Comscore Tracker

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggian

#PiknikAsik Instagramable juga nih!

Yogyakarta, kota artistik yang terletak di bagian tengah pulau Jawa ini kaya akan budaya dan warisannya, dan tidak lupa juga diberkati dengan panorama alam yang menakjubkan. Sekarang, Kota Pelajar tersebut dihiasi dengan atraksi indah yang akan membawa para pengunjung dan wisatawan ke pemandangan paling spektakuler dari alam yang indah. Apalagi di era milenial ini dimana selfie dan berbagi foto antara netizen di seluruh dunia seolah sudah menjadi tradisi tersendiri untuk dilakukan.

Yogyakarta telah dengan cepat mengembangkan lebih banyak spot fotogenik di sekitar pemandangannya yang indah untuk memikat pengunjung. Nah berikut ada lima spot di mana kalian bisa melihat pemandangan Yogyakarta secara menakjubkan sekaligus bisa mengambil foto yang indah dan tentunya unik.

1. Kalibiru

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggianhalallifestyle.id

Bertengger di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut di perbukitan Menoreh, Kalibiru adalah pelopor dari trend melihat pemandangan di atas Yogyakarta ini. Kalibiru menawarkan pemandangan latar belakang yang cukup fenomenal dari Bendungan Sermo yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau di bawah awan. Ada spot berbentuk hati yang cocok diambil bagi pengunjung yang berpasangan ataupun sendirian. Ada juga spot yang lebih besar di mana para pengunjung dapat berpose dengan keluarga dan teman-teman.

2. Jurang Tembelan Kanigoro

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggianexplorewisata.com

Sebuah tempat kecil dengan pemandangan spektakuler adalah deskripsi tentang tempat ini. Ada salah satu spot yang berbentuk kapal yang terbuat dari bambu, memberikan ilusi mengambang menuju matahari terbit yang mempesona. Bukit-bukit serta aliran melengkung sungai Oya menjadi sorotan untuk dinikmati di spot yang luar biasa ini. Ada juga kabut lembut untuk yang akan membuat para pengunjung kagum saat berhasil bersentuhan dengannya.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Kebun Bunga Celosia di Yogyakarta, Hits dan Kekinian!

3. Pinus Pengger

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggianexplorewisata.com

Hutan pinus Pinus Pengger bukanlah tujuan baru bagi wisatawan, tetapi berbagai spot menarik untuk mengambil foto tentunya kerap membuat para pengunjung tetap berdatangan. Salah satunya adalah spot foto tangan raksasa yang merupakan struktur yang cukup iconic. Dari sana para pengunjung dapat melihat pemandangan pepohonan dan kota. Tempat lainnya adalah Indian Hut, cocok untuk fotografi malam karena ada bingkai lampu malam Yogyakarta yang berkelap-kelip dari kejauhan turut menghiasainya.

4. Bukit Mojo Gumelem

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggianalodiatour.com

Dikembangkan pada tahun 2016, bukit ini dulunya hanya memiliki geladak sederhana untuk tamasya di sekitar alam yang indah dan hijau. Tapi kini, ada beberapa tambahan untuk memuaskan generasi milenial yang suka selfie demi dapat mengambil gambar yang unik. Salah satu spotnya yang berbentuk sarang burung akan memuaskan para pengunjung untuk melihat pemandangan hutan dan sungai yang luar biasa. Kemudian ada juga spot foto bunga matahari raksasa dan jembatan bambu yang menjorok di atas tebing.

5. Puncak Becici

5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggiandolandolen.com

Hutan Pinus di Puncak Becici pernah menjadi berita utama ketika Obama dan keluarganya datang mengunjungi Yogyakarta selama liburan mereka di Indonesia. Dari sini para pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sindoro, perbukitan Menoreh dan pantai Parangtritis yang menghadap Samudra Hindia dari jauh. Terletak di hutan konservasi bernama Becici Asri, puncaknya berada di antara pinus yang cocok untuk para pasangan.

Cantik-cantik ya semua. Kapan nih mau pergi Yogyakarta?

Baca Juga: 4 Tempat Ngopi Terpencil di Yogyakarta, Pemandangannya Asri Banget

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You