Comscore Tracker

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditonton

Keindahannya sempurnakan alur cerita sejarah!

Lokasi syuting drama sageuk pastinya tidak jauh mengandung unsur istana dan desa rakyat seperti contoh Baekje Cultural Land dan Korean Folk Village. Sebagai pendukung suasana sejarah, pastinya terdapat pula lokasi syuting drama sageuk yang berlatar alam.

Berikut ini ada delapan spot alam di Korea Selatan yang keindahannya sering muncul pada drama sageuk. Di mana saja, ya?

1. Ahopsan Forest

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonkoreandramaland.com

Ahopsan Forest merupakan arboretum yang berlokasi di Busan. Hutan nan menawan ini memamerkan ribuan pohon bambu yang menjulang tinggi. Keindaannya pernah muncul di drama sageuk yang cukup populer seperti The Tale of Nokdu, 100 Days My Prince dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

2. Gudeurae Sculpture Park

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonkoreandramaland.com

Ingat spot cantik di akhir drama Moonlight by Clouds atau dikenal juga dengan judul Love in The Moonlight? Taman cantik ini bernama Gudeurae Sculpture Park, dan berlokasi di Buyeo. Dipenuhi olah warna-warni bunga, taman ini juga punya view memesona Gunung Buso dan Sungai Baekma.

3. Gosanjeong Pavilion

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonblog.trazy.com

Pesona alam yang disajikan Gosanjeong Pavilion pernah muncul pada drama berjudul Mr. Sunshine dan The Tale of Nakdu. Berlokasi di Kota Andong, banyak kegiatan outdoor yang dapat dilakukan di sini. Mulai dari berlayar menggunakan perahu hingga hiking.

4. Mt. Seongheungsan Tree of Love

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonen.trippose.com

Pohon simbol cinta, ini sering muncul di drama sageuk. Di mana, tempat ini sering mempertemukan dua sejoli yang sedang kasmaran. Telah berusia sekitar 400 tahun, Mt. Seongheungsan Tree of Love berada di Garimseong Fortress, Buyeo.

Drama sageuk yang menggunakan spot alam ini sebagai lokasi syuting terdiri dari: The King in Love, My Country: The New Age, The Crowned Clown dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Charming, 5 Spot Mini Eropa di Korea Selatan Ini Bikin Betah Liburan!

5. Angseon Farmland

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontontwitter.com/yohanswoo

Drama sageuk lawas berjudul The Princess Man dan Gu Family Book yang mempertemukan Suzy dan Lee Seung Gi, pernah syuting di Angseon Farmland. Ladang bunga yang memikat hati ini berlokasi di Anseong.

6. Borinara Hagwon Farm

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonkoreandramaland.com

Ingat ladang gandum yang muncul pada drama Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)? Borinara Hagwon Farm, namanya. Berada di Jeolla Utara, Borinara Hagwon Farm pernah juga dipilih sebagai lokasi drama saeguk berjudul Queen For Seven Day, Six Flying Dragon dan Saimdang, Memoir of Colors.

7. Bangokji Pond

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontonkoreandramaland.com

Selain Hae-Soo dan Wang So dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Bongokji Pond juga digunakan sebagai lokasi syuting drama sageuk lain seperti Moonlight Drawn by Clouds dan Arang and the Magistrate.

Berlokasi di Gyeongsan, Bangokji Pond merupakan kolam yang dikelilingi oleh rimbunnya pohon di taman. 

8. Bidulginang Waterfalls

8 Spot Alam Korea Selatan Ini Bikin Drama Sageuk Makin Asyik Ditontongrand.ggtour.or.kr

Mulai dari Queen of Seondeok, The Slave Hunters, hingga The Tale of Nokdu memilih air terjun cantik ini untuk menyukseskan jalan cerita drama. Bidulginang Waterfalls sendiri berlokasi di Pocheon.

Itu tadi delapan spot alam di Korea Selatan yang pesonanya bikin drama sageuk makin asyik untuk ditonton. Ada lagi spot alam yang muncul di drama sageuk yang kamu ketahui? Tulis jawaban kamu di kolom komentar supaya banyak pembaca yang tahu juga, ya.

Baca Juga: 5 Wisata Buatan yang Pesonanya Sering Muncul di Drama Korea 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya