Comscore Tracker

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di Dunia

Bisa jadi tempat liburan alam yang anti mainstream nih!

Pantai merupakan salah satu destinasi yang sering menjadi pilihan traveler saat liburan. Tak hanya menyajikan keindahan deburan ombak dan birunya hamparan air laut saja, tapi keunikan pantai juga yang akan menambah daya tarik wisatawan.

Lalu, di manakah deretan pantai yang memiliki keunikan alami yang berbeda dari lainnya? Yuk simak 5 pantai dengan warna hamparan yang unik di dunia ini. Dan ternyata salah satunya dari Indonesia!

1. Ramla Bay Beach, Malta

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di Duniatelegraph.co.uk

Ramla Bay Beach merupakan pantai kecil dan unik yang terletak di kepulauan Gozo, Malta. Pantai ini memiliki pasir berwarna oranye yang menyelimuti pinggirannya. Warna oranye tersebut berasal dari batu gamping, pecahan kerang, dan deposit vulkanis di sekitarnya.

Selain bisa mendapatkan pemandangan yang unik dari pantai tersebut, kamu juga bisa mengunjungi bangunan peninggalan bangsa Romawi kuno di sekitar tempat tersebut.

2. Starry Night Beach, Maladewa

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di Duniawww.kuoni.co.uk

Pantai unik satu ini berada di Maldives atau di Indonesia sering disebut Maladewa. Starry Night merupakan wisata bahari terbaik di Maladewa. Pantai ini akan mengeluarkan cahaya kecil berwarna biru pada malam hari di pinggiran pantai tersebut.

Cahaya biru tersebut bersumber dari mikroba laut, yakni Phytoplankton. Semakin kencang gerakan ombak di pesisir pantai, maka semakin indah pula cahaya itu. Seolah bintang-bintang di langit pindah ke pesisir!

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Bangka Belitung yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu

3. Papakolea Green Sand Beach, Hawaii

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di Duniaamazing.zone

Papakolea Green Sand Beach terkenal karena memiliki hamparan pasir berwarna hijau, yang dilengkapi dengan tebing yang mengelilingi pantai. Pantai ini tepatnya terletak di sebelah selatan distrik Ka'u, Hawaii.

Warna hijau pada pantai Papakolea disebabkan karena adanya kristal olivine yang berasal dari batuan lava gunung yang meletus ribuan tahun yang lalu di mana semburan lahar itu kaya dengan mineral silika yang terdiri dari besi dan magnesium.

Melihat pemandangannya, serasa di lautan matcha, ya!

4. Pantai Tangsi, Lombok 

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di DuniaInstagram.com/zenroomsph

Lombok merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata bahari, dan yang paling unik yaitu Pantai Tangsi. Pantai satu ini sukses mencuri minat wisatawan karena keunikan pasir yang dimiliki.

Seperti yang kamu ketahui umumnya pasir pantai berwarna putih atau cokelat. Namun pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Pasir berwarna pink tersebut berasal dari serpihan cangkang kerang merah.

Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan pesisir dengan warna merah muda yang sempurna, disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada siang hari saat matahari bersinar cerah.

5. Pfeiffer Beach, California

Fantastik, Inilah 5 Pantai dengan Warna Hamparan yang Unik di Duniawww.mnn.com

Pantai Pfeiffer berada di Big Sur, California, Amerika Serikat. Pantai ini terkenal dengan julukan Pantai Ungu, karena keunikan warna dari hamparan pesisir yang dimiliki. Warna ungu dari pantai Pfeiffer ini berasal dari kandungan mineral berupa mangan yang bercampur dengan pasir pantai. Semakin banyak pantulan cahaya matahari atau bulan, semakin cantik pula pemandangan cahaya yang dipantulkan.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang unik saja, di pantai ini kamu juga bisa surfing, bermain pasir, ataupun berenang. Tapi yang terpenting, wisatawan harus berhati-hati karena banyaknya batu karang.

Nah dari 5 pilihan tempat wisata yang super keren tadi, yang mana nih pilihanmu? Semua menarik dan berbeda dari yang biasanya, ya.

Saat tiba waktunya berlibur di tempat tersebut ada 2 hal yang perlu kamu ingat, yaitu menjaga kebersihan dan keselamatan.

Baca Juga: 10 Pantai dengan Kapal Terdampar di Dunia, Simak Cerita Misteriusnya!

Senja Sandera Photo Writer Senja Sandera

Penikmat kopi pekat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya