Comscore Tracker

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea Selatan

Pencinta binatang pasti bakalan suka nih ke sini

Kebun binatang merupakan salah satu tempat wisata yang menyenangkan yang kerap kali dikunjungi. Terlebih lagi bila kamu adalah seorang yang sangat menyukai binatang. Selain menyenangkan, wisata kebun binatang juga bisa menjadi wisata yang mengedukasi.

Kalau kamu berlibur ke Korea Selatan dan ingin mengunjungi kebun binatang, berikut IDN Times sudah membuat 5 rekomendasi kebun binatang terbaik yang ada di Korea Selatan. Pastikan kamu jangan lupa mengunjunginya ya!

1. Everland Zootopia, Yongin-si, Gyeonggi-do

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea SelatanEverland Zootopia (instagram.com/elaine_ysw)

Everland adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Bukan hanya saja terdapat taman hiburan luar ruangan yang sangat besar, Everland juga memiliki kebun binatang di dalamnya.

Zootopia Everland menjadi tempat menampung satu-satunya panda di negara itu yang diberikan kepada Korea sebagai tanda persahabatan dari Presiden China Xi Jinping pada tahun 2016.

Zootopia mencakup lebih dari 15.00 meter persegi dan memamerkan 2.000 hewan dari lebih dari 201 spesies yang berbeda. Di sini, kamu juga bisa menikmati petualangan safari yang disediakan. Kamu bakalan melihat hingga 150 spesies hewan yang berbeda berkeliaran dengan bebas.

2. Seoul Grand Zoo, Gwacheon-si, Gyeonggi-do

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea SelatanSeoul Grand Zoo (instagram.com/031226agne)

Seoul Grand Zoo adalah kebun binatang terbesar di Korea Selatan. Dibuka untuk umum sejak 1984, Seoul Grand Zoo adalah bagian dari Seoul Grand Park dan mencakup taman hiburan, museum seni modern, taman mawar, dan kebun binatang anak-anak yang terpisah.

Kebun binatang ini menjadi rumah bagi singa, badak, harimau, flamingo, meerkat, burung beo, dan banyak spesies lainnya. Kebun binatang ini memiliki konsep ruang terbuka yang luas bertujuan untuk memberikan ruang dan kebebasan sebanyak mungkin bagi hewan.

Baca Juga: 7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!

3. Samjung The Park, Busanjin-gu, Busan

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea SelatanSamjung The Park (instagram.com/kellyhmcho)

Samjung The Park adalah satu-satunya kebun binatang di Busan dan menjadi rumah bagi lebih dari 1.200 hewan dengan spesies berbeda.

Samjung dibagi menjadi dua bagian, yakni safari berjalan (tempat untuk menyaksikan hewan berukuran besar) dan peternakan langit (tempat yang menampung reptil liar, berbagai jenis burung, dan hewan ternak).

Halaman kebun binatang ini mungkin tampak lebih kecil dari kebun binatang lainnya yang ada di Korea. Meskipun begitu, lingkungannya ditata dengan baik dan sempurna untuk menjadi tempat wisata keluarga dengan anak kecil.

4. O! World Zoo Land, Jung-gu, Daejeon

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea SelatanO! World Zoo Land (instagram.com/emiya_yujumom)

Terletak di Daejeon, O! World Zoo Land telah dibuka untuk umum sejak tahun 2009 dan merupakan salah satu fasilitas kebun binatang terbaru di Korea Selatan. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam hewan seperti harimau benggala dan beruang hitam amerika. Setidaknya O! World Zoo menampung lebih dari 130 spesies hewan yang berbeda.

Di sini, kamu juga dapat menemukan taman hiburan Joy Land yang meliputi wahana taman hiburan, bukit sledding, dan kebun raya yang menjadi tempat untuk berbagai spesies burung yang berbeda.

5. Incheon Grand Park, Namdong-gu, Incheon

Kesukaan Animal Lovers, 5 Rekomendasi Kebun Binatang di Korea SelatanIncheon Grand Park (10mag.com)

Incheon Grand Park merupakan kawasan yang mencakup kebun raya, danau, jalur sepeda, taman bermain, dan kebun binatang bagi anak-anak. Meskipun jauh lebih kecil daripada kebanyakan kebun binatang di Korea, kamu dapat tetap menikmati wisata kebun binatang yang ada di sini. 

Incheon Grand Park memiliki tiket masuk gratis. Kebun binatang ini buka dari pukul 09:00 – 18:00 KST. Kebun binatang ini buka setiap hari, kecuali pada hari Senin.

Bagi kamu pencinta binatang, wajib banget nih mengunjungi salah satu kebun binatang di atas. Jangan sampai lupa untuk masukkan ke list perjalanan, ya!

 

Baca Juga: 5 Kebun Binatang Tertua di Dunia, dari Negara Mana Saja?

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya