Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Pemandangannya tak kalah indah dari siang hari

Kyoto merupakan kota indah yang cukup populer di kalangan traveler. Berlokasi di Pulau Honshu, Jepang, Kyoto mempunyai banyak kuil dan wisata alam menawan seperti Hutan Bambu Sagano. 

Selain itu, Kyoto juga memiliki beberapa destinasi wisata seru yang wajib dijelajahi terutama saat malam hari, lho. Sudah tahu belum? Berikut deretan destinasi wisata malam di Kyoto yang wajib dikunjungi. Syahdu banget, lho!

1. Kyoto Tower

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Kyoto Tower (instagram.com/wonderful_kyoto)

Saat berada di Kyoto, tak lengkap rasanya bila belum melihat atau berjalan-jalan di Kyoto Tower. Kyoto Tower merupakan landmark Kota Kyoto yang memiliki tinggi kurang lebih 131 meter. Di bagian atas Kyoto Tower, terdapat menara pandang yang dibuka untuk umum mulai pukul 10.30–21.00 waktu setempat. Meski landmark Kyoto ini bisa dilihat di siang hari, tetapi pemandangan di Kyoto Tower semakin menawan saat malam hari, lho. 

Di malam hari, lampu warna warni menyala dari Kyoto Tower dan membuat menara tinggi ini semakin indah bahkan dari kejauhan. Di tempat ini, kamu juga dapat melihat jelas pemandangan malam di Jepang yang indah dari menara pandangnya.

2. Kamo River

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Kamo River (instagram.com/hi596341)

Lanskap malam yang indah di Kyoto lainnya ada di Kamo River atau Sungai Kamo. Sungai di Kyoto ini membentang dari utara ke selatan dan menjadi spot jalan-jalan populer di Jepang. Tak hanya ramai saat siang hari, tepian Kamo River ini juga dipenuhi pengunjung saat malam hari, lho. 

Banyak kedai dan kios yang berjualan di sisi sungai, sehingga saat malam hari banyak lampu menyala dan terlihat indah dipandang mata. Pemandangan malam Kamo River hanya bisa dinikmati di bulan mei–september ketika cuaca cerah. 

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Malam di Semarang, Pas untuk Tempat Refreshing!

3. Observatorium Shogunzuka

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Gardu pandang di Shogunzuka (instagram.com/jacoten.pastorius

Shogunzuka Observatory atau Gardu pandang Shogunzuka adalah tempat indah di Kyoto yang juga banyak dipadati wisatawan saat malam tiba. Letaknya di Jalan Higashiyama dan berada di ketinggian 200 meter. 

Sehingga saat pengunjung ada di sini, mereka dapat melihat citilight Kota Kyoto yang indah. Buka selama 24 jam, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah di pagi, siang maupun malam hari. 

4. Ponto Cho

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Gang Ponto Cho (instagram.com/glicina_chuan11)

Ingin mencari makan saat malam hari di Kyoto? Ponto Cho adalah pilihan yang tepat untukmu. Dikenal ramai saat malam, gang kecil sepanjang 500 meter di Kyoto ini, terdapat restoran, kedai dan bar khas Jepang.

Selain menawarkan aneka kuliner khas Jepang dan hiburan, suasananya syahdu dan bikin betah berlama lama ada di sini. Selain berkuliner dan berburu hiburan di sini, kamu juga boleh, kok hanya berjalan-jalan dan mengabadikan setiap sudut Ponto Cho di malam hari.

5. Jalan Hanamikoji

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Jalan Hanamikoji Kyoto (instagram.com/nathanielyang)

Bila kamu suka berburu foto, wajib banget mampir di Jalan Hanamikoji. Sebuah jalan di salah satu kawasan ramai Kyoto ini memiliki panjang sekitar 1 km. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak bangunan rumah dan restoran khas Jepang yang cukup ramai saat siang hari. 

Meski begitu, di malam hari kamu juga bisa berjalan-jalan di kawasan Jalan Hanamikoji, lho. Kamu bisa melihat beberapa pertunjukkan seni atau mengikuti tea party khas Jepang. Di malam hari, suasana Hanamikoji Street, lebih tenang dan lanskapnya menawan karena cahaya dari lampion yang terpasang di rumah-rumah warga. 

6. Gion Shirakawa

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Gion Shirawaka (instagram.com/tanasun_kr)

Selain di Ponto Cho, tempat lain untuk berjalan-jalan di malam hari saat di Kyoto adalah Gion Shirakawa. Gion Shirakawa adalah perkampungan tradisional Jepang dengan kanal sungai yang indah dipenuhi pohon sakura. Tempat ini jadi favorit wisatawan yang ingin berjalan-jalan baik dipagi maupun malam hari. 

Di kawasan ini banyak terdapat bunga indah termasuk bunga sakura, sehingga cukup instagramable untuk menjadi objek maupun latar berfoto. Saat malam, lampu di rumah-rumah perkampungan di sekitar Shirakawa terlihat indah dan terang. 

7. Kimono Forest

7 Destinasi Wisata Malam di Kyoto yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!Kimono Forest (instagram.com/keihan_trip)

Tempat di Kyoto Jepang yang tak kalah indah adalah di Kimono Forest atau Hutan Kimono di sekitar Stasiun Arashiyama. Kimono Forest merupakan sebutan bagi deretan tiang tinggi bermotif yang dipajang di lingkungan Stasiun Arashiyama. Jumlah tiang bermotif bunga ini ada sekitar 600 buah dan memiliki lampu di dalamnya yang akan menyala saat malam tiba

Tak hanya indah di malam hari, Kimono Forest juga banyak dijadikan tempat berfoto di pagi maupun siang hari juga, lho. Kawasan ini merupakan salah satu tempat favorit wisatawan saat berada di Stasiun Arashiyama. 

Meski beberapa tempat ini cukup ramai, tetapi suasananya tetap syahdu karena temaram cahaya lampu atau lampion yang banyak dipasang di rumah atau kedai di sana. Jadi jangan lupa untuk mampir dan menjelajahi destinasi wisata malam di Kyoto, ya!

Baca Juga: 11 Wisata Malam Terfavorit di Surabaya, Nikmati Malammu!

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya