Comscore Tracker

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunami

Keindahannya nampak kembali usai bencana alam

Miyagi adalah salah satu destinasi indah di Jepang yang jarang sekali dilirik oleh wisatawan asing. Padahal, prefektur yang terletak di tepi pantai ini memiliki penampakan alam yang memesona.

Selain memesona, Miyagi memiliki fakta yang tak pernah dilupakan oleh dunia yaitu pernah lumpuh dikarenakan tsunami pada tahun 2011. Sembilan tahun berlalu, kini Miyagi unjuk gigi menjadi destinasi yang menyenangkan di Jepang.

Buat kamu yang tertarik berlibur ke Miyagi, mesti tahu dulu tujuh fakta unik tentang Miyagi berikut ini.

1. Miyagi adalah tanah dari para samurai

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamiotona-fishing.com

Date Masamune adalah pendiri Sendai yang tak lain adalah ibu kota dari Prefektur Miyagi, seperti dikutip melalui laman All About Japan. Sejarah juga mengungkapkan jika pada zaman dahulu, wilayah Miyagi sering dikuasai oleh samurai. Sebab itulah Miyagi mendapat julukan sebagai tanah dari para samurai.

Dilansir melalui laman Japan Guide, samurai atau bushi adalah pejuang Jepang zaman pramodern. Pada Periode Edo, samurai menempati posisi pertama sebagai kasta tertinggi di Negeri Matahari Terbit tersebut.

2. Destinasi terbaik di Jepang untuk memancing

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamilonelyplanet.com

Tidak hanya memesona, Miyagi diberkahi dengan kekayaan laut yang melimpah. Sebab itulah, Miyagi menjadi destinasi terbaik bagi pecinta kuliner seafood sekaligus spot memancing di Jepang.

Dan kaki ryori atau kerang tiram menjadi hidangan andalan di Miyagi, seperti dikutip melalui laman Hisgo.

3. Terdapat desa yang dihuni oleh rubah

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamijapanbyjapan.com

Desa ini mengingatkan kita dengan dongeng rubah yang cukup terkenal di Asia Timur. Zao Fox Village, namanya. Desa ini dihuni oleh lebih dari seratus ekor rubah. Spot satu ini bikin kamu betah karena bisa bercengkrama langsung dengan para rubah yang menggemaskan. 

Memberi makan hingga berfoto bersama rubah, kegiatan seru yang tak pernah dilewatkan oleh para wisatawan yang berkunjung ke sini. Dikutip dari laman Japan Travel, Zao Fox Village makin sempurna karena berlokasi di Pegunungan Zao yang punya panorama alam mengagumkan.

Baca Juga: 6 Hal Ini Sangat Mahal di Jepang Padahal Murah di Indonesia

4. Ngarai Naruko adalah spot musim gugur tereksotis di Miyagi

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamitohokukanko.jp

Setiap tempat memiliki waktu terbaik untuk dikunjungi. Seperti Ngarai Naruko, misalnya. Spot eksotis ini makin indah dikunjungi pada saat musim semi. Warna-warni dedaunan musim gugur yang siap menyambut musim dingin menjadi pemandangan yang menghibur mata. Wajar jika Ngarai Naruko juga menjadi tempat terbaik bagi para pecinta fotografi.

5. Destinasi kaya sejarah dengan panorama alam yang memesona

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamitheculturetrip.com

Selain tanah dari para samurai, Miyagi juga terkenal sebagai destinasi kaya sejarah yang memiliki bentang alam luar biasa indah dari barisan pegunungan serta pemandangan luasnya Samudera Pasifik.

Shiroishi Castle, Sendaijo Ato, Osaki Hachimane Shrine adalah beberapa situs bersejarah di Miyagi yang wajib untuk disinggahi.

6. Kawah Okama adalah spot pendakian terfavorit di Miyagi

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamijapan-guide.com

Masih berada di sekitar Pegunungan Zao, Kawah Okama menjadi spot pendakian terfavorit di Miyagi. Eksotisnya Kawah Okama yang memiliki warna hijau toska menjadi pemandangan mengagumkan usai melakukan pendakian.

7. Zunda mochi adalah kuliner terkenal di Miyagi

7 Fakta Miyagi, Destinasi Indah di Jepang yang Pernah Dihantam Tsunamiallabout-japan.com

Zunda mochi menjadi kuliner incaran kedua para wisatawan setelah menikamati hidangan seafood khas Miyagi yang lezat. Identik memiliki warna hijau muda, zunda mochi tak lain adalah mochi yang dilapisi dengan pasta manis terbuat dari edamame yang dihaluskan.

Meski dari segi penampilan kurang meyakinkan untuk disantap. Percayalah, zunda mochi bikin lidah penikmatnya jadi ketagihan.

Nah, itu tadi tujuh fakta menarik seputar Miyagi di Jepang. Lokasi Miyagi tidak begitu jauh dari Tokyo. Jika tertarik berkunjung ke Miyagi, kamu dapat menempuhnya dengan menggunakan shinskansen yang memakan waktu kurang dari tiga jam. 

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Masuk Bucket Listmu!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya