Comscore Tracker

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahi

Gak heran sih kalau disebut sebagai surga tersembunyi!

Thailand sejak dulu memang dikenal sebagai salah satu negara pariwisata paling populer di Asia Tenggara. Hingga saat ini, Thailand masih jadi destinasi wisata paling diburu oleh wisatawan manca negara.

Negara tetangga kita ini memang memiliki eksotisme pariwisata yang tak terelakkan, terutama wisata pantainya. Soal pantai, Indonesia memang tak kalah indah, namun gak ada salahnya kan kalau kamu juga ingin berlibur menikmati indahnya pantai-pantai tersembunyi di negeri Gajah Putih ini. Berikut ini ada beberapa pantai yang recomended banget untuk kamu datangi saat melancong ke Thailand!

1. Railay Beach

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahiexpertvagabond.com

Railay Beach merupakan pantai yang berada di provinsi Krabi, Thailand Selatan. Krabi merupakan daerah paling diincar oleh para wisatawan, karena Krabi ini memiliki pantai yang sangat indah, salah satunya adalah Railay Beach dan di sekitarnya terdapat sekitar hampir 200 pulau kecil di lepas pantainya. Sebelum menuju beberapa pantai yang lebih memanjakan mata, kamu harus menikmati indahnya Railay Beach ini.

2. Phi Phi Islands

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahiphukettravelshop.com

Setelah puas menikmati pantai di pesisir pantai Krabi, kamu bisa langsung menuju salah satu pulau paling populer di Thailand, yaitu Phi Phi Islands. Dari Krabi kamu bisa menuju Phi Phi Island menggunakan speed boat selama 45 menit atau menggunakan kapal feri selama 90 menit. Kamu juga bisa menuju pulau ini dari Phuket.

3. Maya Bay

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahiintrotravel.com

Phi Phi Islands merupakan grup dari 6 pulau-pulau kecil di laut Andaman, dan salah satu spot pantai yang paling indah sekaligus paling populer di kalangan para traveler adalah Maya Bay. Maya Bay merupakan lokasi syuting film “The Beach” yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio pada tahun 2000 silam. Maya Bay ini terletak di Pulau Phi Phi Leh.

4. Koh Poda

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahikrabi-hotels.com

Selain Phi Phi Islands, di wilayah Krabi juga ada pulau yang tak kalah menakjubkan yaitu Koh Poda! Koh Poda merupakan pulau kecil namun memiliki pemandangan dasar laut yang membuatmu betah banget berlama-lama untuk snorkeling atau scuba diving. Untuk menuju Koh Poda, kamu bisa berangkat dari pantai Ao Nang yang berada di Krabi menggunakan kapal selama kurang lebih 25 menit.

5. Koh Nang Yuan

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahiguidetrip.com

Kho Nang Yuan ini terkenal sekali sebagai spot untuk diving dan snorkeling lho! Kho Nang Yuan merupakan pulau kecil yang berada di barat Thailand. Terdiri dari 3 pulau kecil yang dihubungkan oleh jalan setapak yang terbuat dari pasir putih.

Kalau kamu ingin merasakan hidup di private beach, kamu harus coba untuk tinggal di sini. Di Kho Nang Yuan ini tak ada kendaraan bermotor sama sekali, dan kamu dilarang menggunakan botol plastik di sana. Namun Kho Nang Yuan ini merupakan resort pribadi, sehingga untuk memasuki pulau ini pastinya ada biaya yang sedikit lebih mahal namun kamu tak akan menyesal saat melihat pemandangan dan merasakan tinggal di sini.

6. Phuket

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahithaiairways.com

Phuket sendiri merupakan salah satu provinsi paling selatan sekaligus pulau terbesar yang dimiliki oleh Thailand. Di provinsi phuket ini banyak sekali terdapat pantai-pantai indah seperti Rawai, Patong, Karon, Kamala, Kata Yai, Kata Noi, and Mai Khao. Kalau kamu ingin mencari spot terbaik untuk menikmati sunset di Thailand, cobalah mengunjungi Laem Phromthep Viewpoint.

7. Ko Kham

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu JelajahiPinterest.com.au/theasiatrip

Tak hanya di sisi selatan saja, ternyata di sisi timur laut teluk Thailand terdapat pulau kecil bernama Ko Kham. Meski kecil, ternyata Ko Kham bisa disebut sebagai sekeping surga di Thailand. Ko Kham ini memang tak sepopuler pantai-pantai di Krabi, tapi bagi wisatawan lokal Ko Kham tak kalah indah. Untuk menuju pulau Ko Kham, kamu bisa serangkat dari Sattahip. Di sini kamu bisa bermain kayak dan snorkeling.

8. Koh Samui

Ngaku Pecinta Pantai? 8 Wisata di Thailand Ini Wajib Kamu Jelajahitraveltomtom.net

Masih di daerah teluk Thailand, terdapat pulau terbesar kedua di Thailand yaitu Koh Samui. Koh Samui ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang ramah untuk para traveler lho dan salah satu wisata paling recomended untuk para backpacker. Kalau ke Koh Samui, kamu harus pergi ke Lamai Beach dan Koh Taon atau Turtle Island.

Itulah tadi 8 wisata pantai yang wajib kamu kunjungi saat melancong ke Thailand. Kalau kamu ngaku anak pantai, kamu gak boleh melewatkan pantai-pantai di atas. Catat dan jadikan travel bucket list-mu ya!

Ruth Christian Photo Verified Writer Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya