Comscore Tracker

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipina

Kota tua bersejarah yang terdaftar di UNESCO

Pada dasarnya, Filipina adalah negara bekas jajahan Bangsa Spanyol. Warisannya tidak hanya berupa bangunan bersejarah seperti gereja atau museum saja. Di sini terdapat pula satu kota cantik yang namanya masuk dalam daftar UNESCO sebagai kota tua bersejarah di Filipina.

Gak hanya itu, kota cantik ini blasteran dengan Spanyol. Unik dan berbeda dari kota lainnya di Filipina, melakukan plesiran di kota ini amat sangat menyenangkan lho. Kira-kira, kita bisa jelajahi destinasi apa saja ya selama berada di sini? Ke sana yuk!

1. Pantai Mindoro

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinatupanggala.com

Letak kota Vigan yang berada di pesisir pantai, rasanya ada yang kurang jika menelusuri kota tua bersejarah ini tidak mampir ke wisata alamnya. Menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Vigan, tak sedikit pula para fotografer menjadikan Pantai Mindoro sebagai spot fotografi mereka untuk berburu penampakan sunset di pantai.

2. Syquia Mansion

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinattnotes.com

Destinasi elegan satu ini dahulu ialah rumah dari Presiden Filipina keenam yaitu Elpidio Quirino. Rumah yang telah berdiri sejak tahun 1830 ini digunakan oleh sang presiden untuk mahar ketika menikahi istrinya, Doña Alicia Syquia.

Sebelum digunakan sebagai mahar pernikahan, Syquia Mansion adalah tempat pertemuan para petinggi pemerintahan. Meski kini telah menjadi museum, mengunjungi Syquia Mansion menjadi hal wajib selama di Vigan.

3. Padre Burgos House

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinadinglambinicio.com

Bangunan yang nampak dimakan waktu ini telah berdiri sejak tahun 1788. Sama seperti Syquia Mansion, Padre Burgos House ialah museum yang sebelumnya adalah tempat tinggal dari  Pastur José Burgos. Yang di mana, pada tahun 1827 ia dieksekusi oleh Spanyol. Didalamnya, kalian akan mendapati koleksi museum seperti lukisan dan artefak.

Baca Juga: 5 Pantai Tercantik di Filipina, Pesonanya Bikin Enggan Pulang!

4. Vigan Heritage Village

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinajhunegalapong.blogspot.com

Nah, kalau yang ini destinasi inti dari kota Vigan. Bangunan-bangunan yang ada di sini mulai dari rumah, pertokoan, gereja, dan masih banyak lainnya ialah proyek yang dibangun pada saat Spanyol berkuasa. Arsitektur bangunan khas Eropa yang masih terlihat hingga sekarang, menjadi daya tarik yang memikat hati para wisatawan untuk berkunjung ke Vigan Heritage Village terlebih bila malam hari tiba.

5. Pagburnayan (RG Jar Factory)

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinamapio.net

Selesai jelajah sejarah di Vigan, gak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Pagburnayan atau biasa dikenal pula dengan nama RG Jar Factory yang tak lain adalah tempat pembuatan kerajinan tangan berupa pot gerabah.

Selama di sini, kamu akan diajari untuk membuat pot menggunakan mesin tradisional. Setelah jadi, umumnya wisatawan membeli karya mereka sendiri dan membawanya pulang sebagai kenang-kenangan selama berlibur di kota Vigan.

6. Kebun Binatang Baluarte

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinabenjielayug.com

Jika berkunjung bersama buah hati, pastikan kalian mampir ke Kebun Binatang Baluarte. Destinasi ini cukup menghibur anak-anak dengan banyak koleksi hewan seperti rusa, monyet, macan, rusa, kuda, dan masih banyak lainnya. 

7. Plaza Salcedo

7 Destinasi Kece Vigan, Kota Cantik Blasteran Spanyol di Filipinaavianquests.com

Mencari penginapan hingga berburu kuliner, kamu bisa lakukan di sekitar Plaza Salcedo ini. Jika malam hari tiba, Plaza Salcedo menjadi kawasan asyik untuk dikunjungi. Kenapa? Kamu akan dimanjakan dengan atraksi air mancur menari yang disorot oleh warna-warni lampu laser yang benar-benar bikin liburanmu di sini makin ceria.

Itulah tadi tujuh destinasi kece Vigan, kota cantik blasteran Spanyol di Filipina. Umumnya wisatawan berkeliling ke kota Vigan pada sore hingga malam hari karena nuasanya asyik untuk nongkrong bareng keluarga maupun kerabat. Tapi tidak masalah jika kalian berminat mendatanginya pada pagi atau siang hari, tetap seru kok! Jangan lupa masukkan ke daftar liburanmu selanjutnya, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Beli Oleh-oleh Terlengkap di Filipina

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You