Comscore Tracker

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya

Dimana aja ya?

Sering kali backpacker diidentikan dengan berwisata low-budget. Sebenarnya, tidak secara penuh istilah tersebut menggambarkan backpacker.

Usut punya usut, ternyata beberapa backpacker mengatakan bahwa mereka hanya suka berwisata dengan praktis. Salah satunya dengan memilih tempat penginapan yang praktis pula untuk kebutuhan pokok mereka.

Seperti menaruh barang, mandi dan tidur. Di Surabaya, ada banyak tempat penginapan yang sangat cocok untuk backpacker dan dengan harga dibawah Rp 150.000. Belum banyak yang tahu lho!

1. Sunshine Family Homestay, Sidoarjo

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya booking.com

Walaupun memiliki embel-embel "homestay", namun fasilitas di Sunshine Family hampir setara dengan hotel bintang tiga lho. Bayangkan saja di setiap kamarnya ada sebuah ketel air dan air mineral botol 600 ml sebanyak dua biji.

Hostel ini pas banget buat kamu yang backpackeran dengan membawa mie instan atau pecinta minuman hangat. Kamar mandi yang terletak di dalam kamar semuanya difasilitasi dengan toiletries yaitu sebuah handuk, shampoo, sabun, pasta dan sikat gigi plus water heater dan bathtub.

Homestay yang terletak di Jalan Kundi No. 71, Wadung Asri, Sidoarjo ini hanya berjarak 4km dari Bandara Juanda. Menyediakan 40 kamar, kamu bisa memilih bagian kamar yang terletak di indoor atau di outdoor.

Ada fasilitas meja ping-pong dan karaoke juga yang bisa kamu manfaatkan dengan gratis! Dengan harga per malamnya 142 ribu rupiah kamu masih bisa menikmati TV LCD sebesar 42 inch dan Wi-Fi gratis 24 jam. Duh, terbaik deh pokoknya!

2. Livinn Hostel Gubeng Station.

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya booking.com

Livinn Hostel Gubeng Station Surabaya menawarkan 100 kamar berukuran delapan meter persegi yang semuanya dilengkapi dengan AC, LCD TV 42 inch, kulkas, peralatan mandi dan Wi-Fi 24 jam. Sedangkan, fasilitas pendukung yang disediakan antara lain tenis meja, resto, bar, kedai kopi, lounge, massage, business center dan tempat parkir.

Terletak di dalam stasiun kereta api Gubeng, Surabaya sangat cocok buat kamu yang punya jadwal kereta pagi buta atau kedatangan saat dini hari. Cuma Rp 80.000 per malamnya lho! Dekat dengan pusat kota pula.

3. My Studio Hotel.

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya booking.com

My Studio Hotel merupakan salah satu hotel backpacker di Surabaya yang sangat strategis. Hanya butuh waktu kurang dari lima menit menuju Surabaya Plaza dan Grand City Mall serta 10 menit untuk menuju ke Tunjungan Plaza.

Hotel backpacker ini menyediakan akomodasi nyaman dengan harga terjangkau. Fasilitas yang ditawarkan juga memadai, yakni peralatan mandi, tempat tidur nyaman, AC, safety box, kedai kopi, mini market, layanan kamar, massage. Kamu  bisa menuju ke hotel yang dibanderol harga Rp 100.000 nett per malamnya di Jalan Sumatera No. 20C, Surabaya.

4. IKIRU to live Hotel.

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya booking.com

IKIRU to live Hotel ini berada di Jalan Ngagel Jaya Selatan Gang 3 No. 3, Surabaya. Untuk backpacker yang suka akan ketenangan, IKIRU to live Hotel bisa menjadi pilihan tepat.

Pasalnya, hanya memiliki 10 kamar tidur yang didesain elegan dengan kamar mandi dalam dan terletak di perumahan. Di setiap kamarnya sudah terdapat LCD TV 22 inch dengan AC dan jendela yang luas untuk menyegarkan suasana.

Kasur yang disediakan pun sangat besar sehingga benar-benar leluasa merebahkan diri setelah menyusuri kota Surabaya. 

5. TAB Capsule Hotel.

5 Hostel di Bawah Rp 150.000, Cocok Buat Backpackeran di Surabaya dailyhotels.id

Menawarkan sensasi menginap yang berbeda dengan hotel kapsul lainnya. TAB Capsule Hotel yang berada di Jalan Kayon No. 11 Blok D No. 2, Surabaya memiliki kapsul yang menawarkan konsep luar angkasa.

Lampu-lampu berwarna ungu kebiruan akan menyala pada setiap kapsul sejak pukul 17.00. Walaupun kamar mandi digunakan bersama namun langsung dibersihkan begitu ada yang menggunakan.

Tak heran jika kamar mandi selalu bersih. Sederet fasilitas yang ditawarkan pun berbeda dengan hotel kapsul lainnya. Misalnya saja breakfast pada pukul 06.00 - 10.00 dan coffee break pada pukul 15.00 - 17.00 yang sudah menjadi satu paket dengan harga kapsul Rp 115.000 per malamnya.

Sherly Lorenza Photo Community Writer Sherly Lorenza

Karena imajinasi terlalu membentang luas untuk diingat, maka menulis menjadi jalan terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You