Comscore Tracker

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!

Hampir semua tempatnya sangat estetik

Untuk mendapatkan kesan seram dalam drama Korea genre horor, pemilihan tempat syuting yang berlabel angker sering dijadikan pilihan. Tetapi, tahu tidak? Gak semua drama Korea genre horor melakukan syuting di tempat yang dimaksud, lho.

Kalau gak percaya, intip sepuluh potret tempat wisata ala drama Korea horor berikut ini. Dijamin bikin pengin ke sini meski sekadar jadi spot berfoto.

1. Jangan menyepelekan sebuah tangga, apalagi tangga untuk menuju ke Namsan Tower ini. Sering dimanfaatkan sebagai spot foto romantis, lho!

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret tangga Namsan Tower, lokasi syuting drama Let's Fight Ghost (instagram.com/94.shinymoon)

2. Baeksa Village disebut sebagai desa terakhir di tengah modernisasi Kota Seoul. Kesan tuanya jadi daya tarik pencinta wisata vintage

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Baeksa Village yang pernah muncul di drama Sell Your Haunted House (instagram.com/geniepark)

3. Mokpo Modern History Museum kini menjadi museum sejarah modern. Dulu, bangunan berlatar bukit ini pernah digunakan untuk konsulat Jepang

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Mokpo Modern History Museum, lokasi syuting drama Hotel del Luna (instagram.com/cherish_unni)

4. Meski nampak lawas, Hoehyeon Citizen Apartment terpilih sebagai lokasi syuting reguler oleh Pemerintah Metropolitan Seoul dan Dewan Film Seoul

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Hoehyeon Citizen Apartment, lokasi syuting drama Sweet Home (instagram.com/bukak123)

5. Dulu bekas pabrik tepung, Provoke Seoul kini menjadi kompleks budaya. Ketimbang drama, tempat ini lebih sering digunakan pembuatan MV

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Provoke Seoul, lokasi syuting drama The Cursed (instagram.com/provokeseoul)

Baca Juga: 5 Destinasi di Benua Amerika Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama

6. Istana Gyeonghui dibangun pada masa Dinasti Joseon. Dulu, istana ini pernah difungsikan sebagai tempat peristirahatan darurat para raja

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Istana Gyeonghui, lokasi syuting drama The Kingdom (instagram.com/heedoongc)

7. Chungah Park Columbarium sering banget jadi latar syuting drama Korea. Tempat ini merupakan taman peringatan yang jauh dari kesan seram

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Chungah Park Columbarium, lokasi syuting drama Lovely Horribly (instagram.com/yjinyoo)

8. Rakkojae Seoul Bukchon salah satu guesthouse yang bikin nostalgia karena gaya bangunannya seperti Korea tempo dulu

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Rakkojae Seoul Bukchon, lokasi syuting Bride The Century (instagram.com/hanaleevv)

9. Suncheon Open Film Set merupakan film set terbesar di Korea Selatan. Terdapat tiga desa yang mengusung konsep bangunan 1950 sampai 1970-an

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!potret Suncheon Open Film Set, lokasi syuting drama Blood (instagram.com/joey_clh)

10. Kesan angker dari Yongma Land hilang saat tempat ini jadi spot Instagramable buat foto. Taman hiburan ini ditutup karena bangkrut

10 Tempat Wisata ala KDrama Horor, Gak Seseram yang di Cerita!Yongma Land (instagram.com/duowed_yoomin)

Betul, kan? Gak semua drama Korea genre horor melakukan syuting di tempat-tempat angker. Sepuluh tempat tadi bisa dijadikan tujuan wisata selagi pelesiran ke Korea Selatan, lho. Mau ke mana dulu, nih?

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea Twenty-Five, Twenty-One (Part 2)

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya