Comscore Tracker

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!

Destinasi ini membuatmu serasa liburan di luar negeri

Tidak hanya satu atau dua, banyak destinasi di Indonesia yang memiliki penampakan hampir serupa dengan wisata di luar negeri. Sebut saja Taman Nasional Baluran di Jawa Timur yang mirip dengan Serengeti National Park di Afrika.

Selain itu, tahukah kamu bahwa beberapa destinasi di Aceh ada yang hampir mirip juga dengan luar negeri. Mana saja destinasi yang dimaksud? Yuk, ke sana!

1. Desa Kuyun

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!instagram.com/herman.io & instagram/phtrung0611

Desa Kuyun terletak di Celala, Aceh Tengah. Destinasi eksotis ini bisa dibilang baru dan wajib banget untuk dikunjungi jika kamu melipir ke Aceh. Desa wisata ini menawarkan sepaket keindahan alam.

Hamparan sawah hijau yang dikelilingi oleh barisan bukit, suasananya yang teduh, dan jauh dari hiruk pikuk kota. Sama persis ketika kamu berlibur ke Non Nuoc Cao Bang Geopark di perbatasan Vietnam dan Tiongkok.

Sama-sama keren, dua destinasi kece berbeda lokasi ini bisa bikin pengunjungnya segar kembali baik fisik maupun pikiran. Gak percaya? Buruan ke Desa Kuyun!

2. Burni Telong

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!instagram.com/tasha_ananda & indochinatravelblog.com

Kamu yang suka jelajah gunung, pernah berkunjung ke Burni Telong? Berada di Kabupaten Bener Meriah, Burni Telong ialah salah satu gunung mengagumkan di Aceh. Meski jalur pendakian cukup terjal untuk dilalui, setibanya di puncak, rasa lelahmu hilang karena erganti dengan senyuman dan rasa puas, menikmati keindahan dari Tuhan.

Lagi-lagi, destinasi eksotis di Aceh ini memiliki panorama alam yang hampir serupa dengan Tau Xua Peak di Son La, Vietnam. Mendaki hingga hunting fotografi, aktivitas yang sering dilakukan pengunjung selama berada destinasi berbeda negara ini.

Baca Juga: Ini 5 Masjid di Aceh dengan Gaya Timur Tengah yang Memukau Mata 

3. Pulau Rubiah

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!instagram.com/taufik_snorkeling & snorkeling-report.com

Keindahan bawah laut Pulau Rubiah, mirip dengan Pulau Bora Bora di French Polynesia. Warna-warni ikan di air laut yang jernih jadi pemandangan sama persis yang akan kamu dapati jika mengunjungi salah satunya.

Snorkeling menjadi kegiatan wajib yang tidak boleh terlewatkan selama menyelam ke dua destinasi eksotis ini.

4. Pantai Lampuuk

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!Berbagai sumber

Gradasi warna air laut yang menghipnotis mata, putihnya pasir pantai, serta pepohonan hijau yang melambai-lambai di tepi pantai adalah pemandangan yang bikin hati kamu meleleh jika berada di Pantai Lampuuk dan Tikling Island.

Panorama keduanya mirip, bukan? Tikling Island sendiri murapakan pulau yang terletak di Magallanes, Filipina. Kedua destinasi berbeda negara ini tempat yang tepat untuk dikunjungi saat tubuh dan pikiran perlu disegarkan kembali.

5. Danau Laut Tawar

Eksotis, 5 Destinasi di Aceh Ini Mirip dengan Wisata Luar Negeri Lho!Berbagai sumber

Kotor City adalah salah satu kota memesona di Montenegro. Memiliki bentang alam yang luar biasa indah, penampakan kota ini hampir serupa dengan Danau Laut Tawar di Dataran Tinggi Gayo.

Coba perhatikan secara saksama! Dua destinasi eksotis beda negara ini terdapat pemukiman penduduk yang singgah di antara gugusan bukit dan perairan. Siapa saja yang datang ke sini, dijamin gak kepengin pulang!

Itu tadi lima destinasi di Aceh yang memiliki kembaran sama-sama eksotis. Jika kamu mengunjungi salah satu destinasi di Aceh tersebut, tidak hanya panorama indah saja yang akan kamu dapat. Pesonanya juga bikin kamu serasa sedang berlibur ke luar negeri, lho!

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Berdasarkan Zodiak, Kamu Banget!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya