Comscore Tracker

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenangan

#PanjatPoin Bonus banyak buku juga lho!

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari bekerja di cafe yang tenang, sambil menikmati suasananya. Setuju? Berikut adalah lima rekomendasi kafe di Jakarta yang bisa kamu jadikan sarana untuk nongkrong, sekaligus kerja. Bonusnya lagi, kamu akan mendapati banyak buku di cafe ini. Dijamin jadi beda dan tidak seperti di cafe biasanya.

1.Kopium Artisan Coffee

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenanganinstagram.com/hermanatmadja

Terletak di dalam toko buku Periplus, Hero Kemang, Kelapa Gading, cocok banget untuk kamu yang mau duduk - duduk menikmati suasana. Kamu bisa membaca majalan indie favoritmu di sini. Cafe ini bukan dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Selain di Kelapa Gading, Kopium Artisan Coffee juga buka di Sunter dan Depok.

2.Comic Cafe

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenanganid.openrice.com

Bagi pecinta buku komik, maka tempat ini wajib dikunjungi. Cafe semi-outdoor ini tempat pelarian yang pas dari panasnya daerah Tebet. Belum lagi, ada banyak koleksi komik Marvel dan DC dengan isu-isu terlarisnya. Di malam hari, ada live music dari band-band lokal. Comic Cafe buka dari jam 11 pagi hingga 11 malam. Namun hari Jumat dan Sabtu akan tutup lebih lama hingga jam setengah satu pagi.

Baca Juga: 10 Kafe Bertema Harry Potter di Berbagai Negara, Indonesia Punya Gak?

3.Ruang Seduh

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenanganinstagram.com/ruangseduh

Ruang Seduh adalah cafe kopi yang tersembunyi tepat di belakang toko buku Aksara Kemang. Apa yang istimewa dari tempat ini adalah cafe ini mengangkat konsep open bar, di mana konsumen bisa melihat langsung proses pembuatan kopinya, bahkan ikut terlibat. Cafe ini buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Jika kamu ingin bersantai sekaligus belajar tentang kopi, di sini tempat yang tepat.

4.Bookopi

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenanganinstagram.com/bookopi

Terletak di kawasan Kalibata City, Bookopi dikenal dengan suasana vintage dan kopi yang harganya ramah dengan kantong. Rak buku sederhana yang ada di kafe tersebut berperan lebih dari sekadar tambahan dekoratif. Ada banyak buku terpajang mulai dari seri buku komik klasik hingga ensiklopedi. Benar-benar ada banyak buku dan majalah untuk dibaca para pelanggan!

5.The Reading Room

5 Cafe di Jakarta, Cocok Banget Buat Kamu Pecinta Ketenanganinstagram.com/rezkyanau

Dibangun oleh penulis dan sutradara film, Richard Oh, The Reading Room menjadi salah satu tempat favorit bagi kamu pecinta buku. Cafe dua lantai ini juga rumah bagi banyak acara sastra dan workshop. Sastrawan lokal seperti Joko Anwar dan Ayu Utami sering terlihat di sini. Di lantai dua, kamu bisa menikmati koleksi pribadi pemiliki buku sambil memandang wilayah Kemang yang semarak. Cafe ini buka dari jam 10 pagi hingga 12 malam.

Hayo kamu yang senang cari tempat kerja tenang, sudah tahu ini belum?

Baca Juga: 6 Kafe Hewan Paling Lucu di Dunia, Makan Nikmat Sambil Melepas Penat

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya