Comscore Tracker

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatian

Pemandangannya itu, lho! Bikin terkesima!

Meski hanya sebatas negara kecil di wilayah Balkan, Eropa. Pesona alam yang dimiliki oleh Montenegro tidak boleh diremehkan keindahannya. Di sini, banyak surga tersembunyi yang diincar oleh para traveler dunia untuk mengunjunginya. 

Namun, ada tujuh wisata alam di Montenegro yang ternyata sukses mencuri perhatian para traveler lho! Mau tahu bocorannya? Intip, yuk!

1. Gunung Prokletije

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianmoonhoneytravel.com

Menjadi batas antara Montenegro, Albania, dan Kosovo, Gunung Prokletije punya penampakan alam yang cukup dramatis dengan puncak-puncak vertikal yang kokoh bak ingin berlomba menembus langit.

Zla Kolata adalah puncak tertinggi di wilayah ini yang menjadi target para pendaki untuk ditakhlukan. Juli-September, perkiraan waktu terbaik untuk melakukan pendakian ke gunung ini. Panorama yang indah disertai udara nan sejuk, menjadi sajian menarik yang bikin betah bagi siapa saja yang mengunjunginya.

2. Ngarai Tara

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianmeanderbug.com

Masuk dalam daftar UNESCO, permata tersembunyi di perbatasan antara Kroasia, Albania, Bosnia dan Herzegovina ini, dilalui aliran sungai nan jernih yang berasal dari Pegunungan Komovi. 

Tidak hanya cantik luar dalam, ngarai yang dihuni pula oleh beraneka ragam flora dan fauna ini ternyata menjadi ngarai terdalam di dunia dengan kedalaman 1.333 meter.

Rafting, kegiatan seru nan populer yang menjadi pilihan para traveler untuk menikmati keindahan Ngarai Tara.

3. Danau Biograd

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianitinari.com

Danau Biograd adalah tempat sempurna untuk dikunjungi oleh solo traveler. Komposisi panorama alamnya yang luar biasa cantik, mampu menghadirkan suasana tenang pada hati dan pikiran.

Karena lokasi danau ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Biogradska Gora. Sebelum tiba di tepi danau nan cantik ini, mata kita akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan subur di hutan sekitar Danau Biograd. Bikin perjalanan kian semangat!

Baca Juga: 7 Destinasi di Wilayah Eropa, Makedonia Utara yang Memesona

4. Pantai Sveti Stefan

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianlouiphoto.com

Jika sebelumnya telah bercengkrama dengan wisata darat, saatnya nikmati kesegaran air Pantai Sveti Stefan yang jernih dan bersih, dengan melakukan kegiatan outdoor nan seru seperti berenang, bermain pasir pantai, atau berjemur.

Selain sukses mencuri perhatian para traveler, Sveti Stefan juga menjadi tempat berlibur pilihan masyarakat Montenegro bila musim panas tiba. 

5. Teluk Kotor

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianbizevdeyokuz.com

Berbanding terbalik dengan namanya! Jika di Indonesia, kotor definisi dari banyak sampah dan segala sesuatu yang dipandang tidak mengenakkan mata. Teluk satu ini, memiliki panorama sangat indah, bersih, dan jernih.

Berlayar menggunakan kapal atau bermain speedboat, aktivitas seru yang ditawarkan Teluk Kotor. Dengan pemandangan latar belakang bukit yang disinggahi kota tua. Dijamin! Kamu betah berlama-lamaan di teluk ini.

6. Taman Nasional Lovcen

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianoutdooractive.com

Dari puncak Gunung Lovcen, kalian dapat menyaksikan bentang alam Montenegro yang mengaggumkan dan berselimut awan tipis-tipis.

Taman Nasional Lovcen identik sekali dengan keberadaan Njegos Mausoleum, sebuah bangunan yang berfungsi sebagai penghormatan kepada pahlawan Montenegro yaitu Petar II Petrovic Njegos.

Berpetualang, pendakian, hingga kemah, kegiatan yang tak pernah terlewatkan oleh setiap wisatawan begitu menjelajahi Taman Nasional Lovcen.

7. Air Terjun Cijevna

7 Wisata Alam di Montenegro, Eropa, yang Sukses Mencuri Perhatianflickr.com/mefi1

Air Terjun Cijevna sering disebut pula oleh para traveler sebagai Niagara versi Montenegro. Meski kapasitas air tidak begitu besar dan deras seperti Niagara aslinya, berada di dekat air terjun ini cukup menyegarkan pikiran apalagi jika wajah kita basah karena angin yang membawa cipratan air. Bikin hati adem hingga sanubari. Wisata alam satu ini cocok banget buat traveler yang ingin menyendiri. 

Itulah tadi tujuh wisata alam di Montenegro yang sukses mencuri perhatian para traveler. Apakah hati kamu sudah tercuri juga karena menyaksikan keindahannya?

Jika sampai di sini, wisata alam mana yang paling kalian ingin kunjungi duluan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat Banget

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You