Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!

Cocok buat anak-anak hingga orang tua

Yogyakarta menjadi destinasi favorit karena banyak tempat wisata yang ditawarkan. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, semua ada di sini. Namun, terkadang kamu bingung menentukan tempat karena keinginan anggota keluarga yang berbeda-beda.

Untuk mengatasi rasa bingungmu, ada beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang sudah jadi favorit semua kalangan. Gak hanya epik pemandangannya saja, namun manfaat yang didapat pun banyak juga. Berikut tempat wisata untuk segala usia di Yogyakarta!

1. The Lost World Castle

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!potret destinasi the lost world castle (instagram.com/thelostworldcastle)

Berada di dekat Gunung Merapi, wisata satu ini menjadi favorit wisatawan. Selain menjadi destinasi strategis, The Lost World Castle juga jadi favorit karena bangunan estetinya. Gak hanya menarik mata saja, akses menuju tempat ini juga sangat mudah, lho.

Bagi kalangan muda, tempat ini pasti jadi favorit buat berfoto ria. Anak-anak pun bisa mengetahui lebih lanjut mengenai bangunan khas berbagai negara. Tempat wisata ini berada di Jalan Petung Merapi, Sleman, Yogyakarta.

2. Malioboro 

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!potret destinasi malioboro (instagram.com/wisatamalioboro)

Wisatawan mana yang belum kenal tempat ini. Bahkan, Malioboro menjadi kiblat bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain lokasinya yang strategis, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang pengin cari oleh-oleh khas.

Bagi anak muda, tentu ini jadi destinasi favorit buat melepas rindu bersama pasangan. Bagi anak kecil dan orang tua, tempat ini bisa jadi opsi buat belanja mainan atau kebutuhan lain. Malioboro membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

3. Candi Prambanan

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!potret candi prambanan (instagram.com/prambananpark)

Yogyakarta memang pusatnya destinasi budaya, seperti Candi Prambanan. Gak hanya bangunan saja, Candi Prambanan sering mengadakan event yang menyuguhkan karya seni tari. Hal ini tentu menambah pengetahuan mengenai warisan budaya untuk anak.

Bangunan candi pun jadi favorit anak muda untuk berfoto. Bahkan, tak jarang banyak pasangan yang menggunakan candi ini sebagai lokasi prewedding. Lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Solo-Yogyakarta Nomor 16, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Wisata Dataran Tinggi di Yogyakarta dengan View Sunset Memukau

4. Gembira Loka Zoo

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!potret gembiraloka zoo (instagram.com/glzoojogja)

Gak hanya favorit untuk anak-anak, kalangan muda dan dewasa pun gak mau ketinggalan. Di sini banyak spot yang bisa buat kamu berfoto epik banget. Jalanan di sini juga asri, sehingga terlihat bagus buat sekadar jalan sehat sembari melihat berbagai binatang unik.

Untuk menuju ke Gembira Loka pun sangat mudah karena tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasinya di Jalan Kebun Raya Nomor 2, Kotagede, Yogyakarta. Yuk, bermain bersama binatang gemas di sini!

5. Studio Alam Gamplong

5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!Potret studio alam gamplong (instagram.com/jogja.istimewa)

Bagi penggemar film histori Indonesia tentu sudah gak asing lagi sama tempat ini. Studio alam Gamplong digunakan buat lokasi syuting beberapa judul film bersejarah. Selain berwisata, tempat ini juga bakal memberikan wawasan mengenai zaman dulu, deh.

Latar tempat yang vintage banget membuatnya jadi buruan anak muda. Terlebih buat yang hobi banget fotografi, jangan sampai terlewatkan, nih. Tempat wisata ini beralamat di Gamplong 1, Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Gak hanya keren, banyak manfaat yang didapat dari kunjungan beberapa destinasi tadi. Semua kalangan usia bakal puas liburan di sini. Yuk, ajak seluruh keluargamu!

Baca Juga: 5 Spot Tahu Gimbal di Yogyakarta, Bumbu Kacangnya Pecah!

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya