Comscore Tracker

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astana

Ada alternatif mengeliling kota ini dalam waktu 1 jam lho!

Astana adalah ibu kota, negara terbesar di Asia Tengah yaitu Kazakhstan. Namanya memang jarang diucap oleh wisatawan dari penjuru dunia. Namun, siapa sangka? Kota ini hampir mengikuti jejak Dubai, dengan bangunan-bangunannya yang futuristik. Dan menjadi destinasi menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Lalu, hal-hal apa saja ya yang bisa kita lakukan di kota futuristik seperti Astana? Apakah sama menyenangkan dengan berkunjung ke kota futuristik lainnya seperti Abu Dhabi atau Doha? Simak sepuluh hal menariknya berikut ini!

1. Mengamati dari atas, penampakan Kota Astana dari ketinggian Bayterek Tower

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanalonelyplanet.com

Bak Monas di Jakarta, Bayterek Tower ini menjadi landmark Astana yang cukup menarik perhatian wisatawan, karena arsitektur bangunannya terinspirasi oleh cerita rakyat yaitu telur kebahagiaan. Konon, bentuknya menyerupai sebuah pohon yang disinggahi telur burung. Menurut masyarakat Astana itu sebagai pertanda kebahagiaan. Di dek yang menyerupai bola emas itulah, pengunjung dapat menikmati cakrawala kota.

2. Bagi kamu yang memiliki selera seni tinggi, jangan lewatkan pameran seni di Kulanshi Art Center

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanakazakhstan.orexca.com

Di museum ini terdapat ruang seni grafis tercetak atau biasa disebut litografi yang berasal dari zaman seniman terkenal Pablo Picasso, Salvador Dali, dan Marc Chagall. Gak cuma menjelajahi ruang yang penuh koleksi karya seni. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan menarik seperti melukis.

3. Jika kamu ingin kembali ke alam dapat berkunjung ke Korgalzhyn State Nature Reserve, meski lokasinya berada di perbatasan Kota Astana

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanainfograph.venngage.com

Burung flamingo ialah penghuni mayoritas kawasan cagar alam ini. Biasanya, lokasi ini adalah spot terbaik bagi pengamat burung. Jika kamu ingin menghabiskan waktu yang jauh dari nuansa futuristik, datang saja kesini meski lokasinya berada di perbatasan.

4. Menghabiskan waktu di Library of the First President of Kazakhstan, dengan membaca koleksi buku-bukunya yang menarik

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanameteksgroup.com

Interior perpustakaan ini hampir serupa dengan bagian dalam Perpustakaan Tianjin Binhai di China, dan bentuknya itu lho futuristik banget ya! Dengan koleksi buku-bukunya yang menarik, kamu pasti betah menghabiskan banyak waktu selama di sini untuk membaca.

5. Jalan-jalan dan santai di tempat nongkrong populer di kota ini yaitu Nurzhol Boulevard

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanamolon.de

Seperti serambi yang berada di tengah kota, begitulah gambaran Nurzhol Boulevard. Warna-warni bunga pada taman, air mancur, dan gedung-gedung tinggi yang mengelilingi boulevard ini menjadi pemandangan menyenangkan saat jalan-jalan atau bersantai.

Baca Juga: 5 Pesona Alam Ini Bisa Ditemui Hanya di Taman Nasional Lorentz Papua

6. Berbelanja cenderamata atau sekedar mencicipi kuliner khas Kazakhstan di Khan Shatyr

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanabmktcn.com

Bukan sekedar pusat perbelanjaan biasa. Di dalam Khan Shatyr terdapat mini pantai lho, yang pasirnya di ambil dari salah satu pantai di Dubai. Banyak wisatawan memanfaatkan spot ini untuk tempat bermain putra-putri mereka jika merasa jenuh atau bosan saat diajak berkeliling menelusiri toko-toko di Khan Shatyr.

7. Ingin tahu seputar sejarah Astana sebelum futuristik seperti sekarang, kamu bisa dapat informasinya di National Museum of Kazakhstan

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanam.neoldu.com

Aula Emas, Balai Sejarah Kuno dan Abad Pertengahan, Aula Sejarah, Balai Etnografi, Aula Seni Modern, beberapa ruangan di museum ini yang menyimpan nilai edukasi bagi setiap pengunjung. Terlebih, Astana adalah kota kedua yang dijadikan Kazakhstan sebagai ibukota. Di sini, kamu akan menemukan alasan kenapa Almaty, ibu kota pertama Kazakhstan digantikan oleh Astana.

8. Saat kamu tidak memiliki banyak waktu selama di Astana, pergilah ke Ethno Memorial Complex Atameken. Di sini kamu bisa menjelajahi kota futuristik ini selama satu jam

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanaeurasia.travel

Satu jam? Yups! Di sini berisi miniatur Kota Astana yang bentuknya betul-betul menyerupai penampakan kota futuristik ini. Letaknya pun disesuaikan berdasarkan tatanan kota lho. Jadi buat kamu yang punya waktu terbatas ketika berlibur di kota ini, kunjungi saja tempat ini.

9. Jangan menyia-nyiakan liburan di Astana tanpa berfoto ria di depan KazMunayGaz

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astananu.edu.kz

KazMunayGaz memang hanya perusahaan minyak dan gas negara Kazakhstan, tapi bentuk bangunannya yang unik bak Hotel Bellagio di Las Vegas. Rasanya ada yang kurang, jika kamu menyia-nyiakan waktu untuk berfoto ria di bangunan KazMunayGaz ini.

10. Bagi kamu yang beragama Islam, singgahlah untuk menjalankan ibadah lima waktu di Masjid Nur Astana

Kota Futuristik, Ini 10 Hal Menarik yang Dapat Kamu Lakukan di Astanatimesofindia.indiatimes.com

Masjid Nur Astana adalah masjid terbesar ketiga di Astana. Bukan sekedar tempat ibadah biasa, desain bangunan masjid ini ternyata memiliki filosofi lho! Tinggi masjid ini 40 meter (131 kaki) yang melambangkan usia Nabi Muhammad ketika ia menerima wahyu. Sedangkan pada menara memiliki ketinggian sekitar 63 meter (207 kaki), disesuaikan dengan usia nabi ketika beliau wafat.

Nah, itulah tadi sepuluh hal menarik yang dapat kamu lakukan di kota futuristik Astana. Kira-kira, jika kamu sampai di sini mau kemana duluan?

Baca Juga: Unik Banget, Berikut 9 Potret Bukit Kalabba Maja di Pulau Sabu!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You