Comscore Tracker

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamu

Semua tempat bikin ceria!

Kamu yang mengaku pecinta seni, sudah tahu belum tempat-tempat di Korea Selatan yang cocok untuk para wisatawan yang memiliki jiwa seni? Jangan cuma tahu SeMA (Seoul Museum of Art) saja ya!

Jika berlibur ke negeri ginseng, sempatkan mampir ke enam tempat berikut ini. Gak cuma wawasan seputar kesenian yang bertambah, tempat-tempat berikut ini bikin kamu jadi makin ceria lho! Gak percaya? Ke sana yuk!

1. Ihwa Mural Village

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamukoreaherald.com

Hawa seni kian terasa begitu menginjakkan kaki di Desa Mural Ihwa yang terletak di Seoul. Lukisan dan seni instalasi yang dibuat oleh kurang lebih 70 seniman ini, menjadi suguhan memikat hati di desa yang dulunya ialah tempat tinggal masyarakat kurang mampu di Korea Selatan.

Tidak hanya menikmati seni karya para seniman, di sini kalian juga dapat melakukan kegiatan seru lainnya seperti berburu kuliner, mengambil foto-foto unik di spot yang instagramable, hingga membeli oleh-oleh sebagai kenangan.

2. Anyang Art Park

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamuhashcorner.com

Taman tidak melulu hanya berisi bunga warna-warni, air mancur, atau spot bermain anak-anak. Salah satu tempat gratis ditawarkan oleh Korea Selatan ini ialah sebuah taman yang di isi pula dengan berbagai macam instalasi seni yang keren dan futuristik. Anyang Art Park menjadi taman perpaduan keseimbangan antara seni dan alam.

Baca Juga: 11 Museum Seni yang Diakui Paling Hits & Terlengkap, Pernah ke Sana?

3. Samcheongdong Road

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamukoreattrack.com

Samcheodong Road ialah salah satu tempat favorit wisatawan saat berkunjung ke Seoul. Perpaduan unik seni modern dan budaya tradisional Korea Selatan, menjadi pemandangan menarik selama menjelajahi kawasan ini. Galeri seni, rumah-rumah tradisional Korea yang menawan, kafe, butik, istana nan megah, beberapa spot yang gak boleh terlewatkan sesampainya di Samcheongdong Road.

4. Hongdae Graffiti Alley

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamuonedaykorea.com

Cukup menyentuh hati! Seni mural yang dilukiskan pada pilar maupun dinding di Hongdae Graffiti Alley suatu bentuk suara dari semua kata-kata yang tak terucapkan. Jika hanya sekadar melihat, yang nampak hanyalah warna-warni mural biasa. Akan tetapi jika kamu menikmatinya dengan sungguh-sungguh, banyak mural yang memiliki makna tersirat dan memberikan pesan tertentu bagi penikmatnya. 

5. Heyri Art Valley

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamuseoulfreesophie.blogspot.com

Galeri seni, studio kerja, museum, toko buku, dan masih banyak lagi spot yang dapat kamu kunjungi selama berada di Heyri Art Valley. Terletak di Kota Paju, tempat seni ini di isi pula dengan bangunan-bangunan dan instalasi seni nan unik dan bikin harimu ceria selama berada di sini.

6. Dongdaemun Design Plaza

6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamusanfrancisco.cbslocal.com

Semua yang berbau seni menjadi satu di sini! Terletak di ibu kota Korea Selatan, Dongdaemun Design Plaza ialah bangunan berseni yang dirancang oleh arsitektur terkenal dunia, Zaha Hadid. Tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea You Who Came From The Stars.

Ada lima ruangan di Dongdaemun Design Plaza yang terdiri dari Balai Seni, Museum, Lab Desain, Pasar Desain, dan Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun. Nah, bagi kalian yang memiliki waktu terbatas saat berlibur ke Korea Selatan. Kalian dapat melakukan semuanya di sini.

Itulah tadi rekomendasi enam tempat  di Korea Selatan yang wajib banget dikunjungi oleh kamu yang berjiwa seni. Jika sampai ke enam tempat berseni tadi, jangan hanya berburu spot-spot kece untuk foto ya. Pastikan kalian mengetahui pembahasan seni di setiap tempat, agar wawasanmu seputar seni semakin meningkat.

Baca Juga: 9 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Datang ke Pameran Seni

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You