menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari.

Momen yang tidak boleh terlewatkan di Meghalaya ialah menyusuri hutan melalui jembatan yang terbuat dari akar pohon. Atau mengunjungi Mawlynnong, desa terbersih di India yang sejuk dan nyaman.

Sama seperti destinasi sebelumnya, penduduk Menghalaya umumnya memiliki wajah Indo-Asia. Jika hendak berkunjung ke sini, setidaknya kamu menyiapkan jas hujan atau payung karena Meghalaya terkenal sebagai wilayah dengan curah hujan tinggi.

4. Arunachal Pradesh

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Lainoutlookindia.com

Bhutan, Myanmar dan Daerah Otonomi Tibet adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Arunachal Pradesh. Karena itulah, etnis yang ada di negara ini sebagian besar berasal dari campuran negara yang telah disebutkan tadi.

Destinasi underrated di India ini termasuk kepingan surga. Pegunungan berselimut salju, lembah, hingga danau ialah penampakan alam yang menghiasi Arunachal Pradesh. Banyak sisa-sisa arkeologi juga yang dapat dijumpai di sini, menjadikan Arunachal Pradesh sebagai situs suci sekaligus bersejarah di India terutama bagi umat Hindu meski mayoritas penduduknya berkeyakinan Nasrani.

5. Mysore

5 Destinasi Underrated di India yang Membuatmu Serasa di Negara Laintravelogyindia.com

Sebagai negara padat penduduk, banyak wisatawan mancanegara berasumsi jika semua wilayah di negeri asal film Bollywood ini memiliki citra kumuh dan kotor. Siapa sangka? Banyak destinasi di India mendapat predikat wilayah terbersih. Mysore, salah satunya.

Mysore adalah sebuah kota yang terletak di negara bagian Karnataka. Meski menempati posisi kedua sebagai kota terbersih di India, banyak wisatawan mengaku nyaman menjelajahi kota Mysore. Membuat mereka serasa bukan berada di India. 

Destinasi satu ini berbeda dari sebelumnya yang menyuguhkan pemandangan alam. Mysore memamerkan bangunan-bangunan bersejarah dengan desain klasik yang membuat siapa saja yang berkunjung seperti sedang menjadi putra maupun putri raja.

Itu tadi lima destinasi underrated di India yang membuatmu serasa di negara lain. Karena istimewa, beberapa destinasi yang telah disebutkan tadi memiliki peraturan khusus yang wajib ditaati oleh wisatawan yang berkunjung seperti menjaga sopan santun dan tutur kata serta kebersihan pastinya. Maka dari itu, sebagai wisatawan yang bijak kamu harus mematuhi peraturan yang berlaku ya.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Sikkim, Negara Bagian India dengan 11 Bahasa Resmi 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya