Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh Healing

Solusi piknik cantik di tengah kota

Taman Piknik Satriamandala adalah taman di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang menyajikan pengalaman piknik di tengah kota dikelilingi rerumputan dan gedung. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau ngerasain piknik bareng temen-temen kamu.

Kalau kamu lagi penat dengan kerjaan atau mau hangout bareng temen-temen, kamu bisa banget dateng ke sini. Menggelar kain atau tikar, lalu duduk santai di kala senja tentu sangat menyenangkan.

Nah, kalau kamu tertarik untuk ke sini, simak beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Taman Piknik Satrimandala berikut ini, deh. Siapkan perbekalanmu, ya!

1. Harga tiket masuk cuma Rp5.000

Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh HealingTaman Piknik Satriamandala (instagram.com/tamanpiknik)

Untuk kamu yang mau ke Taman Piknik Satriamandala, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp5.000 sebagai tiket masuknya. Untuk penyewaan tikar, kamu harus menambah sebesar Rp25.000 untuk empat orang. 

Bagi kamu yang mau datang lebih dari empat orang disarankan reservasi terlebih dahulu. Reservasi dilakukan maksimal 1 hari sebelum hari kedatangan. Jangan lupa siapkan uang deposit sebesar Rp200.000 yang harus dibayarkan maksimal 1 hari sebelum kedatangan.

Tenang saja, Rp200.000 ini sudah termasuk tikar, alat makan, dan juga makanan serta minumannya. Murah meriah, kan?

2. Lokasi yang strategis dan waktu buka yang lama

Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh HealingTaman Piknik Satriamandala (instagram.com/tamanpiknik)

Lokasi Taman Piknik Satriamandala ini cukup strategis karena berada di tengah kota. Taman ini berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 14, Jakarta Selatan.

Waktu bukanya sendiri mulai pukul 09.00-21.00 WIB saat weekdays dan pukul 07.00-21.00 WIB saat weekend.  Cukup buat kamu bercengkrama sama teman-teman sampai puas, nih!

3. Kalau mau ikut event olahraga, di sini tempatnya!

Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh HealingKegiatan zumba di Taman Piknik Satriamandala (instagram.com/tamanpiknik)

Di Taman Piknik Satriamandala ini sering sekali dijadikan sebagai tempat berlangsungnya event olahraga. Kamu bisa mengikuti zumba, yoga, bahkan sampai poundfit di sini.

Dengan membayar ke event olahraga yang sedang diselenggarakan, kamu sudah bisa mengikutinya sampai selesai, lho. Wah, habis lelah olahraga, kamu bisa menikmati hijaunya pemandangan sekitar taman, deh.

Baca Juga: 10 Taman Bermain di Indonesia Selain Dufan, yang Mana Favoritmu? 

4. Seluruh makanan dan minuman di Taman Piknik Satriamandala dari UMKM

Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh HealingIga Gongso (instagram.com/tamanpiknik)

Makanan dan minuman yang di jual di Taman Piknik Satriamandala ini dari UMKM. Terdapat banyak jenis makanan dan minuman yang bisa kamu cicipi, nih. 

Dari makanan pembuka hingga penutup, bahkan kafe untuk ngopi juga ada di sini. Harga makanan yang ditawarkan juga cukup murah di kantongUntuk pemesanan makanan serta minuman bisa dilakukan di kasir yang tersedia dan di sini semuanya self service, ya!

5. Kamu gak boleh bawa beberapa barang ini!

Taman Piknik Satriamandala, Cocok buat Kamu yang Butuh HealingTaman Piknik Satriamandala (instagram.com/tamanpiknik)

Taman Piknik Satriamandala punya beberapa ketentuan untuk pengunjungnya. Kamu gak boleh bawa makanan dan minum dari luar taman. Kamu diajak memajukan UMKM yang sudah ada di Taman Piknik Satriamandala.

Selain makanan dan minuman, kamu juga dilarang untuk membawa hewan peliharaan. Ini bertujuan untuk menjaga keasrian dan kebersihan sekitar taman, ya.

Piknik di tengah Kota Jakarta kini bukan hal yang mustahil. Adanya Taman Piknik Satriamandala memberikan solusi terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih dengan cara unik. Jadi, kapan mau piknik, nih?

Baca Juga: 7 Taman di Jakarta yang Asyik buat Piknik, Adem dan Murah Meriah

Shafira Azzahra Photo Writer Shafira Azzahra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya