Comscore Tracker

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastis

Bikin kagum setiap mata memandang!

Siapa yang tak kenal Meksiko? Meskipun keseharian masyarakatnya menggunakan bahasa Spanyol dalam berkomunikasi. Letak negara ini berada di Amerika Utara, tepatnya berbatasan langsung dengan Amerika Serikat dan Guetemala.

Terkenal sekali memiliki banyak tujuan destinasi wisata bersejarah seperti Palenque, Coba, Pyramid of the Sun, Ek' Balam, dan Tulum. Siapa sangka? Ternyata, wisata alam di Meksiko tak kalah menarik untuk diketahui. Panorama alamnya terbilang fantastis bak lukisan. Mau tahu seperti apa? Yuk, kita telusuri satu per satu.

1. Air Terjun Tamul

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastishealthynutritiontips.info

Berwarna biru kehijauan, air terjun yang terletak di San Luis Potosi ini ialah yang tertinggi dan paling indah di Meksiko. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Gallinas dan bermuara di Sungai Tampaon.

Keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 105 meter ini, biasanya dimanfaatkan oleh wisatawan dengan melakukan kegiatan outdoor seperti bermain kano, yang dapat mereka sewa dari pengelola wisata Air Terjun Tamul.

2. Cenote Lu’um

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastiselsouvenir.com

Beberapa menit dari Puerto Morelos, tepatnya berada ditengah-tengah hutan Maya Quintana Roo, terdapat wisata alam yang memiliki panorama fantastis bernama Cenote Lu’um. Cenote sendiri ialah oasis dengan air amat biru dan bersih.

Disekitar cenote dikelilingi pula bebatuan kapur yang membentuk stalaktit dan stalagmit. Di sini, surganya berenang bebas di alam terbuka dengan pemandangan yang menakjubkan.

3. Danau Pink Las Coloradas

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastislistadecuriosidades.com

Masih seputar destinasi perairan di Meksiko dengan panorama alam nan fantastis yaitu Danau Pink Las Coloradas. Danau ini masih dalam bagian dari Cagar Biosfer Rio Lagartos, yaitu kawasan lahan basah yang dilindungi, dan menjadi habitat bagi binatang seperti flamingo, buaya, penyu laut, jaguar, dan semua jenis burung laut.

Selain sebagai habitat hewan yang tinggal di sana, danau yang terletak di Los Lagartos-Yukatan ini, memiliki kandungan yodium yang cukup tinggi. Tak heran jika dahulu, Suku Maya yang bermukim di sekitar danau ini memanfaatkannya untuk menghasilkan garam.

Baca Juga: Liburan di Jepang Jangan Lupa Mampir ke 7 Desa Wisata Menarik Ini

4. Pulau Isla Holbox

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastisairfrance.ca

Terletak di pantai utara Semenanjung Yukatan, Pulau Isla Holbax salah satu wisata alam yang harus disinggahi selama berlibur di Meksiko. Berpasir putih dan memiliki keindahan laut luar biasa, pulau ini ternyata tidak begitu ramai oleh wisatawan. Jadi buat kalian yang berkunjung ke Pulau Isla Holbax, akan serasa berlibur di pulau pribadi.

Sama halnya dengan danau pink, pulau ini ialah rumah bagi para flamingo. Gak Cuma flamingo, masih ada pelican dan burung lainnya yang dapat dijumpai di sini. Yang unik di pulau ini ialah wisatawan dapat berenang bersama ikan hiu yang menghuni lautan sekitar pulau.

5. Gua Kristal Raksasa

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastiswyborcza.pl

Selain keindahan Gua Walet yang terletak di San Luis Patosi. Masih ada gua lainnya yang menjadi destinasi menakjubkan yang dapat wisatawan jumpai di Meksiko. Terletak di Chihuahua, Gua Kristal Raksasa menyajikan keindahan alam berupa kristal alami. Di bilik utama gua, dapat disaksikan pula kristal selenite raksasa yang merupakan terbesar di dunia.

6. Gunung Nevado de Toluca

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastisyourshot.nationalgeographic.com

Wisatawan yang memiliki hobi atau berkeinginan melakukan pendakian selama berlibur ke Meksiko. Gunung Nevado de Toluca, sangat dirokemandasikan. Gunung tertinggi ke-empat di Meksiko ini memiliki kaldera yang luas. Ditambah penampakan dua laguna cantik yaitu Lago de Sol dan Lago de la luna, menambah semangat untuk melakukan pendakian ke gunung ini.

7. Taman Nasional Sierra de Organos

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastismexicodesconocido.com.mx

Kelinci, rubah, rusa, merpati, elang peregrine, beberapa fauna yang menghuni taman nasional ini. Fungsi kawasan ini tak lain adalah tempat perlindungan bagi beberapa spesies hewan endemik yang terancam punah.

Terletak di Zacatecas, Taman Nasional Sierra de Organos seru juga untuk hiking dan bersepeda. Semak belukar, bebatuan yang menjulang tinggi, hingga hutan pinus oak , pemandangan menarik yang dapat kalian jumpai di taman nasional ini.

8. Gurun Besar Altar/ El Pinacate

Bak Lukisan, 8 Wisata Alam di Meksiko Ini Memiliki Panorama Fantastisdreamplango.com

Siapa bilang padang pasir hanya ada di Timur Tengah saja? Di Meksiko juga ada lho! Bahkan gurun ini dinyatakan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Gurun pasir ini dapat dijumpai di Sonora, tepatnya di perbatasan Teluk California sebelah utara.

Kawasan lindung alami ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 spesies flora dan fauna, dan dianggap sebagai gurun dengan keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Di sini hidup 40 spesies mamalia, 200 burung, 40 reptil, serta amfibi dan dua spesies ikan air tawar asli. Selain itu Gurun Besar Altar juga memiliki banyak sekali peninggalan arkeologis, yang berasal dari lebih dari 20.000 tahun lho.

Itulah tadi delapan wisata alam yang memiliki panorama fantastis di Meksiko. Selain pemandangan alamnya yang membuat mata takjub, banyak kegiatan seru yang dapat juga kalian lakukan di delapan wisata tadi. Jadi, jangan sia-siakan berlibur mengasyikan selama di Meksiko ya.

Baca Juga: Menjelang Akhir Tahun, Ini 5 Cara Kemenpar Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Semoga artikel ini bermanfaat. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih. @tifanitopan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You