Comscore Tracker

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika Serikat

Bermain ski ditemani dengan keindahan alam yang menakjubkan

Saat pergi ke Amerika serikat, terutama saat memasuki musim dingin, pastikan kamu tak melewatkan mencoba atraksi seru seperti bermain ski. Bermain ski merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat di musim dingin.

Supaya pengalaman ski-mu semakin menyenangkan, cobalah untuk bermain ski lintas alam. Nikmati pengalaman ski sambil menyaksikan keindahan alam memukau. Berikut ada tujuh rekomendasi tempat untuk melakukan ski lintas alam terbaik di Amerika Serikat.

1. Devil’s Thumb Ranch (Tabernash, Colorado)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatDevil's Thumb Ranch (instagram.com/abarlich)

Devil’s Thumb Ranch merupakan sebuah peternakan yang dibangun di lembah yang dikelilingi 6.500 hektar ladang berangin dan hutan lebat pada tahun 1930-an. Diberi nama Devil’s Thumb karena ada legenda yang mengatakan bahwa setelah beberapa dekade pertempuran, Utes dan Arapaho menyatakan perdamaian dan mengubur iblis dengan menyisakan ibu jarinya yang terbuka di singkapan batuan menonjol. 

Pada tahun 1975, mantan pembalap ski olimpiade bernama Dick Taylor mulai mengembangkan jalur ski lintas alam di daerah tersebut. Selama bertahun-tahun, tempat tersebut pun diperluas hingga hampir 75 mil dan titik terbaiknya terdapat pada kawasan Lactic Grande dan Waxwing.

2. Jackson Hole (Wyoming)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatJackson Hole (instagram.com/jacksonhole)

Pada tahun 1963, Paul McCollister, salah satu pendiri Jackson Hole Mountain Resort bersama dengan Barry Corbet, seorang pendaki gunung dan pemandu ski berhasil melakukan pendakian di seluruh Teton Range yang berbahaya di Wyoming. Hal ini pun menjadi awal dibukanya Jackson Hole.

Dalam waktu kurang dari 2 tahun, Jackson Hole sudah dibuka untuk umum. Pada tahun 2017, area ski mulai menjadi tuan rumah untuk Kings and Queens of Corbet's, sebuah acara di mana pemain ski dan snowboarder profesional meluncur dari bibir cornice couloir, terbang 100 kaki di udara sambil melakukan backflip, spin, dan grab.

3. Korkki Nordic Ski Center (Duluth, Minnesota)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatKorkki Nordic Ski Center (instagram.com/qijane)

Sekitar pertengahan abad ke-19, ketika sejumlah besar orang Skandinavia berimigrasi ke Minnesota, beberapa pendatang baru mulai membangun jalur ski di halaman belakang mereka agar terasa lebih seperti rumah sendiri.

Seorang pembalap ski lintas alam bernama Charlie Banks menggunakan kapak dan cangkul untuk membuat jalinan single track di belakang rumahnya di Duluth pada tahun 1954. Banks hanya mengizinkan teman, keluarga, dan beberapa pembalap ski lokal untuk bermain di jalur buatannya itu.

Namun pada tahun 1992, Mark Helmer, seorang pemain ski lokal bertemu Banks dan menyarankan agar ia membuka jalur ski tersebut untuk umum. Akhirnya, jalur ski buatan Banks pun dibuka untuk umum dan dikenal dengan nama Korkki Nordic Ski Center.

Baca Juga: 7 Destinasi di China Ini bak Negeri Dongeng Saat Musim Dingin Tiba

4. Methow Trails (Methow Valley, Washington)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatMethow Trails (instagram.com/methow_trails)

Lembah Methow merupakan area ski lintas alam terbesar di Amerika Utara. Lembah ini menghubungkan kota-kota kecil di dalamnya dengan panjang lebih dari 125 mil. Sebagian besar jalur ski adalah medan pemula atau menengah termasuk atraksi paling populer di kawasan ini, yakni jalur komunitas.

Jalur komunitas sendiri terbentang sejauh 18 mil yang sebagian besar membentang ke utara Lembah Methow, berkelok-kelok di sepanjang Sungai Methow yang jernih dan berakhir di kota Mazama.

5. Rikert Nordic Center (Ripton, Vermont)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatRikert Nordic Center (instagram.com/blueledgefarm)

Salah satu tempat ski terbaik di Amerika Serikat adalah di Tormondsen Trail yang dirancang oleh John Morton, pembuat jalur lintas alam terkenal yang telah menciptakan jaringan Nordik di seluruh negeri. Area ski tersebut dibuka pada tahun 2011 dan menambahkan pembuatan salju pada tahun 2012.

Hutan yang terselip di bawah Bread Loaf Mountain meneteskan pesona Vermont. Saat bermain ski lintas alam di sepanjang jalan setapak di sini, kamu akan meluncur melalui kebun maple dan ladang pertanian, melewati sungai kecil dan dinding batu, serta bekas kabin musim panas dari penyair terkenal, Robert Frost.

6. Skookum Glacier (sekitar Whittier, Alaska)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatSkookum Glacier Alaska (instagram.com/nojokex)

Salah satu tempat paling populer untuk bermain ski adalah di Gletser Skookum di Semenanjung Kenai. Letaknya sendiri hanya 40 mil berkendara dari Anchorage di Seward Highway.

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan kondisi salju yang baik, kamu disarankan untuk berangkat pagi-pagi sekali karena sekitar tengah hari, matahari akan melelehkan kerak es. Bermain ski di sini, kamu bisa menemukan kuburan pohon yang merupakan sisa-sisa gempa bumi pada tahun 1964, dinding es biru yang menakjubkan dan kolom es biru raksasa. 

7. Wolverine Nordic Trails (Ironwood, Michigan)

Memukau Mata, 7 Jalur Ski Lintas Alam Terbaik di Amerika SerikatWolverine Nordic Ski Trails (instagram.com/susiemcginnity)

Memiliki kondisi salju dan topografi yang unik saat musim dingin yang panjang dan dingin, membuat Wolverine Nordic Trails menjadi kawasan ski lintas alam yang ideal. Salah satu jalur terbaik yang dapat ditemukan di Wolverine Nordic Trail adalah jaringan jalur sepanjang 15 mil di perbatasan Wisconsin yang dikenal dengan perawatan yang baik secara konsisten.

Bermain ski memang merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan untuk dilakukan saat musim dingin. Apalagi bermain ski di kawasan ski lintas alam dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat di atas?

Baca Juga: 8 Wisata Keren Aspen Colorado, Tak Hanya Main Ski!

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya